Sonia Fergina Citra Akan Diarak Keliling Belitung


Sonia Fergina Citra Akan Diarak Keliling Belitung

BELITUNG - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Marwan Putra Fajar meminta kepada Pemkab Belitung melalui Dinas Pariwisata menyambut kedatangan Sonia Fergina Citra, puteri Indonesia tahun 2018 ketika kembali ke kampung halamannya.

Hal ini dikarenakan penobatan sebagai puteri nomor satu se-Indonesia itu tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Belitung. Terutama dara berusia 25 tahun itu kelahiran dan dibesarkan di Tanjungpandan.

"Bila perlu Sonia di arak keliling Belitung, karena apa bedanya Sonia fergina dan Artika Sari Devi. Jika tahun 2004 lalu kita bangga Artika jadi puteri Indonesia dan di arak bangka dan keliling belitung. Untuk Sonia kita lakukan hal yang sama," ujarnya , Senin (12/3).

Bila perlu menurut Marwan, Sonia dihubungi secara langsung dan memintanya untuk pulang ke Belitung untuk di arak dengan memakai mahkota yang di dapatkannya.

"Saya yakin masyarakat Belitung akan antusias menyambutnya kepulangan putera-putri daerahnya yang telah berhasil menoreh prestasinya di tingkat Nasional," katanya.

Ia memiliki alasan yang kuat terkait rencana penyambutan tersebut. Hal ini dikarenakan pada saat malam pemilihan, dirinya sedih melihat Sonia yang hanya diiringi pihak keluarga.

Menurutnya kondisi tersebut berbeda dengan pemilihan Uteri Indonesia yang diikuti Artika tahun 2004 lalu. Saat itu, kata Marwan, Artika berjuang turut di dampingi oleh para petinggi pemerintahan di Provinsi Bangka Belitung dan petinggi di Kabupaten Bangka dan Belitung.

"Sonia mungkin berjuang sendiri dan hanya dibantu keluarganya. Namun sebagai cacatan, hasil perjuangannnya membuat harum nama daerah," katanya. Atas alasan tersebut, menurut politisi Gerindera itu, sudah saatnya pihak pemerintah dan masyarakat memberikan dukungan kepada Sonia.

Karena dengan penobatan sebagai Puteri Indonesia secara otomatis dirinya akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe untuk meraih gelar puteri nomor satu tingkat dunia.

"Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Namun yakinkan dukungan kita semua akan menjadi kekuatan untuk Sonia di melangkah dan menang saat mewakili Indonesia dalam ajang miss universe. menurut feeling Saya Sonia bisa melangkah sampai ke tiga besar," katanya. (net)




Banner

Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Gubernur Erzaldi Bersama Forkopimda Babel, Sambut Kedatangan Menteri PPN/Bappenas
Gubernur Erzaldi Bersama Forkopimda Babel, Sambut Kedatangan Menteri PPN/Bappenas
Kamis, 03 September 2020 15:12 WIB
TANJUNG PANDAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman sambut kedatangan Menteri PPN/ Bappenas Republik Indonesia, Suharso saat tiba
Dusun Rejosari Terima Bantuan Peternakan dan Pertanian Pemprov Babel
Dusun Rejosari Terima Bantuan Peternakan dan Pertanian Pemprov Babel
Rabu, 02 September 2020 20:14 WIB
MEMBALONG - Dusun Rejosari, Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung, Rabu (02/09/20) menerima bantuan dari Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel).
Apresiasi Kampung Tegep Mandiri, Gubernur Erzaldi Rosman Kunjungi Desa Badau
Apresiasi Kampung Tegep Mandiri, Gubernur Erzaldi Rosman Kunjungi Desa Badau
Rabu, 02 September 2020 19:02 WIB
BADAU - Kunjungan kerja Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam mempersiapkan rangkaian kunjungan kerja Menteri PPN/Bappenas Republik Indonesia
Gubernur Erzaldi Sampaikan Santunan Kepada Veteran Pejuang di Pulau Belitung
Gubernur Erzaldi Sampaikan Santunan Kepada Veteran Pejuang di Pulau Belitung
Rabu, 02 September 2020 18:41 WIB
TANJUNG PANDAN - Gubernur Erzaldi Rosman melakukan silahturahmi dengan para perintis kemerdekaan, veteran, janda pahlawan, wheradhatama, warakawuri, dan angkatan 45