Percepat Investasi, PLN Yakinkan Investor Listrik Pasti Cukup


Percepat Investasi, PLN Yakinkan Investor Listrik Pasti Cukup

TANJUNGPANDAN - PLN Wilayah Bangka Belitung Percepat investasi dengan meyakinkan investor dan calon investor bahwa kebutuhan listrik pasti tercukupi. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama (PKS) antara PLN Area Belitung dengan dinas penanaman modal, pelayanan terpadu satu pintu, dan perindustrian (DPMPTSP2) Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. 

Perjanjian tersebut bertujuan untuk menciptakan sinergi informasi investasi dan kemudahan mendapatkan listrik (getting electricity) di pulau Belitung. DPMPTSP2 akan memberikan informasi investor yang sudah mendapatkan izin prinsip, sementara PLN berkewajiban menjamin ketersediaan listrik bagi investor dan calon investor yang akan masuk ke pulau Belitung. 

Dalam acara bertajuk MoU Signing, Investment Stakeholders Forum & Premium Service Appreciation tersebut, PLN mengundang investor, calon investor, dan Pemerintah daerah terkait untuk meyakinkan ketersediaan dan keandalan pasokan listrik bagi keperluan investasi. 

Pada kesempatan itu PLN memerkenalkan layanan prioritas yang merupakan layanan very important person (VIP) khusus untuk pelanggan VIP. Layanan ini merupakan layanan yang berbeda dengan rumah tangga biasa. 

Melalui layanan ini, biaya investasi seluruhnya dibangun oleh PLN, prioritas percepatan pembangunan jaringan tegangan menengah (JTM) maksimum empat hari kerja dengan maksimal jatak 250 meter. Jika terjadi pemadaman, maka pelanggan tersebut akan dipadamkan terakhir, dan ketika menyala juga akan dinyalakan lebih dahulu. pengukuran kWh meter dilakukan dengan sistem automatic meter reading (AMR) sehingga pelanggan tidak perlu didatangi petugas ketika catat meter, dan dilayani oleh account executive yang siap 24 jam. 

General manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis mengungkapkan kecukupan pasokan listrik untuk pulau Belitung. "Saat ini demand listrik di pulau Belitung sebesar 42 MW, sementara supply listriknya tersedia 79 MW. Artinya masih ada kelebihan supply sebesar 37 MW yang dapar dimanfaatkan oleh para investor," jelas Mukhlis.

Sementara itu Yusroni, salah seorang calon investor mengaku puas dengan acara dan layanan yang diberikan oleh PLN. "Saya salut dan berterima kasih atas layanan yang diberikan oleh PLN, kalau dulu kami harus mengemis kepada PLN, namun sekarang dengan cepat dilayani dan diberikan solusi-solusi atas permasalahan yang kami hadapi," tutup Yusroni.(rel)




Banner

Berikan Komentar

Belitong Lainnya
PT Timah dan Forum Komunikasi Masyarakat Belitung Berikan Rapid Test Gratis Bagi Mahasiswa
PT Timah dan Forum Komunikasi Masyarakat Belitung Berikan Rapid Test Gratis Bagi Mahasiswa
Selasa, 16 Juni 2020 20:04 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah Tbk bekerjasama dengan Forum Komunikasi masyarakat Belitung (FKMB) akan menggelar rapid test gratis bagi 200 mahasiswa
UMKM di Belitung Kembali Produksi di Tengah COVID-19
UMKM di Belitung Kembali Produksi di Tengah COVID-19
Jum'at, 05 Juni 2020 18:04 WIB
BELITUNG - Sejumlah pelaku UMKM di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali memulai produksi usahanya untuk memenuhi permintaan kebutuhan
Pemkab Beltim Kembalikan DAK Senilai Rp24,315 Miliar
Pemkab Beltim Kembalikan DAK Senilai Rp24,315 Miliar
Senin, 01 Juni 2020 11:51 WIB
MANGGAR - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengembalikan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp24,315 miliar kepada pemerintah
Selang 15 Menit di Umumkan 5 Pasien Sembuh, Muncul 3 Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung
Selang 15 Menit di Umumkan 5 Pasien Sembuh, Muncul 3 Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung
Sabtu, 23 Mei 2020 05:03 WIB
BELITUNG -- Sungguh kasian tenaga medis yang bekerja di RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, belum bisa bernafas lega.