Timgab Amankan Iwan Pelaku Tabrak Lari


Timgab Amankan Iwan Pelaku Tabrak Lari
Kabag Ops Polres Bateng, Kompol Nursamsi

KOBA - Tim opsnal Polsek Sungaiselan, Kepolisian Resor Bangka Tengah (Bateng), pada Minggu (15/10) kemarin berhasil membekuk seseorang diduga pelaku tindak pidana (TP) tabrak lari yang terjadi pada Juli 2017 lalu.

Kepada harian ini, Kapolres Bateng AKBP Frenky Yusandhy melalui Kabag Ops Kompol Nursamsi membenarkan telah dibekuknya tersangka Iwan (33) warga desa Keretak Kecamatan Sungaiselan dalam kasus tabrak lari itu.

Tersangka, sebelumnya sempat melarikan diri dan bersembunyi serta ditetapkan dalam DPO sebelum akhirnya dibekuk timgab terdiri dari tim opsnal Polsek Sungaiselan dan Tim Unit Lakalantas Polres Bateng.

"Kasus tabrak lari dengan tersangka Iwan ini, terjadi pada Juli atau sekitar tiga bulan lalu dengan TKP di jalan raya Desa Simpangkatis," ujar Nursamsi, Minggu (15/10) kemarin.

Nursamsi membeberkan, kronologis yang berhasil dihimpun oleh aparat ialah terjadi saat satu unit sepeda motor yamaha Aerox warna merah tanpa nomor polisi yang dikemudikan Burhanudin yang berboncengan dengan Aminah dan Yogi Handaka melaju dari arah Sungai Selan menuju Simpang Katis.

"Jadi, pada saat itu, sebelum tiba di tempat kejadian kecelakaan lalu lintas dari arah belakang yaitu dari arah yang sama, melaju pula satu unit sepeda motor yamaha Jupiter MX warna biru putih dengan nomor polisi BN 7087 KN yang dikendarai Iwan mendahului kendaraan Burhanudin," terangnya. 

Lebih lanjut, saat tiba di Jalan raya Desa Simpang Katis, kendaraan yang dikemudikan Iwan sempat menghentikan laju kendaraannya, namun tidak lama setelah berhenti kembali melaju kendaraannya. 

Kendaraan tersebut langsung memutar balik arah kendaraannya tanpa memperhatikan laju kendaraan yang dari arah belakangnya dan tidak menyalakan lampu seen sebelah kanan.

Saat bersamaan, dari arah belakang melaju unit sepeda motor yamaha Aerox dikendarai Burhanudin, karena jarak sudah dekat kendaraannya tidak dapat menghindar lagi dan langsung menabrak samping kanan bagian belakang kendaraan yang dikemudikan Iwan.

"Ya, kecelakaan pun tak terhindarkan, Burhanudin dan Yogi Handaka mengalami luka berat. Melihat Burhanudin terjatuh Iwan tancap gas dan melarikan diri," kata Nursamsi sesuai dengan hasil keterangan dari sejumlah saksi mata kejadian. 

Ia menambahkan, pelaku Iwan mungkin mengira sudah tidak dicari lagi dan masa pengintaian aparat DPO tabrak lari ini keluar dari persembunyiannya.Alhasil unit lakalantas Polres Bateng bersama Opsnal Polsek sungai selan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tabrak lari yang terjadi pada tanggal 28 Juni 2017 lalu, sekitar pukul 13.30 WIB, di jalan raya Sungaiselan desa Simpangkatis Kecamatan Simpangkatis, Bateng. (dev)




Banner

Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Karyawan PT Timah Tbk Nekat Mencuri Logam Timah Terancam 4 Tahun Penjara
Karyawan PT Timah Tbk Nekat Mencuri Logam Timah Terancam 4 Tahun Penjara
Jum'at, 25 September 2020 16:53 WIB
MUNTOK - Inisial AN (36), nekat mencuri barang milik perusahaan negara tempat dia bekerja demi mencari tambahan ekonomi. Atas perbuatannya,
 Nah Lho! Pasutri Pengedar Sabu di Toboali Ditangkap Polisi
Nah Lho! Pasutri Pengedar Sabu di Toboali Ditangkap Polisi
Selasa, 22 September 2020 18:44 WIB
TOBOALI - Pasangan suami istri di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ditangkap petugas Kepolisian, Senin (21/9/2020) malam. Mereka diduga
Sempat Kabur, Pelaku Pembacok Tukang Koperasi di Desa Sekar Biru Diringkus Polisi
Sempat Kabur, Pelaku Pembacok Tukang Koperasi di Desa Sekar Biru Diringkus Polisi
Senin, 21 September 2020 16:41 WIB
MUNTOK – Tim Unit Reskrim Polsek Jebus berhasil menangkap pelaku pembacokan tukang koperasi, Haryanto (40) yang sempat kabur usai melakukan
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Para Tahanan Polres Bangka Barat Mulai Rutin Shalat 5 Waktu
Kamis, 17 September 2020 16:12 WIB
MUNTOK – Kasat Tahti, Aiptu Andi Hidayat sizin Kapolres Bangka Barat AKBP, Fedriansah mengajak secara rutin para tahanan untuk