Taufik Hidayat Gantung Raket


Taufik Hidayat Gantung Raket

JAKARTA-Atlet Taufik Hidayat resmi gantung raket. Keputusan pensiun sebagai pemain profesional diumumkan Taufik di kediaman sang ayah mertua, Agum Gumelar di daerah Panglima Polim, Jakarta, Rabu (15/8). "Saya mengumumkan bahwa saya mengundurkan diri sebagai atlet bulutangkis. Ini pamitan saya,"  kata taufik kepada media.
Taufik mengaku tidak mundur dari bulutangkis secara keseluruhan. Ia akan tetap berkiprah di olahraga kebanggaan rakyat Indonesia itu tapi dengan cara lain. "Saya mau ngurusin TH (Taufik Hidayat) arena," akunya.
Namun sebelum benar-benar gantung raket, atlet yang menyabet medali emas Olimpiade Athena 2008 ini menyatakan bahwa masih ada beberapa pertandingan perpisahan yang akan dilakoninya. "Masih ada pertandingan yang ada dalam kontrak dan harus saya mainkan. Saya juga akan bermain di negara-negara tertentu untuk pamitan, karena saya punya banyak kawan dan fans di negara-negara itu," tutur Taufik
Negara-negara yang akan dikunjungi Taufik untuk pertandingan perpisahan adalah Jepang, Perancis, China, Malaysia, all england dan akan berakhir di Indonesia Open tahun depan. Sebenarnya, kata taufik, dirinya berniat gantung raket sebelum Olimpiade London 2012. Namun karena beberapa hal rencana tersbeut batal. "Kenapa baru saya resmikan sekarang, karena kemarin-kemarin itu saya masih berkompetisi untuk dapat tiket ke Olimpiade. Kalau bukan karena Olimpiade saya sudah mundur dari kemarin-kemarin," tandasnya.(dem)





Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Jakmania Berduka Atas Meninggalnya Ricko Sang Bobotoh Sejati
Jakmania Berduka Atas Meninggalnya Ricko Sang Bobotoh Sejati
Kamis, 27 Juli 2017 20:40 WIB
JAKARTA - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania ikut berduka atas meninggalnya seorang Bobotoh sejati Ricko Andrean Maulana, Kamis (27/7).
Pindah ke Real Madrid, Mbappe akan Hancurkan Rekor Dunia
Pindah ke Real Madrid, Mbappe akan Hancurkan Rekor Dunia
Rabu, 26 Juli 2017 15:09 WIB
MADRID - Raksasa Eropa Real Madrid dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Kylian Mbappe dari AS Monaco.
KONI Banyak Masalah, Dana Hibah Rp 82 M Melayang
KONI Banyak Masalah, Dana Hibah Rp 82 M Melayang
Selasa, 25 Juli 2017 12:06 WIB
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mematikan anggaran hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI mulai tahun ini.
Indonesia Gagal ke Putaran Final
Indonesia Gagal ke Putaran Final
Senin, 24 Juli 2017 13:14 WIB
BANGKOK - Harapan Indonesia untuk lolos ke fase final Piala AFC U-23 gagal tercapai. Itu setelah pada laga terakhir grup