21 Hari TNI Membangun Desa


21 Hari TNI Membangun Desa

GANTUNG - Sudang memasuki hari ke 21 TNI membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat Kecamatan Gantung Kab Belitung Timur, Rabu (25/04).

Berbagai pembangunan telah dilaksanakan oleh TNI bersama sama Polri dan masyarakat Desa Batu Penyu dan masyarakat Desa Limbongan untuk membangun desa yang lebih baik dan lebih sejahtera dimasa depan.

Sasaran fisik yang dibangun oleh satgas TMMD berupa perbaikan jalan di Parit tebu Desa Batu Penyu dan perbaikan jalan di Desa Limbongan yang menuju kebun masyarakat dan menuju obyek wisata gunung lumut di desa setempat.

Selain membangun jalan Desa juga sasaran pembangunan Siring jalan dan pembangunan MCK di PAUD Desa Batu Penyu serta pembangunan Pemandian umum di Desa Limbongan dengan tujuan agar masyarakat kedua Desa tersebut kedepan kehidupan lebih sehat dan Desanya lebih asri dan lebih rapi untuk mendukung Destinasi wisata di Kab Beltim.

Dandim 0414/Blt Letkol Kav Eko Saptono K mengatakan bahwa "kegiatan TMMD ke 101 merupakan bentuk darma bakti TNI kepada masyarakat Beltim dan mendukung proses pembangunan Pemerintah Kab Belitung Timur".

"TMMD ini selain sasaran fisik juga membangun sasaran non fisik berupa penyuluhan dan perlombaan tradisional yang mulai ditinggalkan oleh generasi now ini" papar Dandim.

Sementara Kades Batu Penyu Bapak Pilip Turi mengungkapkan "kegiatan TNI manunggal membangun Desa ini sangat membantu desa kami siang hari Bapak Tentara membangun jalan, MCK dan membangun siring jalan yang dilakukan bersama-sama masyarakat Desa kami sehingga terasa kebersamaan dan kekompakannya"

Sementara Kades Limbungan Bapak Japari menyampaikan "terima kasih kepada TNI yang telah membantu pembangunan di Desa Kami, Desa Limbungan sekarang ini sedang giat-giatnya untuk membangun Desanya untuk membangun sektor pariwisata".

"Pariwisata yang akan dikembangkan diantaranya di belakang Kantor Desa Limbongan berupa pusat sovenir, penginapan dan tempat rekreasi sedangkan di Gunung Lumut juga sedang tahap perbaikan sarana dan prasarananya sedangka pantainya sekarang sedang memperbaiki jalan yang menuju obyek wisata pantainya "papar Kades Limbungan (Rh)




Banner

Berikan Komentar

Belitong Lainnya
PT Timah dan Forum Komunikasi Masyarakat Belitung Berikan Rapid Test Gratis Bagi Mahasiswa
PT Timah dan Forum Komunikasi Masyarakat Belitung Berikan Rapid Test Gratis Bagi Mahasiswa
Selasa, 16 Juni 2020 20:04 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk bekerjasama dengan Forum Komunikasi masyarakat Belitung (FKMB) akan menggelar rapid test gratis bagi 200 mahasiswa
UMKM di Belitung Kembali Produksi di Tengah COVID-19
UMKM di Belitung Kembali Produksi di Tengah COVID-19
Jum'at, 05 Juni 2020 18:04 WIB
BELITUNG - Sejumlah pelaku UMKM di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali memulai produksi usahanya untuk memenuhi permintaan kebutuhan
Pemkab Beltim Kembalikan DAK Senilai Rp24,315 Miliar
Pemkab Beltim Kembalikan DAK Senilai Rp24,315 Miliar
Senin, 01 Juni 2020 11:51 WIB
MANGGAR - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengembalikan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp24,315 miliar kepada pemerintah
Selang 15 Menit di Umumkan 5 Pasien Sembuh, Muncul 3 Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung
Selang 15 Menit di Umumkan 5 Pasien Sembuh, Muncul 3 Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung
Sabtu, 23 Mei 2020 05:03 WIB
BELITUNG -- Sungguh kasian tenaga medis yang bekerja di RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, belum bisa bernafas lega.