Yuk! Sukseskan Penerbangan Tanjungpandan-Singapura


Yuk! Sukseskan Penerbangan Tanjungpandan-Singapura

Demi Promosi Pariwisata ke Dunia Internasional

TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung bersama pihak perhotelan, maskapai penerbangan, stakeholder Pariwisata Belitung melaksanakan rapat koordinasi antar sektor di Hotel BW Suite, Selasa (28/11) tadi malam.

Pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti penerbangan langsung Internasional Tanjungpandan-Singapura pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang.

Hadir dalam pertemuan ini Bupati Belitung Sahani Saleh, Sekda Kabupaten Belitung Karyadi Sahminan, Anggota DPD RI Tellie Gozelie, PIC Destinasi Tanjung Kelayang Pokja Percepatan 10 Bali Baru Kemenpar RI Larasati, Wakil Ketua II Isyak Meirobie, Kepala OPD Kabupaten Belitung dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Sahani Saleh mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan penerbangan perdana charter flight rute Tanjungpandan-Singapura demi mempromosikan pariwisata Belitung ke dunia Internasional.

"Mari kita bahu membahu mempromosikan pariwisata Belitung. Ini sesuai dan sejalan dengan yang diamanahkan oleh Kemenpar RI kepada Belitung, sebagai salah satu daerah KEK Pariwisata di Indonesia," kata Sanem sapaan akrab Bupati.

Sanem menyebutkan, tumbuh dan berkembangnya sektor pariwisata memang tak lepas peran serta masyarakat. Untuk itu, dirinya mengajak semua pihak sama-sama berperan aktif bergotong royong. Apalagi saat ini Belitung juga sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi  Geopark Nasional.

"Kalau dulu ekonomi Belitung dari tambang timah, sekarang kita sudah mulai beralih ke Pariwisata. Mudah-mudahan ke depan kemajuan sektor pariwisata akan terus kita rasakan dan menjadi penyumbang PAD terbesar," ujarnya.

Sementara itu, PIC Destinasi Tanjung Kelayang Pokja Percepatan 10 Bali Baru Kemenpar RI Larasati mengatakan pihaknya akan ikut membantu dalam hal pemasaran. Sekarang akan membuat wadah promosi pariwisata Belitung melalui pamplet di MRT, FIT dan lainnya.

"Saya ucapkan selamat kepada Belitung, tanggal 15 Desember sudah penerbangan ke Singapura. Semoga hasil kerja keras ini bisa kita panen ke depan bersama-sama. Saya juga berharap Belitung juga tetap dijaga keasriannya. Terutama setelah ditetapkan sebagai Geopark Nasional," pungkasnya. (wan)





Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Mega Proyek Prasarana Air Baku Gunung Mentas Menuai Sorotan
Mega Proyek Prasarana Air Baku Gunung Mentas Menuai Sorotan
Jum'at, 19 Juli 2019 18:58 WIB
BELITUNG – Mega proyek prasarana Air Baku Gunung Mentas (Embung), di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ambruk.
Kejari Dalami Proyek Tipikor di Lingkungan Pemkab Belitong
Kejari Dalami Proyek Tipikor di Lingkungan Pemkab Belitong
Selasa, 09 Juli 2019 01:22 WIB
BELITONG - Kejari Belitung sedang mendalami dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) di lingkungan Pemkab Belitung.
Forwaka Diharapkan Menjadi Penyeimbang Berita Kejaksaan
Forwaka Diharapkan Menjadi Penyeimbang Berita Kejaksaan
Senin, 08 Juli 2019 14:08 WIB
BELITUNG - Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melanjutkan kunjungan silahturahmi ke Kejaksaan Negeri Belitong, Senin
Tandatangani Komitmen Akselerasi SP4N, Pemda se Babel Siap Berikan Layanan Prima
Tandatangani Komitmen Akselerasi SP4N, Pemda se Babel Siap Berikan Layanan Prima
Jum'at, 24 Mei 2019 15:41 WIB
BELITUNG - Ombudsman RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se Bangka Belitung melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama dan Sosialisasi Akselerasi Pengelolaan