Forwaka Diharapkan Menjadi Penyeimbang Berita Kejaksaan


Forwaka Diharapkan Menjadi Penyeimbang Berita Kejaksaan

BELITUNG - Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melanjutkan kunjungan silahturahmi ke Kejaksaan Negeri Belitong, Senin pagi (8/7/2019).


Pada kesempatan tersebut, kehadiran Forwaka Babel disambut hangat oleh Kepala Kejari (Kajari) beserta jajarannya sembari menggelar audiensi di Ruang Pertemuan Kejari Belitong.


Dalam sambutannya,  Kajari Belitung, Ali Nurudin SH MH mengaku bangga atas kunjungan Forwaka Babel dan diharapkan dapat bersinergi dalam hal penyampaian publikasi yang berimbang kepada masyarakat.


"Kami sangat bersyukur kepada Tuhan YME bersama seluruh jajaran, kami sangat bahagia menyambut kedatangan Forwaka ke Negeri Laskar Pelangi ini. Jadi kami membutuhkan penyeimbang berita.  Alhamdulillah ada Forwaka bisa sebagai penyeimbang. Forwaka menjadi salah satu bagian dari kejaksaan," katanya.


Kajari menjelaskan, setelah mencanangkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kajari harus melaksanakan tugas tersebut secara berkelanjutan. "Pekerjaan ini harus kontinyu, perlu ada kerjasama seluruh jajaran, selama itu ada keikhlasan, jalan itu pasti akan dibuka oleh Allah SWT," ujarnya.


Terkait hal itu, ia mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dari Pemerintahan Kabupaten Belitung. "Kami sudah dapat bahannya, dan bahannya ini Insha Allah A1, saya sudah instruksikan kepada Kastel, kita tinggal periksa, Insha Allah nggak lama lagi keluar SP nya," ungkapnya.


"Karena ini masih dalam lingkup penyelidikan, SP nya belum, tapi ikutilah, tagih saya setiap minggu boleh, setiap hari pun boleh, tapi beritanya tidak usah langsung detail, karena saya sendiri juga ada kegiatan Lidpisus tetapi itu nanti satu pusat di Kejati Babel," lanjutnya.


Sementara itu, Ketua Forwaka Babel, Ngadianto Asri mengungkapkan  perjalanan pembentukan Forwaka di Kejati Babel dalam pembentukan itu, dirinya telah dipercayakan untuk menjabat sebagai Ketua Forwaka Babel. 


"Setelah disahkan, kami dari Forwaka langsung melaksanakan audensi ke semua kejari-kejari se Bangka Belitung.Untuk Kejari di Pulau Bangka ada lima termasuk Kacabjari sudah kami laksanakan," ujarnya.


Menurut dia, Forwaka membutuhkan dukungan dan masukan-masukan dalam hal pekerjaan organisasi ini kedepannya agar dapat berperan semakin baik dalam mendukung peran kejaksaan dalam hal penyampaian publikasi yang baik dan berimbang kepada masyarakat.


"Kami juga sebagai penyeimbang penyampaian informasi kepada masyarakat. Forwaka juga akan menerima wartawan yang lain untuk bergabung dengan Forwaka untuk meliput di setiap kejaksaan kejaksaan negeri supaya memudahkan pemberian informasi kepada masyarakat," terangnya.


Dengan demikian, ia mengucapkan terima kasih atas sambutan Kajari Belitong beserta jajarannya yang telah menerima Forwaka Babel dengan  sangat baik.

"Kami sudah berada di Kejaksaan Negeri Belitung dalam melakukan giat audensi dan Alhamdulillah kami diterima dengan sangat baik dan ramah oleh Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurdin SH MH beserta jajarannya," ucapnya. 

Hadir dalam audiensi, Kajari Belitung Ali Nurudin, Kasi Intel MTR Anggoro, Kasi Pidum Afriedel, Kasi Datun Wika dan Kasi Barang Bukti Y Fitriyanti. (mon)





Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Mega Proyek Prasarana Air Baku Gunung Mentas Menuai Sorotan
Mega Proyek Prasarana Air Baku Gunung Mentas Menuai Sorotan
Jum'at, 19 Juli 2019 18:58 WIB
BELITUNG – Mega proyek prasarana Air Baku Gunung Mentas (Embung), di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ambruk.
Kejari Dalami Proyek Tipikor di Lingkungan Pemkab Belitong
Kejari Dalami Proyek Tipikor di Lingkungan Pemkab Belitong
Selasa, 09 Juli 2019 01:22 WIB
BELITONG - Kejari Belitung sedang mendalami dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) di lingkungan Pemkab Belitung.
Tandatangani Komitmen Akselerasi SP4N, Pemda se Babel Siap Berikan Layanan Prima
Tandatangani Komitmen Akselerasi SP4N, Pemda se Babel Siap Berikan Layanan Prima
Jum'at, 24 Mei 2019 15:41 WIB
BELITUNG - Ombudsman RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se Bangka Belitung melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama dan Sosialisasi Akselerasi Pengelolaan
Warga Kesulitan Air Bersih, Babinsa Datangi Kantor PDAM
Warga Kesulitan Air Bersih, Babinsa Datangi Kantor PDAM
Selasa, 07 Mei 2019 22:49 WIB
BELTIM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lintang, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Serka Siburian mendatangi kantor Perusahaan