Danlanud Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara


Danlanud Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara

TANJUNGPANDAN - Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 11/ D1 Lanud H. AS Hanandjoeddin Ny Anastasia Candrasa Yuda mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara, di SMPN 1 Tanjungpandan, Senin (15/1) pagi kemarin.
    
SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah Nasional bertaraf Internasional yang mengedepankan kualitas manusia yang tinggi dari penguasaan mental, kebebasan beraktifitas dan menjunjung tinggi pembentukan sikap mulia.
    
Sekolah ini bertempat di depan Bandara Adi Soemarmo (Solo), yang mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif dan mandiri.
  
Sementara, Misi SMA Pradita Dirgantara, menyelenggarakan pendidikan berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini dengan tetap berlandaskan penguatan iman dam taqwa. Dan juga, menyelenggarakan pendidikan yang berwawasan global dengan berlandaskan nilai-nilai luhur budaya nasional.
    
Selain itu, mewujudkan peserta didik yang cerdas, kreatif, dan mandiri melalui proses pembelaaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Menyelenggarakan pendidikan untuk penguatan minat dan bakat, khususnya di bidang seni, olahraga, akademik, dan kepemimpinan untuk mendorong lahirnya generasi yang mandiri dan berprestasi dalam berbagai bidang kehidupan.
    
Disamping itu, SMA menciptakan ekosistem sekolah yang kondusif dengan berlandaskan kepedulian, partisipasif, dan pembiasaan ini, berasrama yang didukung oleh pembelajaran tentang kedirgantaraan dan dunia penerbangan. Agar memahami menjaga, menggali dan memperjuangkan kekayaan Indonesia.
    
Danlanud H. AS Hanandjoeddin mengatakan, sosialisasi tak hanya digelar di SMPN 1 Tanjungpandan, tetapi juga di sekolah-sekolah lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). "Untuk di Tanjungpandan, kami juga mengadakan kegiatan serupa di SMP Regina Pacis dan SMP 2 Tanjungpandan," kata Letkol Nav Candrasa Yuda kepada Belitong Ekspres.
    
"Di Bangka, rencananya di SMPN 1 dan SMPN 2 Pangkalpinang. Kami juga sudah menyebarkan surat dan brosur ke sekolah-sekolah. Untuk di Beltim, di SMPN 1 Manggar," sambung Danlanud.
    
Sementara itu, Kadispers Lanud H.AS Hanandjoeddin Kapten Adm M Rizky Fajrin menambahkan, untuk pendaftaraan dapat menghubungi dan berkoordinasi dengan Lanud, maupun secara online di website sma.praditadirgantara.sch.id. "Angkatan pertama gratis/beasiswa penuh dengan sistem boarding school," tandasnya.(wan)





Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Gubernur Erzaldi Dorong Penetapan Alur Pelayaran Pelabuhan Tanjung Batu
Gubernur Erzaldi Dorong Penetapan Alur Pelayaran Pelabuhan Tanjung Batu
Selasa, 01 Desember 2020 00:00 WIB
TANJUNG PANDAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berdiskusi dengan Direktur Kenavigasian Ditjen Perhubungan Laut, Hengki Angkasawan agar
Berkat Bantuan Pemprov Babel, Kini Hamzah Miliki Rumah Layak Huni
Berkat Bantuan Pemprov Babel, Kini Hamzah Miliki Rumah Layak Huni
Senin, 30 November 2020 20:02 WIB
SELAT NASIK – Hamzah (46 tahun) salah satu dari 18 penerima rumah layak huni menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian
Gubernur Erzaldi Ingin Memasarkan Belitung ke Tingkat Dunia
Gubernur Erzaldi Ingin Memasarkan Belitung ke Tingkat Dunia
Senin, 30 November 2020 19:21 WIB
SIJUK – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membuka pelatihan tenaga kerja Bangka Belitung yang diadakan di Balai Latihan
Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda
Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda
Selasa, 10 November 2020 09:48 WIB
SIJUK – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi harapkan pembina yang telah dilatih mampu mencetak peserta