Dir Polair: Tangkap Penambang Ilegal Tanjung Gunung


Dir Polair: Tangkap Penambang Ilegal Tanjung Gunung

Tampak lokasi penambangan timah ilegal di Sungai Perimping,  Kecamatan Belinyu, Bangka yang menjadi perhatian dari Polda Babel, Minggu (6/8), kemarin. 

PANGKALPINANG - Masih maraknya penambang timah ilegal di Tanjung Gunung mendapat sorotan tegas pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Direktorat Polair Polda Bangka Belitung (Babel). 

    Menurut data masuk ke pihak intelejen, masih banyak laporan masyarakat ada aktifitas tambang inkonvesional (TI) di Tanjung Gunung harus segera ditindak tegas dan bila perlu para penambang akan ditangkap, lalu diproses di kantor polisi. 

    Demikian disampaikan Direktur Polair Polda Babel, Kombes Lukas Gunawan saat dihubungi Radar Bangka (RB) melalui ponselnya, Minggu (6/8) pukul 18.00 WIB. 

    Lukas Gunawan mengatakan masalah penambangan ilegal khususnya di laut sudah menjadi program penertiban jajarannya apalagi di Sungai Perimping Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.

    "Kalau memang ada penambang ilegal jelas melanggar aturan dan akan kita tindak tegas. Semua intelejen kami dari Polair sudah disebarkan untuk melakukan penyelidikan dan selanjutnya akan ditindak sesuai aturan," kata Lukas.

    Lukas menambakan, tidak ada ampun bagi penambangan liar yang juga melibatkan anggota polri juga ditangkap.
    "Tidak ada ampun, meski anggota Polri, kalau terlibat saya akan tangkap, karena sebagai anggota penegak hukum yang ikut andil dalam penambangan nanti akan tahu akibatnya," tegasnya. 

    Seperti diberitakan Radar Bangka beberapa waktu lalu, banyak laporan dari masyarakat masih beroperasi para penambang di kawasan Tanjung Gunung. Masyarakat setempat yang terlibat ikut menambang sepertinya tutup telinga dan terus berkerja meski ada larangan jelas dari pemerintah kalau menambang timah ilegal akan berurusan dengan pihak kepolisian. (Cr8)

Berita Terkait :

TI Ilegal Marak di Tanjung Gunung


 





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Penambang TI Ilegal Terus Membandel, Masyarakat Nelayan Desa Bebura Lapor Ke DPRD Babel
Penambang TI Ilegal Terus Membandel, Masyarakat Nelayan Desa Bebura Lapor Ke DPRD Babel
Rabu, 18 September 2019 17:59 WIB
PANGKALPINANG - Masyarakat Desa Bebura, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka mendatangi Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait penolakan aktivitas
Polres Babar Amankan Pengedar Ganja
Polres Babar Amankan Pengedar Ganja
Jum'at, 13 September 2019 11:55 WIB
MUNTOK - Satuan Narkoba Polres Bangka Barat mengamankan Bayu (26) tahun warga Kampung Jawa Baru RT/RW 001/002 Kelurahan Sungai Baru
Polsek Airgegas Ringkus 2 Pelaku Curat
Polsek Airgegas Ringkus 2 Pelaku Curat
Minggu, 08 September 2019 21:03 WIB
TOBOALI - Jajaran Polsek Airgegas meringkus 2 warga pendatang asal Desa Selapan, Ogan Kemering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), Cha
Polisi Selidiki Penyebab Mobil  Xenia Terbakar
Polisi Selidiki Penyebab Mobil Xenia Terbakar
Sabtu, 07 September 2019 09:51 WIB
MUNTOK - Bermaksud memperbaiki mobilnya yang rusak, Gunawan (42) tahun warga Benteng Kota Kecamatan Tempilang, malah ketimban sial. Pasalnya, mobil