Operasi Zebra Ditlantas Tilang Puluhan Kendaraan


Operasi Zebra Ditlantas Tilang Puluhan Kendaraan

PANGKALPINANG - Selama operasi Zebra yang dilakukan oleh Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung telah menilang puluhan kendaraan.

Demikian disampaikan Kasatgas 3 Gakkum AKBP Hadi Poerwanto, SIk, Senin (6/11) pagi. Dikatakannya, setiap hari pihaknya melakukan kegiatan razia yang disertai dengan tindakan penilangan bagi masyarakat pengendara kendaraan yang melanggar.

"Dalam operasi Zebra yang kita gelar setiap paginya saya berikan arahan saat melakukan penindakan kepada pengendara yang melanggar," kata Hadi.

Dijelaskan Hadi, operasi Zebra dimulai dari (01-11-2017) hingga saat ini pihaknya telah mengamankan puluhan motor, SIM dan STNK.

"Kegiatan ini dilakukan semenjak Ops Zebra Menumbing 2017 yang dimulai pada tanggal 1 November 2017,"ucapnya.
Masih dikatakan Hadi, setiap harinya selalu ada masyrakat yang ditilang, meskipun lokasi dilakukan razia berbeda-beda dan hanya dilakukan kurang lebih satu setengah jam tetapi masih banyak masyrakat yang ditilang. 

"Banyak masyarakat yang belum taat berlalulintas maupun melengkapi surat kendaraannya. Operasi selama enam hari ini disitu bukti bahwa pengendara masih belum sadar dan mematuhi aturan lalulintas,"ungkapnya.

Ia pun menjelaskan penindakan atau penilangan terhadap pengendara banyak membuat pelanggaran seperti menerobos lampu merah. 

"Dengan berbagai macam bentuk pelanggaran, antaralain tidak memakai helm, menerobos lampu merah dan melawan arus,"lanjutnya.

Hadi mengakui dalam penindakan pihaknya bukan mencari kesalahan pengendara. Namun memperbaiki kesalahan.
"Saya bersama anggota bukan mencari-cari kesalahan masyarakat, tetapi kami hanya membetulkan kesalahan, yang mana apabila kesalahan dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan maka akan menimbulkan masalah dikemudian hari," ujarnya.Oprasi Zebra tersebut juga ia katakan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang terjadi.   

"Dilihat dari masih banyaknya pelanggaran yang dilakukan saya berharap dengan adanya Operasi Zebra kali ini akan membuat masyarakat untuk sadar akan keselamatan berlalulintas," imbuhnya. (Cr8)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Coba Perkosa Tetangga, Pria Beristri Diciduk Polisi
Coba Perkosa Tetangga, Pria Beristri Diciduk Polisi
Selasa, 11 Desember 2018 17:51 WIB
KOBA - KSM (25) seorang pria beristri dan telah memiliki seorang anak, terpaksa berurusan dengan pihak berwajib akibat perbuatannya yang
Dua Pelaku Pengerit BBM Jenis Premium di SPBU 24 - 33168 Jalan Soeta Diringkus
Dua Pelaku Pengerit BBM Jenis Premium di SPBU 24 - 33168 Jalan Soeta Diringkus
Senin, 10 Desember 2018 16:52 WIB
PANGKALPINANG- Kepolisian Sektor Bukit Intan berhasil membekuk dua orang penimbunan /ngerit bahan bakar berjenis Premium di SPBU Pertamina 24 -
Tim Lundup Polda Babel Gagalkan Penyelundupan 2,5 Ton Balok Timah
Tim Lundup Polda Babel Gagalkan Penyelundupan 2,5 Ton Balok Timah
Senin, 10 Desember 2018 16:48 WIB
PANGKALPINANG - Tim Lundup Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan Balok timah seberat 2,5 ton di Pelabuhan Pangkalbalam sekira pukul
Polresta Ungkap 73 Kasus Narkoba , 89 Tersangka Diamankan
Polresta Ungkap 73 Kasus Narkoba , 89 Tersangka Diamankan
Senin, 26 November 2018 19:40 WIB
PANGKALPINANG - Jajaran Polres Pangkalpinang mengelar konfrensi pers pengungkapan kasus narkoba dalam kurun waktu Januari - November 2018, bertempat di