Satlantas "Plonco" Anak TK


Satlantas "Plonco" Anak TK

    MANGGAR - Siap graakkkk...Stop, ayo berbaris yang rapi, maju jalan. Itulah kata-kata perintah yang diberikan anggota Satlantas Polres Belitung Timur (Beltim) kepada puluhan anak TK Bhayangkari Manggar milik Yayasan Kemala Bhayangkari 22. Ini terkait ketika mereka mendatangi dan berkumpul di Graha Patriatama Mapolres Beltim, Kamis (8/9) kemarin.

    Kedatangan anak-anak ini di Mapolres, didampingi ibu gurunya dan disambut langsung oleh Kasat Lantas Polres Beltim, AKP. Khoirudin, dan KBO Satlantas, Iptu, Ulung Baehaki, mewakili Kapolres Beltim. Kunjungan anak-anak TK tersebut untuk bermain sambil belajar bersama dengan program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

    Menurut KBO Satlantas Polres Beltim, Iptu, Ulung Baehaki, kegiatan ini sengaja diadakan dengan cara bermain sambil belajar sekaligus menumbuhkan rasa cinta kepada polisi sejak dini. Hal ini juga dimaksudkan agar anak yakin dan menumbuhkan rasa percaya diri serta tidak sungkan kalau meminta bantuan ibu-bapak polisi.

    "Kegiatan Polsanak ini bisa hidup jikalau kita sebagai pengajar mampu membaur, menempatkan diri sebagai teman dari anak-anak tersebut. Sehingga mereka merasa nyaman dengan kehadiran kita, tentunya selain bermain mereka juga beredukasi tentang lalu lintas, tadi kita ajarkan mereka mengenal tanda arah lalu lintas saat pak Polantas mengatur jalanan dipersimpangan," ujar Ulung.

    Iptu Ulung dan rekan anggota Satlantas lainya, bukan hanya mengajarkan dan mengenal rambu dan pengaturan lalu llintas, tapi mereka juga diajak untuk melihat bagaimana tata cara pembuatan SIM di ruang Satpas Mapolres Beltim.

    Sementara itu, salah seorang guru TK yang mendampingi anak didiknya mengatakan kunjungan ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengenalkan anak anak lebih dekat dengan polisi. Anak diajak bermain sambil belajar, dan mengenal rambu-rambu serta pengenalan tata cara polisi melakukan pengaturan dijalan raya.

    "Diharapkan dengan kegiatan ini, anak-anak akan mengenal dan lebih dekat dengan polisi. Lebih bersahabat serta menumbuhkan rasa percaya diri," ujar guru tersebut. Setelah mengunjungi Mapolres, rombongan anak-anak TK diajak kembali pulang dengan menggunakan bus polisi dan mobil patroli Satlantas menuju ke TK Bhayangkari.(msi)




Banner

Berikan Komentar

Belitong Lainnya
Selang 15 Menit di Umumkan 5 Pasien Sembuh, Muncul 3 Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung
Selang 15 Menit di Umumkan 5 Pasien Sembuh, Muncul 3 Pasien Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung
Sabtu, 23 Mei 2020 05:03 WIB
BELITUNG -- Sungguh kasian tenaga medis yang bekerja di RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, belum bisa bernafas lega.
Belitung Bertambah Satu Lagi Pasien Covid-19 di Nyatakan Sembuh
Belitung Bertambah Satu Lagi Pasien Covid-19 di Nyatakan Sembuh
Senin, 04 Mei 2020 19:16 WIB
BELITUNG -- Penanganan corona virus covid-19 di Kabupaten Belitung, membuahkan hasil yang cukup baik. Hingga hari ini Senin (4/5), pasien
Allhamdulillah, Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Belitung di Nyatakan Sembuh
Allhamdulillah, Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Belitung di Nyatakan Sembuh
Sabtu, 02 Mei 2020 04:38 WIB
BELITUNG -- Kabar menggembirakan kini datang dari di Kabupaten Belitung, pasalnya pasien pertama terkonfirmasi positif covid-19 dengan nomor 034, hari
Bandel, Pasein ODP di Belitung di Jemput Petugas
Bandel, Pasein ODP di Belitung di Jemput Petugas
Sabtu, 25 April 2020 22:43 WIB
BELITUNG -- Satu orang pasien Orang Dengan Pemantauan (ODP) pada Sabtu (25/4) malam terpaksa dijemput petugas. Dikarenakan, pasien tersebut tidak