Gubernur Harap Kejadian Anarkis Di Tempilang Tak Terulang


Gubernur Harap Kejadian Anarkis Di Tempilang Tak Terulang

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman berkunjung ke Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat, Minggu (17/12).

Kunjungan Gubernur selain untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Desa Air Lintang juga untuk 'mendinginkan' peristiwa keributan antar warga setempat dengan warga pendatang yang mengakibatkan satu orang warga Desa Air Lintang meninggal dunia.

Setibanya di Desa Air Lintang Minggu sore kemarin (17/12), Erzaldi bersama rombongan langsung menuju ke rumah duka didampingi Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi dan Kapolsek Tempilang A. Tomi.

Kehadiran Gubernur diterima langsung oleh orang tua korban yang sejak siang memang sudah menunggu kedatangan Gubernur.
Di kesempatan itu, Gubernur mengucapkan belasungkawa atas musibah yang terjadi. Ia mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menerima ujian dari yang Maha Kuasa.

Dari rumah duka, Gubernur dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Masjid Al Abror Desa Air Lintang  untuk melaksanakan shalat Magrib berjama’ah dengan masyarakat setempat.

Usai sholat Magrib berjamaah, Gubernur menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tidak mudah terprovokasi. "Kami merasa perlu datang kesini dengan harapan kejadian kemarin jangan terulang kembali. Kejadian ini, tidak bisa dianggap sepele. Dulu, Tempilang ini terkenal aman, tentram. Tetapi, yang telah terjadi jangan sampai terulang lagi,"tegas Erzaldi.

Selain itu Erzaldi juga berpesan kepada masyarakat Tempilang, agar saling menasihati anak-anak muda jangan sampai lepas kontrol.

Lanjutnya, dalam waktu dekat Pemprov Babel bersama Bupati Bangka Barat akan merumuskan kondisi di Pantai Pasir Kuning tempat kejadian, untuk ditata sebaik mungkin. Ia pun meminta dukungan masyarakat setempat supaya sejalan.

Dalam kesempatan itu, Erzaldi menyerahkan bantuan kepada orang tua korban (alm) Peki berupa perahu nelayan dan alat tangkap ikan, kerena berprofesi sebagai nelayan. Selain itu, juga diserahkan bantuan sejumlah uang untuk renovasi masjid, serta sarana dan prasarana masjid yang ada di Tempilang. (rmol)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Bejat! 3 Kali Anak Tuna Wicara Dinodai AC Hingga Hamil
Rabu, 24 Juni 2020 14:29 WIB
TOBOALI - Insial AC (37), warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dibekuk Unit Perlindungan
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
"Coba Setubuhi" Istri Tetangga, AK Dicekok Polsek Airgegas
Senin, 22 Juni 2020 21:29 WIB
AIRGEGAS - Nafsu melihat istri tetangga sendiri membuat pemuda inisial AK (25), warga Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Polisi Ungkap Pemicu Perusakan di Green Lake City Oleh Kelompok John Kei
Senin, 22 Juni 2020 13:36 WIB
JAKARTA - Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistura Midyahwan membeberkan apa yang menjadi pemicu perusakan rumah Nus Kei di Green Lake
3 Wanita, 1 Pria di Dalam Vila, Tak Bisa Mengelak
3 Wanita, 1 Pria di Dalam Vila, Tak Bisa Mengelak
Senin, 22 Juni 2020 13:35 WIB
CIANJUR - Polres Cianjur mengamankan tiga PSK dan seorang muncikari yang kerap melayani tamu lokal dan warga negara asing di