TI Rajuk Telan Korban, Tertimpa Patahan Pipa


TI Rajuk Telan Korban, Tertimpa Patahan Pipa

GANTUNG - Aktivitas Tambang Inkonvensional (TI) Rajuk, di Kolong Simpor Desa Selinsing Kecamatan Gantung, Rabu (4/4) kemarin, menelan korban jiwa. Satu orang pekerja bernama Fauzi (31) tewas tertimpa patahan pipa di lokasi TI Rajuk tersebut.

Kecelakaan kerja itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu para pekerja sedang berada di atas ponton rajuk. Korban Fauzi merupakan warga jalan Buje Desa Batu Penyu. Sedangkan pemilik TI Tajuk bernama Juliansyah alias Jolek (40) warga Dusun Jaya Desa Lenggang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, sesaat sebelum kejadian naas tersebut, korban sedang bekerja bersama 4 rekan lainnya. Pada saat kejadian ada tiga unit ponton yang saling berdekatan.

Entah bagaimana, tiba-tiba pipa yang ada di ponton milik Nasrun yang bersebelahan patah dan menimpa kepala korban. Korban yang tidak sempat mengelak justru tertimpa patahan pipa itu.

Akibatnya kepala korban sebelah kiri terbelah dan mengeluarkan banyak darah. Rekan korban kemudian segera memberikan pertolongan dengan cara segera melarikannya ke Puskesmas Gantung. Namun, karena banyak mengeluarkan darah, korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Gantung.

Hasil visum dari Puskesmas Gantung, korban mengalami luka robek di kening dengan ukuran lebar 5 cm dalam +- 3 cm serta luka di pelipis kiri tembus ke tulang tengkorak kepala, luka tidak beraturan dengan panjang 18 cmX5cm dalam tampak isi tengkorang kepala.

Jenazah korban kemudian langsung dibawa ke rumah orangtuanya di Dusun Arab Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar. Untuk diketahui, lokasi kejadian masuk dalam IUP PT Timah Tbk.

Kapolsek Gantung, AKP Ricky Dwiraya Putra S.Ik yang dihubungi membenarkan kejadian kecelakaan tambang rajuk di lokasi kolong Simpor, Desa Selingsing. Saat ini, Polsek Gantung masih mendalami peristiwa kecelakaan kerja tersebut. "Untuk sementara, kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," singkat AKP Ricky. (msi)





Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Gubernur Erzaldi Dorong Penetapan Alur Pelayaran Pelabuhan Tanjung Batu
Gubernur Erzaldi Dorong Penetapan Alur Pelayaran Pelabuhan Tanjung Batu
Selasa, 01 Desember 2020 00:00 WIB
TANJUNG PANDAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berdiskusi dengan Direktur Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut, Hengki Angkasawan agar
Berkat Bantuan Pemprov Babel, Kini Hamzah Miliki Rumah Layak Huni
Berkat Bantuan Pemprov Babel, Kini Hamzah Miliki Rumah Layak Huni
Senin, 30 November 2020 20:02 WIB
SELAT NASIK – Hamzah (46 tahun) salah satu dari 18 penerima rumah layak huni menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian
Gubernur Erzaldi Ingin Memasarkan Belitung ke Tingkat Dunia
Gubernur Erzaldi Ingin Memasarkan Belitung ke Tingkat Dunia
Senin, 30 November 2020 19:21 WIB
SIJUK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membuka pelatihan tenaga kerja Bangka Belitung yang diadakan di Balai Latihan
Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda
Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda
Selasa, 10 November 2020 09:48 WIB
SIJUK – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi harapkan pembina yang telah dilatih mampu mencetak peserta