Kapolda Babel : Sinergi Itu Sangat Penting!


Kapolda Babel : Sinergi Itu Sangat Penting!

KOBA - Tiba di halaman Mapolres Bangka Tengah (Bateng), Kapolda Babel Brigjen (Pol) Syaiful Zachri beserta rombongan disambut Kapolres AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang dan seluruh jajaran, Selasa (19/12) sekira pukul 09.30 WIB.Jenderal Bintang Satu itu mendapatkan Kalung Bunga dari perwakilan Polisi Cilik (Pocil) Sigiantara Polres Bateng dan langsung dilanjutkan salam sapa dengan seluruh Jajaran Kehormatan Polres Bateng. 
    
Salam sapa dengan Jajaran Kehormatan diiringi yel-yel nuansa sambutan untuk Kapolda Babel yang mana nampak hadir dalam kesempatan kunjungan Danrem 045/Gaya, Kajati Babel, itu Bupati Bateng, Ketua DPRD Bateng serta Kabag Humas Pemkab Bateng beserta jajaran serta dilanjutkan cofee morning di ruang Kapolres.Acara selanjutnya rombongan menggelar tatap muka di Gedung Serbaguna (GSG) Selawang Segantang. 
    
Dalam sambutannya, Syaiful Zachri memperkenalkan dirinya sebagai Kapolda Babel menggantikan Brigjen Pol Anton Wahono yang sebelumnya berada di posisi itu.Masa dinasnya di Babel ini baru berjalan sekitar 3 bulan.Tak lupa ia menyempatkan diri memperkenalkan sejumlah pejabat utama Polda Babel yang ikut dalam kunjungan resminya dengan beberapa diantaranya wajah-wajah baru pula. 
    
Pria tamatan Akpol 87 itu mengaku selama ia masuk dalam bagian sebagai Anggota Polri pernah merasakan berdinas disejumlah tempat di Indonesia seperti Bandung, Aceh, Sumut, Jawa Barat, Jawa Timur, dan terakhir di Mabes Polri.
    
"Silaturrahmi ini mengingatkan kita sebagai abdi negara tujuan dan tugas kita ini sama, harapan masyarakat besar ke kita.Untuk itu bagaimana kita bersama meningkatkan kesejahteraan, pelayanan, pengayoman dan aktivitas sehari hari, pembangunan berkembang serta terus menciptakan lingkungan yang kondusif.Mari kita intropeksi diri, perbaiki mental, dengan inkhlas melaksanakan tugas pokok, tingkatkan kemampuan dan bekerja secara profesional," ujar Kapolda dalam sambutannya. 
    
Kapolda menambahkan, tugas dan pokok begitu juga untuk aparatur pemerintah dibidangnya masing-masing, yang perlu disadari ialah merubah pola pikir atau main seat sebagai abdi negara bahwasannya tugas dasar itu melayani masyarakat.Sadari profesi itu dan apabila mendapat tugas amanah dilaksanakan sedemikian baik apalagi harapan masyarakat begitu tinggi dengan pemerintah.
    
Kunci semua tugas dan amanah itu bilamana ingin semuanya berjalan sesuai harapan tak lain terus melakukan sinergi karena koordinasi itumemang sangat penting.Hal itu memang nampak kelihatan gampang, tetapi apabila tidak betul mengaplikasikannya semuanya bakalan percuma. 
    
"Dalam waktu dekat ini akan ada beberapa perayaan, yang terdekat ialah natal dan pergantian tahun ialah perayaan tahun baru.Kita semua berharap tentunya segala macam bentuk kegiatan apapun dapat berlangsung aman, lancar, dan sangat berarti.Mari, mulailah dari sekarang ciptakan kesolidan antar lini sinergitas tadi," ungkapnya. 
    
Sedangkan, Kasrem 045/Gaya, Letkol. Inf I Ketut Mertha Gunarda mewakili Danrem mengatakan saat ini kondisi keamanan di Kabupaten Bateng aman terkendali dan mari kita tetap ciptakan situasi ini agar tetap kondusif
    
"Untuk saat ini keadaan di daerah ini aman terkendali dan marilah kita tetap jaga kondisi ini dengan saling berkomunikasi dan kata kuncinya TNI, Polri Solid," singkatnya. 
    
Senada dengan Kasrem, Kepala Kajati Babel, Aditia Warman membenarkan apa yang diberikan penjelasan panjang lebar oleh Kapolda. Diharapkan kunjungan kerja ini merupakan langkah awal membangun sinergi antara semua unsur dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.
    
"Saya berharap pertemuan sinergi ini terus berjalan dan dapat meningkatkan kinerja TNI, Polri dan ASN agar tetap solid karena tantangan tugas kedepan sangat berat mari terus berpegang tangan dalam menjalankan tugas," singkatnya. 
    
Sementara itu, Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengucapkan selamat datang kepada Kapolda di Bumi Selawang Segantang semoga kunjungan sinergitas ini bisa semakin solid dan melahirkan gagasan baru untuk kemajuan Kabupaten Bateng.
    
"Saya ucapkan selamat datang kepada Kapolda beserta rombongan semoga kunjungan sinergitas ini dapat melahirkan gagasan dan ide baru untuk kemajuan Kabupaten Bateng," kata Ibnu
    
Terakhir, Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang memaparkan sejumlah program Polres Bateng dan situasi kamtibmas di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng.
    
"Polres Bateng ini ada 6 kecamatan, namun 1 Polsek yakni Pangkalanbaru itu sudah masuk wilayah Polresta Pangkalpinang.Polsek kita hanya ada 5  yang masuk wilkum Polres Bateng yakni Koba, Lubukbesar, Namang, Sungaiselan dan Simpangkatis.Rata-rata masyarakat disini bertani, berdagang dan bekerja timah, ada juga petani lada dan penghasil madu. Tapi dengan situasi wilayah seluas ini kadang kewalahan personel kita berdinas, tidak sesuai dengan jumlah anggota 300 an lebih, namun apapun alasan masih tetap wajib melaksanakan tugas. 
  
 Inovasi yang dilaksanakan masih lanjutkan program dari yang lama, seperti SSDP, e-Binmas, warkop kamtibmas, pengamanan tempat ibadah, pelayanan sambang duka, sesuai perintah kapolda dan pembinaan polisi cilik dan yang lainnya," ujar Kapolres panjang lebar kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan Kapolda Babel khususnya dalam sambutannya.(dev) 





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Mobil Adu Kambing, Pengemudi Ayla Tewas di TKP
Mobil Adu Kambing, Pengemudi Ayla Tewas di TKP
Rabu, 11 Desember 2019 23:54 WIB
TOBOALI – Tabrakan ala adu kambing terjadi antara mobil Daihatsu Ayla warna hitam dengan nomor polisi (nopol) BN 1962 QL,
Tim Buser Polres Babar Bekuk Pelaku Curat dan Curanmor
Tim Buser Polres Babar Bekuk Pelaku Curat dan Curanmor
Rabu, 11 Desember 2019 16:51 WIB
MUNTOK -- Dua orang pemuda pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor) yakni HA (27)
Polsek Sungaiselan Bekuk Sudir Pelaku Spesialis Curat
Polsek Sungaiselan Bekuk Sudir Pelaku Spesialis Curat
Senin, 09 Desember 2019 20:45 WIB
SUNGAISELAN - Spesialis pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curat), Sudirman alias Sudir (28) warga Kelurahan Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Kamis, 05 Desember 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Peristiwa percobaan penculikan anak di Desa Malik pada Selasa (3/12/2019) masih menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.