Baru Hirup Udara Bebas, Residivis Kembali Curi KLX


Baru Hirup Udara Bebas, Residivis Kembali Curi KLX

DENDANG - Baru saja menghirup udara bebas, residivis pencurian kembali harus berurusan dengan aparat kepolisian. Sebut saja Paijo (25) nekat mencuri satu unit sepeda motor KLX merk Kawasaki yang diparkir oleh pemiliknya.
    
Tindak pencurian yang dilakukan Paijo tidak sendirian. Ia dibantu rekan, Keling (23) ketika mengambil sepeda motor di Dusun Air Dekat (Teberong) Desa Simpang Pesak, Kamis (15/11) lalu.
    
Keduanya diamankan tim Opsnal Polsek Dendang di dua tempat berbeda. Paijo diamankan sekitar pukul 21.00 WIB, saat asyik nongkrong di pusat jajanan Pujamas Desa Gantung. Sedangkan Keling diamankan di Desa Lilangan Kecamatan Gantung, beberapa jam setelah pelaku pertama.
    
Berdasarkan keterangan yang dihimpun Belitong Ekspres, dua pelaku pencurian diamankan setelah sepeda motor yang dipakai pelaku berwara wiri, dikenali masyarakat. Apalagi pelaku baru saja bebas dari LP Cerucuk karena kasus pencurian di rumah warga.
    
Masyarakat kemudian melaporkan dugaan kecurigaan tersebut kepada tim Opsnal Polsek Dendang. Setelah dilakukan pengecekan nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor, tim Opsnal yakin unit tersebut sama seperti ciri kendaraan yang dilaporkan hilang oleh pemiliknya.
    
Setelah memastikan ciri fisik sepeda motor, tim Opsnal meminta keterangan pelaku yang membawa sepeda motor tersebut. Mendengar keterangan pelaku yang tidak mampu menjelaskan secara benar, tim Opsnal semakin yakin bahwa sepeda motor tersebut adalah hasil curian.
    
Desakan tim Opsnal membuat pelaku tidak berkutik dan mengakui semua perbuatannya. Pelaku juga menyebut aksinya tidak sendirian saat mengambil sepeda motor yang diparkir pemiliknya.
    
"Jadi pelaku ada dua orang. Setelah pelaku pertama kita amankan, tim Opsnal bergerak mengejar satu pelaku lainnya dan berhasil kita amankan," ungkap Kapolsek Dendang, Iptu Wawan Suryadinata, S.Ik kepada wartawan, Rabu (22/11) kemarin.
    
Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Dendang untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Barang bukti berupa sepeda motor nopol BN 3183 XA, jenis trail KLX juga ikut diamankan sebagai barang bukti. "Kita langsung proses kedua pelaku. Pelaku diancam dengan hukuman kurungan sesuai KUHP," singkatnya. (msi)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Tabrakan Mobil vs Motor di Penyak, Kedua Pengendara Pilih Upaya Damai
Tabrakan Mobil vs Motor di Penyak, Kedua Pengendara Pilih Upaya Damai
Senin, 18 November 2019 12:00 WIB
KOBA - Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas jalan Desa Penyak, Kecamatan Koba, Bangka Tengah (Bateng), Senin (18/11) pagi. Kali ini,
KM Mega Buana 3 Ditabrak Tanker, 1 Orang Hilang, 3 Lainnya Dikabarkan Selamat
KM Mega Buana 3 Ditabrak Tanker, 1 Orang Hilang, 3 Lainnya Dikabarkan Selamat
Jum'at, 15 November 2019 13:40 WIB
SUNGAILIAT - Satu orang hilang, tiga lainnya dikabarkan selamat pasca terjadinya kapal Tanker menabrak KM Mega Buana 3 di
Remaja Kelas 2 SMK Jadi Korban Tabrak Lari di Beruas
Remaja Kelas 2 SMK Jadi Korban Tabrak Lari di Beruas
Rabu, 13 November 2019 22:40 WIB
SIMPANGKATIS - Kecelakaan lalulintas berujung maut terjadi di ruas jalan raya Desa Beruas, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada
Insiden Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan, Polres Bateng Perketat Penjagaan
Insiden Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan, Polres Bateng Perketat Penjagaan
Rabu, 13 November 2019 15:45 WIB
KOBA - Insiden bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/11) pagi, maka Polres Bangka Tengah