Keindahan Danau Biru Kaolin Pukau Wisatawan


Keindahan Danau Biru Kaolin Pukau Wisatawan

 KOBA - Terletak tiga kilometer dari pusat Kota Koba, kini danau biru atau danau kaolin yang terbentuk melalui proses alam berlokasi di ujung Desa Nibung sudah fenomenal dan ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, domestik hingga manca negara.

    Rades Saputra, seorang wisatawan asal Palembang yang berselfi ria disekitar lokasi saat dibincangi RB, Senin (17/7) kemarin mengatakan, dirinya mengetahui danau kaolin dari media sosial yang tengah heboh dengan pesona alam disajikan dari danau kaolin itu. 

    Menurutnya, bongkahan tanah liat putih yang membentuk bak gundukan gletser mengitari danau tersebut bak diluar negeri kala senja hadir di sore harinya.

    "Tempatnya bagus, lumayan sejuk. Pemandangannya indah dan memanjakan mata. Sayang sekali bilamana potensi wisata ini tidak dikembangan maksimal," ujar Rades.

    Dikatakannya, dirinya bersama teman-teman sengaja jauh-jauh datang dari jauh menginap di Koba untuk menyempatkan diri berwisata ke danau kaolin karena penasaran akan kesan yang didapat yang katanya hampir serupa dengan tempat wisata yang ada di negara Venezeula.

    "Bila objek wisata danau kaolin tersebut dilengkapi dengan toilet umum, akses jalan diperbaiki, hingga promosi melalui media. Pastinya, wisatawan akan semakin banyak datang kemari yang tentunya berimbas pula bagi perekonomian masyarakat sekitar," harapnya.

    Terpisah Kepala Disbudparpora Bateng, Zaidi ketika dikonfirmasi terkait danau biru tersebut sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Bangka Belitung (Babel) guna mengembangkan potensi destinasi wisatawa baru yang ada di Bumi Selawang Segantang ini termasuk pembangunan sarana prasarana di lokasi danau kaolin seperti akses jalan, gazebo, taman anak-anak serta berbagai macam makanan kuliner. 

    "Sekarang lagi pengembangan, kerjasama dengan provinsi dan akan memanfaatkan potensi tersebut. Kita sudah ajukan dana hibah dan mudah-mudahan cepat terealisasi. Kita akan koordinasi juga dengan desa Nibung, juga akan dibentuk pokdarwis," pungkas Zaidi. (dev)







Berikan Komentar

Weekend Lainnya
Sensasi Tidur di Rumah Pohon di Taman Langit dan Omah Kayu
Sensasi Tidur di Rumah Pohon di Taman Langit dan Omah Kayu
Sabtu, 23 September 2017 09:04 WIB
BATU - Ide kreatif Perhutani Malang patut diacungi jempol. Pasalnya, dari kawasan hutan yang dikelolanya, berkat tangan-tangan kreatif akhirnya menjadi
​Suku Loem Bisa Jadi Potensi Wisata
​Suku Loem Bisa Jadi Potensi Wisata
Rabu, 23 Agustus 2017 13:28 WIB
SUNGAILIAT - Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu menampilkan Suku Adat Lom dalam karnaval di Kabupaten Bangka, Senin (21/8) kemarin
​Pulau Putri Mulai Dilirik Turis Asing
​Pulau Putri Mulai Dilirik Turis Asing
Senin, 14 Agustus 2017 13:59 WIB
BELINYU - Lokasi Pulau Putri di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka sangat mudah dijangkau. Dengan menggunakan perahu untuk menyebrang ke Pulau
Tempat-Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Bangka Belitung
Tempat-Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Bangka Belitung
Senin, 24 Juli 2017 20:07 WIB
Kementerian Pariwisata Indonesia menetapkan Bangka Belitung sebagai next Bali, yang bisa diterjemahkan sebagai pembangunan kawasan kepulauan di Provinsi Riau ini