Lagi Asyik Nimbang Sabu di Pondok, Oknum Polisi Diciduk


Lagi Asyik Nimbang Sabu di Pondok, Oknum Polisi Diciduk

PAYUNG – Menyusul penangkapan Kapolsek di jajaran Polres Nian, AKP Bs dan seorang anak buahnya, Brigadir Yms oleh Sat Narkoba Polda Sumatera Utara karena terlibat jaringan narkoba internasional.

Kini Jajaran Polsek Payung berhasil mengamankan oknum anggota Polda Bangka Belitung berinisial Di (32) yang diduga sebagai bandar narkoba. Oknum polisi ini ditangkap saat berada di dalam  pondok kebun Desa Pangkal Buluh Kecamatan Payung, Jumat (19/1/2018)  sekitar pukul 13.45 WIB.

Selain DI, tim Polsek Payung yang dipimpin langsung Kapolsek Payung Iptu Yandri C Akip juga mengamankan dua orang lainnya DH (31) warga Pangkal Buluh dan DE (29) warga Desa Nangka Kecamatan Airgegas.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah tujuh paket kecil sabu, dua paket besar ganja, dua paket sedang ganja, tujuh paket sedang ganja, uang Rp1.325.000, 1 unit mobil Avanza serta barang bukti lainnya.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto melalui Kapolsek Payung, Iptu Yandri C Akip dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

Menurutnya, berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan di TKP (tempat kejadian perkara) ada seseorang yang membawa narkoba di pondok kebun milik DH.

Atas informasi tersebut, Kapolsek Payung turun langsung memimpin penangkapan. Benar saja, saat digerebek terdapat dua pelaku di dalam pondok kebun berikut barang bukti sabu dan ganja kering siap edar.

“Kita mengamankan tiga pelaku, salah satunya anggota Polda Babel, berawal kita menerima informasi seseorang membawa narkoba ke pondok kebun, kita langsung bergerak melakukan penangkapan dan penggrebekan, di dalam pondok ada 2 pelaku dengan barang bukti ganja dan sabu,” jelas Yandri.

Dia menyebutkan saat ini para pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Payung untuk dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Basel.

“Pelaku dan barang bukti akan kita limpahkan ke Satres Narkoba Polres Basel guna proses penyidikan lebih lanjut, pelaku dijerat pidana pasal 114 ayat 1 dan 113 ayat 1 subisder pasal 127 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tandas Yandri. (rb)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Saat Pesta Sabu Dikamar Penginapan Febrizal dan Kekasihnya Dicekok Polisi
Saat Pesta Sabu Dikamar Penginapan Febrizal dan Kekasihnya Dicekok Polisi
Rabu, 18 September 2019 18:46 WIB
MUNTOK -- Satuan Reskrim Narkoba Polres Bangka Barat menggerebek dua orang laki-laki satu perempuan saat berpesta sabu di salah satu
Penambang TI Ilegal Terus Membandel, Masyarakat Nelayan Desa Bebura Lapor Ke DPRD Babel
Penambang TI Ilegal Terus Membandel, Masyarakat Nelayan Desa Bebura Lapor Ke DPRD Babel
Rabu, 18 September 2019 17:59 WIB
PANGKALPINANG - Masyarakat Desa Bebura, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka mendatangi Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait penolakan aktivitas
Polres Babar Amankan Pengedar Ganja
Polres Babar Amankan Pengedar Ganja
Jum'at, 13 September 2019 11:55 WIB
MUNTOK - Satuan Narkoba Polres Bangka Barat mengamankan Bayu (26) tahun warga Kampung Jawa Baru RT/RW 001/002 Kelurahan Sungai Baru
Polsek Airgegas Ringkus 2 Pelaku Curat
Polsek Airgegas Ringkus 2 Pelaku Curat
Minggu, 08 September 2019 21:03 WIB
TOBOALI - Jajaran Polsek Airgegas meringkus 2 warga pendatang asal Desa Selapan, Ogan Kemering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), Cha