KSOP Pangkalbalam Evakuasi 2 Korban Tenggelam


KSOP Pangkalbalam Evakuasi 2 Korban Tenggelam

PANGKALBALAM - KSOP Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengevakuasi dua dari enam korban kapal TB Young Tat 9 yang tenggelam di wilayah perairan Selat Leplia, Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

"Kita bersama tim terus mencari empat korban lainnya yang diduga masih berada di dalam kapal naas tersebut," kata Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan dua korban yang berhasil dievakuasi di dalam kapal tersebut yaitu Septiawan Agus Dwi sebagai juru masak dan temuan korban hari ini belum diidentidikasi.

Sementara empat jenazah korban lainnya belum ditemukan dan diperkirakan masih berada di dalam togboat dan direncanakan evakuasi akan kembali dilanjutkan pada Rabu (15/11).

"Pencarian korban kapal tenggelam akibat cuaca buruk ini dimulai pukul 07.00 WIB dan dihentikan 13.00 WIB, karena badai, arus laut yang kencang yang menyulitkan tim melakukan penyelaman ke dalam bangkai kapal," katanya.

Izuar mengatakan pencarian korban TB Young Tat 9 yang tenggelam pada Jumat (10/11) sekitar pukul 04.50 WIB dipimpin oleh Kapolres Kabupaten Bangka Selatan. Kapal naas itu bermuatan kosong sedang melakukan perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Priok (Jakarta) menuju Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Nama-nama anak buah kapal TB Young Tat 9 yang tenggelam dihantam badai itu yaitu Nasir Din (nahkoda), Herman Setiawan (mualim 1), Ambat Alwianus (KKM), Hengki Fan Meihendra (masinis 2), Rudianto (juru mudi 1), Asriadi (juru mudi 1), Arisandi (juru minyak) dan Septiawan Agus Dwi (juru masak).

"Pada saat kejadian Herman Setiawan sebagai mualim 1 dan Ambat Alwianus (KKM) berhasil menyelamatkan diri, sementara anak buah kapal lainnya tenggelam bersama kapal tersebut," ujarnya. (ant/rb)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Cegah Radikalisme, Wakapolres Lakukan Giatkan Subuh BerJamaah
Rabu, 19 Februari 2020 16:34 WIB
TOBOALI - Wakapolres Bangka Selatan (Basel), Kompol Sarwo Edi Wibobo bersama anggota melaksanakan silahturahmi sholat subuh berjamaah dari Mesjid ke
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
DPO Pelaku Pengeroyokan Nasi Goreng Cukim Ditangkap
Senin, 17 Februari 2020 07:02 WIB
TOBOALI - Tim Opsnal Polsek Toboali berhasil mengamankan ZK alias Acit (35), seorang DPO kasus penganiyaan pedagang nasi goreng, Ahmad
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Gauli Anak Tirinya, Ed Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Sabtu, 15 Februari 2020 09:33 WIB
TOBOALI - Ed (39) warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya terhadap anak dibawah umur berinisial
Beraksi di Basel, Residivis Curat di Dor Polisi
Beraksi di Basel, Residivis Curat di Dor Polisi
Selasa, 04 Februari 2020 12:05 WIB
TOBOALI - Tim gabungan Opsnal Polsek Toboali, Polres Basel dan Reskrim Polresta Pangkalpinang berhasil meringkus residivis pencurian, Dika (30)