Tim Naga Ciduk Pelaku Curat


Tim Naga Ciduk Pelaku Curat

PANGKALPINANG - Tim Naga Polres Pangkalpinang berhasil menciduk dua pelaku pencurian dengan pemberatan yang mempereteli harta benda korban di kuburan, Selasa (12/9/2017) dini hari.

Tersangkanya, Iwan dan Awi yang mengaku kesal melihat korban yang diduganya hendak mencuri anjing di persimpangan jalan menuju kawasan Parit Enam Semabung Lama Pangkalpinang.

"Saat itu kami habis pulang mabuk arak lewat dan lihat keduanya hendak menangkap anjing, jadi sampai di dekat hotel kami pepet dan hentikan," jelas Iwan usai diamankan di Satuan Reskrim Pangkalpinang.

Dirinya yang membawa motor korban saat keduanya dimasukan ke dalam mobil para terduga pelaku ini. "Tidak tahu tiba-tiba di bawa ke arah pekuburan, lalu sampai sana sebelum dipukuli, saya rogoh kantongnya ada uang dan ponsel saya ambil," katanya.

Iwan mengaku uang yang diambilnya telah habis dipakainya. Sementara ponselnya langsung dibuangnya di jalan karena takut ada yang menelepon dan berbunyi terus sepanjang perjalanan usai kejadian.

Sementara, rekan Iwan yang saat kejadian berperan sebagai pengemudi mobil, Awi mengatakan alasan serupa terjadinya kasus ini.

"Kalau barang-barangnya saya tidak tahu, tapi memang ikut mukul, memang saya yang bawa mobil," jelas Awi. Diberitakan sebelumnya, ditangkapnya 2 pelaku curat berawal dari laporan Regen Sembiring (33), warga Jalan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan. Dia bersama rekannya sesama pedagang, Andika (30) menjadi korban perampokan pada Jum'at dini hari kemarin (8/9). Uang sebesar Rp 750.000 dan HP keduanya dirampok. Regen berhasil kabur, sementara rekannya tak tahu kabarnya.

Kejadiannya sendiri sekitar pukul 02.00 WIB saat keduanya berboncengan dengan sepeda motor melintas di Jalan Semabung Lama, depan Hotel Griya Tirta. Keduanya dihentikan pelaku yang menggunakan mobil Toyota Avanza warna hitam yang tidak diketahui nomor polisinya. Keduanya dibawah ke kuburan cina, Semabung.

Sampai disana, mereka dianiaya oleh para pelaku. Saat itu lah, HP dan uang mereka dirampas. Akibatnya, menderita kerugian sebesar Rp 1 juta. Dia pun melaporkannya ke Polres Pangkalpinang siang harinya sekitar pukul 10.00 WIB. (cr8)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
KM Mega Buana 3 Ditabrak Tanker, 1 Orang Hilang, 3 Lainnya Dikabarkan Selamat
KM Mega Buana 3 Ditabrak Tanker, 1 Orang Hilang, 3 Lainnya Dikabarkan Selamat
Jum'at, 15 November 2019 13:40 WIB
SUNGAILIAT - Satu orang hilang, tiga lainnya dikabarkan selamat pasca terjadinya kapal Tanker menabrak KM Mega Buana 3 di
Remaja Kelas 2 SMK Jadi Korban Tabrak Lari di Beruas
Remaja Kelas 2 SMK Jadi Korban Tabrak Lari di Beruas
Rabu, 13 November 2019 22:40 WIB
SIMPANGKATIS - Kecelakaan lalulintas berujung maut terjadi di ruas jalan raya Desa Beruas, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada
Insiden Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan, Polres Bateng Perketat Penjagaan
Insiden Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan, Polres Bateng Perketat Penjagaan
Rabu, 13 November 2019 15:45 WIB
KOBA - Insiden bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/11) pagi, maka Polres Bangka Tengah
Edarkan Sabu di Lokasi TI, Tiga Tersangka Dibekuk Polisi
Edarkan Sabu di Lokasi TI, Tiga Tersangka Dibekuk Polisi
Rabu, 13 November 2019 13:20 WIB
KOBA - Selama dua bulan terakhir, Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil mengamankan tiga orang tersangka tindak pidana narkotika di beberapa