Babinsa Kodim 0414 Belitung Sukseskan Tanam Padi


Babinsa Kodim 0414 Belitung Sukseskan Tanam Padi

BELITUNG-Awal tahun 2018 ini Babinsa jajaran Kodim 0414/Belitung bertekad untuk meningkatkan produksi padi di masing masing sawah  binaannya, Sabtu (20/01).
    
Danramil 04/Membalong Kapten Inf Hermansyah menyampaikan semua kekuatan alat peralatan pertanian sudah turun ke sawah untuk mendukung pengolahan sawah  yang telah dilakukan para petani yang didampingi para Babinsa dan PPL desa setempat.
    
"Koramil 04/ Membalong telah menurunkan 1 set traktor di Desa Membalong  yang digunakan poktan Budi Luhur untuk mengolah tanah seluas 6 hektare. Lalu satu set traktor di Desa  Bantan  digunakan oleh poktan Karya Tani  olah tanah sebanyak 8 hektare. Sedangkan 1 set traktor beropersai di Desa Bantan digunakan poktan Meranti Raya mengolah tanah seluas 3 hektare dan 1 set traktor  di Desa Lasar  digunakan kelompok tani Aik Bakul seluas 4 hektare dan 1 set Taktor di Desa Simpang rusa kec Membalong digunakan poktan Aik Licin sebanyak 3 hektare<' ungkap Kapten Hermansyah.
  
 Adapun wilayah Badau Babinsa,  Serma Otong Pujianto melaksanakan pendampingan menanam padi di lahan  baru Desa Badau pada lahan Bapak Kariyadi yang masuk dalam kelompok tani  (Poktan) Aik Mangkanang.
    
"Penanaman padi yang pertama kali ini menggunakan benih jenis Mikongga yang sesuai dengan tipe tanah didaerah persawahan Badau ini," kata Kapten Hermansyah.
    
Adapun untuk Umur benih padi, sambung Kapten Hermansyah, yakni sudah 21 hari baru selesai dari  penyemaian dan tinggi bibit sekarang ini  15 sd 20 cm.
  
 "Pupuk yang di gunakan merupakan  pupuk organik,mutiara dan proses penanaman dan olah lahan sedang dikerjakan. Diharapkan penanaman bulan Januari ini akan meningkatkan produksi padi di wilayah Kabupaten Belitung ini pada masa tanam Oktober - Maret 2018," tandasnya. (rel)





Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Gubernur Erzaldi Dorong Penetapan Alur Pelayaran Pelabuhan Tanjung Batu
Gubernur Erzaldi Dorong Penetapan Alur Pelayaran Pelabuhan Tanjung Batu
Selasa, 01 Desember 2020 00:00 WIB
TANJUNG PANDAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berdiskusi dengan Direktur Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut, Hengki Angkasawan agar
Berkat Bantuan Pemprov Babel, Kini Hamzah Miliki Rumah Layak Huni
Berkat Bantuan Pemprov Babel, Kini Hamzah Miliki Rumah Layak Huni
Senin, 30 November 2020 20:02 WIB
SELAT NASIK – Hamzah (46 tahun) salah satu dari 18 penerima rumah layak huni menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian
Gubernur Erzaldi Ingin Memasarkan Belitung ke Tingkat Dunia
Gubernur Erzaldi Ingin Memasarkan Belitung ke Tingkat Dunia
Senin, 30 November 2020 19:21 WIB
SIJUK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membuka pelatihan tenaga kerja Bangka Belitung yang diadakan di Balai Latihan
Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda
Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda
Selasa, 10 November 2020 09:48 WIB
SIJUK – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi harapkan pembina yang telah dilatih mampu mencetak peserta