Jasad Aong Sudah Membusuk


Jasad Aong Sudah Membusuk

    PANGKALPINANG - Thu Sui Sin Alias Aong (64), ditemukan tewas di rumahnya, di Jalan Belalang kantor PLN Wilayah Babel, Desa Siluk, Kecamatan Pangkalanbaru, Senin (20/3), sekitar pukul 14.30 WIB, kemarin. Saat ditemukan, korban dalam kondisi membusuk, diduga korban tewas setelah lima hari sebelum ditemukan.

    Mayat korban pertama kali ditemukan oleh Olil Khairil (20) dan Ari Fegi Saputra (19), keduanya warga Gang Polwan Desa Dul Kelurahan Pangkalan Baru, saat hendak memancing tepat dibelakang rumah korban. Saat keduanya melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mereka mencium bau tidak sedap dari  dalam rumah korban. Merasa penasaran, keduanya kemudian mencari tau dengan cara mengintip dari pintu.

    Alangkah kagetnya keduanya saat mengetahui bau busuk tersebut berasal dari sesosok mayat. Tak pelak keduanya langsung kabur dan melaporkan kejadian itu kepada Yoyok (40) warga sekitar TKP yang saat itu sedang berada dibengkel. Tak menunggu lama ketiganya langsung melaporkan kejadian pristiwa itu kepada Polsek Pangkalan Baru.

    Setelah mendapatkan informasi dari ketiga saksi, Kapolsek Pangkalan Baru, AKP Salahuddin dan anggota didampingi Unit Indentifikasi Polres Pangkalpinang langsung menuju TKP. Setelah sampai di lokasi, kapolsek bersama tim Indentifikasi langsung membuka pintu rumah korban, terlihat korban yang sudah tidak bernyawa dalam posisi terkelungkup dengan mengunakan baju kaos warna kuning dan celana dalam warna coklat.

    Kondisi mayat tampak sudah mulai membusuk, dan mengeluarkan belatung, diperkirakan korban sudah meninggal dunia sekitar 5 hari yang lalu. Dari keterangan tetangga korban, Susi (54), mengatakan jika korban Aong sudah sekitar 1 minggu ini tidak pernah kelihatan, biasanya sering lewat didepan rumah untuk beli makanan diwarung ibu Susi.
 
    "Korban Aong dikenali oleh warga sekitar mempunyai sakit asma dan jantung. Tak hanya itu, korban juga agak keterbelakangan mental dan yang bersangkutan tinggal sendiri di rumah tua semi permanen tersebut (TKP)," ujar Susi.

    Kapolresta Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo, melalui Kapolsek Pangkalan Baru AKP Salahuddin mengatakan, saat ini jenazah sedang dilakukan visum di RSUD Pangkalpinang. Berdasarkan hasil identifikasi sementara belum ditemukan ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. "Untuk sementara dari hasil indentifikasi dilapangan belum ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, namun untuk memastikan itu, saat ini jenazah sudah korban sudah kita bawa ke RSUD Pangkalpinang untuk dilakukan proses Identifikasi lebih lanjut guna memastikan penyebab meningalnya korban," tegasnya.(wah)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Polisi Masih Mendalami Motif Percobaan Penculikan Siswi SMP di Payung
Kamis, 05 Desember 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Peristiwa percobaan penculikan anak di Desa Malik pada Selasa (3/12/2019) masih menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan.
Kapolda Anang Kunker Perdana ke Polres Bateng
Kapolda Anang Kunker Perdana ke Polres Bateng
Kamis, 28 November 2019 16:15 WIB
KOBA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat melakukan kunjungan kerja perdana ke Mapolres Bangka
Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba
Barbuk Dimusnahkan Kejari Bateng Didominasi dari Kasus Narkoba
Kamis, 28 November 2019 12:30 WIB
KOBA - Kejaksaan Negeri Bangka Tengah (Bateng) melakukan pemusnahan barang bukti (Barbuk) tindak pidana umum, bertempat di halaman kantor Kejari
Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan
Dishub Bateng dan Satlantas Gelar Razia Gabungan
Selasa, 26 November 2019 13:03 WIB
KOBA - Guna menekan angka kecelakaan saat berlalu lintas di jalan raya, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) beserta