Pengurus Baru Kwarcab Belitung Diharapkan Mengembalikan Semangat Pramuka Daerah


Pengurus Baru Kwarcab Belitung Diharapkan Mengembalikan Semangat Pramuka Daerah

TANJUNG PANDAN - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kwarda Babel), Melati Erzaldi berharap dengan pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Belitung dapat mengembalikan semangat pramuka di daerah.

Pernyataan itu diungkapkan Kakwarda Babel, Melati Erzaldi saat melantik dan mengukuhkan Bupati Belitung, Sahani Saleh sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Belitung Masa Bakti 2019-2024. Pelantikan ini dilakukan di Gedung Serba Guna, Kantor Bupati Belitung, Tanjung Pandan, Kamis (27/8/20).

Kakwarda Melati Erzaldi menjelaskan semangat pramuka di Kwarcab Belitung menjadikan Kwartir Cabang Belitung sebagai salah satu kwartir cabang inisiator pembentukan Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung. 

Oleh karenanya, pada kesempatan ini Kakwarda Melati berharap, pramuka yang ada di Kabupaten Belitung benar-benar bisa berjalan dengan baik dan masif. 

"Saya berharap pramuka dapat berjalan dengan masif. Para pengurus pramuka bukan hanya sekedar orang-orang yang berbaju coklat dengan memakai kacu merah putih, tapi apa yang telah diucapkan dalam tri satya dan dasa dharma pramuka ditanamkan dalam hati masing-masing," ungkapnya.

Bicara tentang nasionalisme maupun bela negara sebagai upaya menciptakan generasi muda yang berkarakter dan berakhlak mulia, Kakwarda Melati Erzaldi menyebutkan gerakan pramuka sudah memiliki hal-hal tersebut.

Kakwarda Melati Erzaldi juga mengatakan bahwa pramuka itu merupakan organisasi yang unik. Walaupun berbeda latar belakang, para anggotanya tetap satu saudara. Rasa persaudaraan sangat terasa di organisasi ini. Beberapa tokoh besar pendiri bangsa ini juga merupakan anggota pandu, sebutan pramuka pada waktu itu. 

Setelah resmi dilantik, Kamabicab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Belitung, Sahani Saleh selanjutnya, dalam waktu bersamaan melantik ketua dan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Belitung.

Kamabicab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Belitung, Sahani Saleh dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Belitung diharapkan dengan semangat kebersamaan, seluruh jajaran dapat terus bekerja sama, untuk mempercepat terwujudnya kaum muda Indonesia yang baik, berkarakter, berakhlak mulia, handal dalam berpikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela negara. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, forkopimda, Wakil Ketua Bidang dan Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Babel, dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab. Belitung.(kominfobabel/rb)




Banner

Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Gubernur Erzaldi Bersama Forkopimda Babel, Sambut Kedatangan Menteri PPN/Bappenas
Gubernur Erzaldi Bersama Forkopimda Babel, Sambut Kedatangan Menteri PPN/Bappenas
Kamis, 03 September 2020 15:12 WIB
TANJUNG PANDAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman sambut kedatangan Menteri PPN/ Bappenas Republik Indonesia, Suharso saat tiba
Dusun Rejosari Terima Bantuan Peternakan dan Pertanian Pemprov Babel
Dusun Rejosari Terima Bantuan Peternakan dan Pertanian Pemprov Babel
Rabu, 02 September 2020 20:14 WIB
MEMBALONG - Dusun Rejosari, Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung, Rabu (02/09/20) menerima bantuan dari Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel).
Apresiasi Kampung Tegep Mandiri, Gubernur Erzaldi Rosman Kunjungi Desa Badau
Apresiasi Kampung Tegep Mandiri, Gubernur Erzaldi Rosman Kunjungi Desa Badau
Rabu, 02 September 2020 19:02 WIB
BADAU - Kunjungan kerja Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam mempersiapkan rangkaian kunjungan kerja Menteri PPN/Bappenas Republik Indonesia
Gubernur Erzaldi Sampaikan Santunan Kepada Veteran Pejuang di Pulau Belitung
Gubernur Erzaldi Sampaikan Santunan Kepada Veteran Pejuang di Pulau Belitung
Rabu, 02 September 2020 18:41 WIB
TANJUNG PANDAN - Gubernur Erzaldi Rosman melakukan silahturahmi dengan para perintis kemerdekaan, veteran, janda pahlawan, wheradhatama, warakawuri, dan angkatan 45