Timgab Amankan Iwan Pelaku Tabrak Lari


Timgab Amankan Iwan Pelaku Tabrak Lari
Kabag Ops Polres Bateng, Kompol Nursamsi

KOBA - Tim opsnal Polsek Sungaiselan, Kepolisian Resor Bangka Tengah (Bateng), pada Minggu (15/10) kemarin berhasil membekuk seseorang diduga pelaku tindak pidana (TP) tabrak lari yang terjadi pada Juli 2017 lalu.

Kepada harian ini, Kapolres Bateng AKBP Frenky Yusandhy melalui Kabag Ops Kompol Nursamsi membenarkan telah dibekuknya tersangka Iwan (33) warga desa Keretak Kecamatan Sungaiselan dalam kasus tabrak lari itu.

Tersangka, sebelumnya sempat melarikan diri dan bersembunyi serta ditetapkan dalam DPO sebelum akhirnya dibekuk timgab terdiri dari tim opsnal Polsek Sungaiselan dan Tim Unit Lakalantas Polres Bateng.

"Kasus tabrak lari dengan tersangka Iwan ini, terjadi pada Juli atau sekitar tiga bulan lalu dengan TKP di jalan raya Desa Simpangkatis," ujar Nursamsi, Minggu (15/10) kemarin.

Nursamsi membeberkan, kronologis yang berhasil dihimpun oleh aparat ialah terjadi saat satu unit sepeda motor yamaha Aerox warna merah tanpa nomor polisi yang dikemudikan Burhanudin yang berboncengan dengan Aminah dan Yogi Handaka melaju dari arah Sungai Selan menuju Simpang Katis.

"Jadi, pada saat itu, sebelum tiba di tempat kejadian kecelakaan lalu lintas dari arah belakang yaitu dari arah yang sama, melaju pula satu unit sepeda motor yamaha Jupiter MX warna biru putih dengan nomor polisi BN 7087 KN yang dikendarai Iwan mendahului kendaraan Burhanudin," terangnya. 

Lebih lanjut, saat tiba di Jalan raya Desa Simpang Katis, kendaraan yang dikemudikan Iwan sempat menghentikan laju kendaraannya, namun tidak lama setelah berhenti kembali melaju kendaraannya. 

Kendaraan tersebut langsung memutar balik arah kendaraannya tanpa memperhatikan laju kendaraan yang dari arah belakangnya dan tidak menyalakan lampu seen sebelah kanan.

Saat bersamaan, dari arah belakang melaju unit sepeda motor yamaha Aerox dikendarai Burhanudin, karena jarak sudah dekat kendaraannya tidak dapat menghindar lagi dan langsung menabrak samping kanan bagian belakang kendaraan yang dikemudikan Iwan.

"Ya, kecelakaan pun tak terhindarkan, Burhanudin dan Yogi Handaka mengalami luka berat. Melihat Burhanudin terjatuh Iwan tancap gas dan melarikan diri," kata Nursamsi sesuai dengan hasil keterangan dari sejumlah saksi mata kejadian. 

Ia menambahkan, pelaku Iwan mungkin mengira sudah tidak dicari lagi dan masa pengintaian aparat DPO tabrak lari ini keluar dari persembunyiannya.Alhasil unit lakalantas Polres Bateng bersama Opsnal Polsek sungai selan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tabrak lari yang terjadi pada tanggal 28 Juni 2017 lalu, sekitar pukul 13.30 WIB, di jalan raya Sungaiselan desa Simpangkatis Kecamatan Simpangkatis, Bateng. (dev)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Kamis, 05 Desember 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Peristiwa percobaan penculikan anak di Desa Malik pada Selasa (3/12/2019) masih menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.
Kapolda Anang Kunker Perdana ke Polres Bateng
Kapolda Anang Kunker Perdana ke Polres Bateng
Kamis, 28 November 2019 16:15 WIB
KOBA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat melakukan kunjungan kerja perdana ke Mapolres Bangka
Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba
Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba
Kamis, 28 November 2019 12:30 WIB
KOBA - Kejaksaan Negeri Bangka Tengah (Bateng) melakukan pemusnahan barang bukti (Barbuk) tindak pidana umum, bertempat di halaman kantor Kejari
Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan
Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan
Selasa, 26 November 2019 13:03 WIB
KOBA - Guna menekan angka kecelakaan saat berlalu lintas di jalan raya, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) beserta