​Pulau Putri Mulai Dilirik Turis Asing


​Pulau Putri Mulai Dilirik Turis Asing

BELINYU - Lokasi Pulau Putri di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka sangat mudah dijangkau. Dengan menggunakan perahu untuk menyebrang ke Pulau Putri hanya sekitar lima menit dari Pantai Penyusuk. Menurut Minggus, penyewa alat-alat snorkling di Pulau Putri, sekarang ini, sudah ada beberapa turis asing yang berkunjung ke Pulau Putri.

    "Hari ini, ada turis dari India, dia datang dari Jakarta bersama istri, anak dan kerabatnya untuk datang berwisata ke Pulau Putri," kata Minggus, Minggu (13/8). Diakuinya turis-turis ini sengaja datang ke Pulau Putri untuk mencari ketenangan dan juga melihat pemandangan Pulau Putri dan juga melakukan kegiatan snorkling di sekitar Pulau Putri.

    Sementara itu, Sam, salah satu turis dari India, dirinya sengaja datang ke Pulau Putri untuk mencari hal baru dalam hal berwisata. "Kalau di Bali, sudah sangat ramai sekali, di Bangka, khususnya di Pulau Putri sangat tenang, pasirnya putih, dan tidak ramai, bisa bebas untuk berjemur, dan snorkling," kata Sam.

Selain itu juga, Sam juga mengatakan, keberadaan Pulau Putri ini sangat dekat dengan pusat kota seperti dari Jakarta, dan Pangkalpinang.

    "Kita hanya rental mobil saja, hanya dua jam, sudah sampai ke Pulau Putri," ungkap Sam yang sempat singgah juga ke Pulau Lampu sebelah Pulau Putri. Kedepan Sam juga berharap, fasilitas umum di Pulau Putri dapat ditingkatkan lagi sehingga membuat aman para pengunjung dan memudahkan para pengunjung.

"Kalau bisa warungnya diperbaiki, makanannya ditambah, banyak seafood dan otak-otak juga, sangat enak," ungkap Sam dalam bahasa Inggris.

    Sam juga berjanji, dirinya akan kembali dan berkunjung kembali ke Pulau Putri dan akan mengajak teman-temanya untuk melihat langsung Pulau Putri. "Saya dapat info dari google map, dan juga kementerian pariwisata, ternyata Bangka is a small island, and so beautiful, the people is kindness, so delicious for food as like sea food and otak-otak," ungkap Sam. 

    Disisi lain, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengharapkan sektor pariwisata dapat berdampingkan dengan sektor lain sehingga bisa mensejahterakan masyarakat. Diakui orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu, potensi Pulau Putri sangat besar untuk dikembangkan. "Harus ada plang nama yang besar untuk mencirikan Pulau Putri tersebut, seperti di daerah lain, sehingga orang bisa berfoto dan mensharekannya di media sosial, hitung-hitung promosi pariwisata, kita bangun di depan Pulau Putri itu, jadi orang datang, langsung melihat nama Pulau Putri itu," ungkap bupati.

    Menurut mantan Sekda Bangka ini, masih banyak yang perlu dibenahi untuk fasilitas Pulau Putri yang setiap hari mulai banyak dikunjungi masyarakat baik dari Pulau Bangka maupun luar Pulau Bangka. "Kita akan bantulah nanti, mulai dari warungnya akan kita buat dari rangka baja seperti di sebelah kantor Polres Bangka itu, kamar mandinya, dan lainnya, kita akan perhatikan untuk mendukung sektor pariwisata kita sehingga makin maju dan berkembang seperti daerah lainnya," katanya.

    Bupati juga menjelaskan, Pulau Putri ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dan cocok digunakan untuk berlibur melepas lelah. "Jaraknya tidak begitu jauh juga, kita bisa wisata air, dan sport tourist juga, pasti akan kita kembangkan nanti, supaya menarik wisatawan ke Pulau Putri, dan pantai lain di sekitarnya. (rul)







Berikan Komentar

Weekend Lainnya
Sensasi Tidur di Rumah Pohon di Taman Langit dan Omah Kayu
Sensasi Tidur di Rumah Pohon di Taman Langit dan Omah Kayu
Sabtu, 23 September 2017 09:04 WIB
BATU - Ide kreatif Perhutani Malang patut diacungi jempol. Pasalnya, dari kawasan hutan yang dikelolanya, berkat tangan-tangan kreatif akhirnya menjadi
​Suku Loem Bisa Jadi Potensi Wisata
​Suku Loem Bisa Jadi Potensi Wisata
Rabu, 23 Agustus 2017 13:28 WIB
SUNGAILIAT - Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu menampilkan Suku Adat Lom dalam karnaval di Kabupaten Bangka, Senin (21/8) kemarin
Tempat-Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Bangka Belitung
Tempat-Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Bangka Belitung
Senin, 24 Juli 2017 20:07 WIB
Kementerian Pariwisata Indonesia menetapkan Bangka Belitung sebagai next Bali, yang bisa diterjemahkan sebagai pembangunan kawasan kepulauan di Provinsi Riau ini
Aksesibilitas Wisata Dieng Belum Penuhi Syarat
Aksesibilitas Wisata Dieng Belum Penuhi Syarat
Senin, 24 Juli 2017 14:55 WIB
DIENG - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mengatakan perlu ada sinergitas antara Kementerian Pariwisata