Gubernur Harap Kejadian Anarkis Di Tempilang Tak Terulang


Gubernur Harap Kejadian Anarkis Di Tempilang Tak Terulang

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman berkunjung ke Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat, Minggu (17/12).

Kunjungan Gubernur selain untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Desa Air Lintang juga untuk 'mendinginkan' peristiwa keributan antar warga setempat dengan warga pendatang yang mengakibatkan satu orang warga Desa Air Lintang meninggal dunia.

Setibanya di Desa Air Lintang Minggu sore kemarin (17/12), Erzaldi bersama rombongan langsung menuju ke rumah duka didampingi Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi dan Kapolsek Tempilang A. Tomi.

Kehadiran Gubernur diterima langsung oleh orang tua korban yang sejak siang memang sudah menunggu kedatangan Gubernur.
Di kesempatan itu, Gubernur mengucapkan belasungkawa atas musibah yang terjadi. Ia mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menerima ujian dari yang Maha Kuasa.

Dari rumah duka, Gubernur dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Masjid Al Abror Desa Air Lintang  untuk melaksanakan shalat Magrib berjama’ah dengan masyarakat setempat.

Usai sholat Magrib berjamaah, Gubernur menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tidak mudah terprovokasi. "Kami merasa perlu datang kesini dengan harapan kejadian kemarin jangan terulang kembali. Kejadian ini, tidak bisa dianggap sepele. Dulu, Tempilang ini terkenal aman, tentram. Tetapi, yang telah terjadi jangan sampai terulang lagi,"tegas Erzaldi.

Selain itu Erzaldi juga berpesan kepada masyarakat Tempilang, agar saling menasihati anak-anak muda jangan sampai lepas kontrol.

Lanjutnya, dalam waktu dekat Pemprov Babel bersama Bupati Bangka Barat akan merumuskan kondisi di Pantai Pasir Kuning tempat kejadian, untuk ditata sebaik mungkin. Ia pun meminta dukungan masyarakat setempat supaya sejalan.

Dalam kesempatan itu, Erzaldi menyerahkan bantuan kepada orang tua korban (alm) Peki berupa perahu nelayan dan alat tangkap ikan, kerena berprofesi sebagai nelayan. Selain itu, juga diserahkan bantuan sejumlah uang untuk renovasi masjid, serta sarana dan prasarana masjid yang ada di Tempilang. (rmol)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Coba Melawan Yolan Ditembak
Coba Melawan Yolan Ditembak
Jum'at, 18 Oktober 2019 12:59 WIB
PANGKALPINANG - Tim gabungan Opnal Polsek Bukit Intan dan Polsek Cimanggis, Depok Jawa Barat (Jabar) bekuk Yolan Saputra (19) DPO
Ketua HPI Babel Dicekik, Ceduk : Saya Pecahkan Kepalamu!
Ketua HPI Babel Dicekik, Ceduk : Saya Pecahkan Kepalamu!
Kamis, 17 Oktober 2019 22:36 WIB
BELINYU - Aksi premanisme terhadap para pegiat pers terjadi dialami seorang wartawan asal media MAPIKOR (Rikky Fermana). Bahkan
Misteri Tewasnya Bujang di Rumah Terbakar, Keluarga Harap Kasus Ini Segera Terungkap
Misteri Tewasnya Bujang di Rumah Terbakar, Keluarga Harap Kasus Ini Segera Terungkap
Kamis, 17 Oktober 2019 14:30 WIB
KOBA - Tewasnya Sumanto alias Bujang (34) di dalam rumah yang ludes terbakar di gang Nanas RT 09 Kelurahan Simpangperlang,
Polres Babar Amankan Terduga Penimbun Minyak Solar
Polres Babar Amankan Terduga Penimbun Minyak Solar
Kamis, 17 Oktober 2019 19:52 WIB
MUNTOK - Sat Reskrim Polres Bangka Barat (Babar) pimpinan AKP Rais Muin SIk berhasil mengamankan tersangka ZO (32) warga