Ini Dia Tips Asyik Berwisata ke Samarinda


Ini Dia Tips Asyik Berwisata ke Samarinda
Foto: Youtube

SAMARINDA, ibu kota Kalimantan Timur ini memiliki beragam tempat yang patut untuk disambangi, terutama objek wisata alamnya. Nah, jika Anda berencana untuk berlibur di Samarinda sebaiknya perhatikan tips berikut ini supaya liburan Anda makin menarik dan tak terlupakan.

1. Cek Kondisi Tubuh
Sebelum berangkat ke Samarinda, sebaiknya Anda mengecek kondisi tubuh terlebih dahulu. Pastikan Anda dalam keadaan sehat sebelum berangkat. Jika Anda memiliki alergi atau penyakit tertentu, jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan pribadi. Beberapa obat-obatan OTC (Over the Counter) atau obat-obatan warung, seperti obat penurun panas, obat pereda nyeri, dan obat P3K, juga wajib Anda siapkan.

2. Bawalah Uang Tunai Ekstra
Ya, ekstra uang tunai akan menyelamatkan Anda jika ada suatu keadaan mendadak yang membutuhkannya, misalnya ketika Anda harus membayar retribusi ke beberapa objek wisata di Samarinda. Namun, jangan terlalu banyak membawa uang tunai, ya. Hal tersebut justru bisa memicu tindak kejahatan, lo.

3. Rencanakan dan Tentukan Tujuan Wisata
Rencanakan segala sesuatunya dengan baik, termasuk ke mana Anda akan berlibur. Samarinda memiliki banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Namun, akan lebih baik jika Anda menentukan tujuan Anda sesuai dengan waktu yang Anda miliki.

4. Sempatkan Waktu untuk Menikmati Pesona Sungai Mahakam
Samarinda terkenal akan Sungai Mahakam. Cobalah untuk menikmati secara langsung pesona Sungai Mahakam ini jika Anda melalui jalur darat dari arah Balikpapan menuju ke Samarinda. Meskipun sungai ini bukanlah objek wisata, tetapi tak ada salahnya jika Anda melihat secara langsung sungai yang menjadi kebanggaan Samarinda ini.

5. Jangan Lupa Sambangi Desa Pampang, Desa Budaya di Samarinda
Ketika mendatangi kota lain, ada baiknya Anda mempelajari kebudayaan kota atau daerah tersebut. Nah, Samarinda memiliki satu desa budaya yang menarik, nih. Namanya adalah Desa Pampang. Di desa ini, Anda bisa melihat beragam kebudayaan asli Suku Dayak, termasuk kerajinan dan atraksi kesenian khas Suku Dayak.

6. Mau yang Adem-adem? Ke Air Terjun Tanah Merah Saja
Jika Anda ingin menikmati objek wisata alam di Samarinda yang menawarkan pemandangan air yang mengucur deras, datang saja ke Air Terjun Tanah Merah. Meskipun tidak bisa menikmati segarnya air terjun secara langsung, Anda tetap bisa menikmati kesegarannya di gazebo yang terdapat di pinggir air terjun.

7. Jangan Membawa Barang yang Terlalu Banyak
Jika Anda ingin nyaman dalam berlibur, sebaiknya bawa barang seperlunya saja. Bawalah barang yang memang diperlukan, seperti pakaian ganti, obat-obatan pribadi, dan kamera. Barang yang tidak terlalu penting, seperti sandal jepit dan peralatan mandi, bisa Anda beli di kota tujuan.

8. Jangan Lupa Bahagia
Ingat tujuan utama Anda, yaitu berlibur. Lupakan sejenak segala masalah yang Anda rasakan dan nikmatilah pesona Kota Samarinda, ya.

Nah, itulah tadi 8 tips asyik berwisata di Samarinda. Jika Anda akan berlibur ke Samarinda, jangan lupa juga untuk mencari akomodasi nyaman untuk tempat beristirahat saat Anda di sana. Untuk harga yang terjangkau dan kenyaman maksimal, Anda bisa menemukannya di Airy Rooms, jaringan hotel murah terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam fasilitas menarik, seperti akses WiFi gratis, perlengkapan mandi, shower air hangat, dan kamar dengan Air Conditioner.
 
Selain murah dan berfasilitas lengkap, jaringan hotel ini juga bisa di-booking secara online melalui web resminya di www.airyrooms.com dan melalui aplikasi di ponsel Apple dan Android, lo. Tak hanya itu, jaringan hotel murah ini bisa dibayar melalui transfer dari rekening tabungan dan kartu kredit. Mudah dan menarik, bukan?(rb)







Berikan Komentar

Weekend Lainnya
Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool
Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool
Minggu, 03 Desember 2017 11:22 WIB
SABANG - Penyelenggaraan Sail Sabang 2017 ikut berimbas pada wisata selamnya. Pamornya makin ngehits.
Yes, 5 Destinasi Sabet Gelar Taman Nasional Geopark
Yes, 5 Destinasi Sabet Gelar Taman Nasional Geopark
Sabtu, 25 November 2017 13:22 WIB
TANJUNG KELAYANG - Opsi Taman Nasional Geopark di Indonesia semakin lengkap. Kini, terdapat 5 destinasi baru Taman Nasional Geopark di
Sensasi Tidur di Rumah Pohon di Taman Langit dan Omah Kayu
Sensasi Tidur di Rumah Pohon di Taman Langit dan Omah Kayu
Sabtu, 23 September 2017 09:04 WIB
BATU - Ide kreatif Perhutani Malang patut diacungi jempol. Pasalnya, dari kawasan hutan yang dikelolanya, berkat tangan-tangan kreatif akhirnya menjadi
​Suku Loem Bisa Jadi Potensi Wisata
​Suku Loem Bisa Jadi Potensi Wisata
Rabu, 23 Agustus 2017 13:28 WIB
SUNGAILIAT - Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu menampilkan Suku Adat Lom dalam karnaval di Kabupaten Bangka, Senin (21/8) kemarin