Polda Siap Amankan Pilkada 2017


Polda Siap Amankan Pilkada 2017

    PANGKALPINANG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Brigjen Pol Yovianes Mahar menyatakan pihaknya siap mengamankan pelaksanaan Pilkada 2017 di wilayah itu. "Kami sudah membuat rencana pengamanan jauh-jauh hari sebelumnya untuk mempersiapkan pengamanan terhadap rangkaian-rangkaian kegiatan Pilkada nanti," katanya, Rabu (21/9) kemarin.

    Ia mengatakan, salah satu kesiapan pihaknya yakni dengan melakukan pengamanan pada hari pendaftaran yang dimulai hari ini hingga Jumat 23 September. Untuk pengamanan pendfataran di KPU, pihaknya telah menerjunkan puluhan personel.
    "Pengamanan Pilkada ini akan terus berkelanjutan. Kami juga sudah menyiapkan seluruh sarpras serta sudah memahami bagaimana cara pengamanan Pilkada ini," ujarnya.

    Dikatakannya, pihaknya juga sudah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jika sudah ditetapkan oleh KPU. "Untuk jumlah personel yang akan dikerahkan dalam pengamanan Pilkada nanti sebanyak 3.000 personel dari Polda Babel dan Polres jajaran. Para personel nantinya akan menjalankan tugas sesuai dengan yang diterapkan pada Standar Operasional Prosedur (SOP) Pam Pilkada," katanya.

    Menurut dia, walaupun Bangka Belitung kondisinya selalu aman dan kondusif, namun pihaknya tetap menyediakan jaminan keamanan yang dalam hal ini menyiagakan personel dalam operasi Pam Pilkada. "Saat ini proses Pilkada sudah berlangsung, maka kami akan berusaha memastikan kondisi di Bangka Belitung aman dan damai dalam pelaksanaan Pilkada tersebut," katanya.(ant/rb)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Brakk...!Laka Lantas Didepan Tugu Burung Kelapa, Avanza Putih Ringsek Dihajar Carry Pik Up
Brakk...!Laka Lantas Didepan Tugu Burung Kelapa, Avanza Putih Ringsek Dihajar Carry Pik Up
Senin, 14 Oktober 2019 09:44 WIB
MUNTOK - Kejadian laka lantas di depan tugu burung Kelurahan Kelapa Kecamatam Kelapa Kabupaten Bangka Barat, pada Minggu (13/10) kemarin
Bandar Sabu Diringkus, 1,8 Kg Sabu Turut Disita
Bandar Sabu Diringkus, 1,8 Kg Sabu Turut Disita
Minggu, 13 Oktober 2019 15:02 WIB
PANGKALPINANG - Zainudin Abidin alias Nanda alias Bebek, warga Jalan Ratna RT 001, RW 001 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan
Polres Bateng Terima Dua Penghargaan dari Polda Babel
Polres Bateng Terima Dua Penghargaan dari Polda Babel
Rabu, 09 Oktober 2019 19:02 WIB
KOBA - Polres Bangka Tengah (Bateng) mengukir prestasi dengan menerima dua penghargaan sekaligus dari Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu
Polisi Amankan Dua Pemuda Yang Mengantongi Sabu-Sabu
Polisi Amankan Dua Pemuda Yang Mengantongi Sabu-Sabu
Selasa, 08 Oktober 2019 19:00 WIB
MUNTOK -- Bertempat di depan SPBU Pal 6 Air Belo Muntok Bangka Barat dua pemuda asal Jambi dan Lombok Provinsi