5 Catatan Istimewa Pelatih Baru Persib, Mario Gomez


5 Catatan Istimewa Pelatih Baru Persib, Mario Gomez

RADARBANGKA.CO.ID - Persib Bandung bakal segera ditangani Roberto Carlos Mario Gomez musim depan. Pelatih yang satu ini terbilang punya banyak catatan istimewa selama berkarier.

Gomez memiliki karier kepelatihan yang sangat panjang. Dia pernah menjadi asisten pelatih di Valencia dan juga Internazionale MIlan.

Tentu, ada banyak harap yang bakal dipikul oleh pelatih asal Argentina itu bersama Persib. Namun, tampaknya beban itu bisa saja diatasi sang pelatih.

Sejumlah fakta menarik tentang mantan pelatih Mallorca tersebut di bawah ini bisa jadi jawaban. Berikut JawaPos.com coba rangkum:

1. Pelatih asal Mar Del Plata, Argentina itu sudah kantongi empat piala dalam karier kepelatihannya, yakni Hong Kong Lunar New Year cup, Malaysia Super League, 2015 AFC Cup 2015, dan Malaysia Charity Shield 2016.

2. Gomez pernah bawa klub Argentina, Gimnasia y Esgrima de Jujuy, promosi dua tingkat ke Primera Division.

3. Dia pernah menjadi asisten pelatih Valencia CF dan FC Internazionale Milan di bawah Hector Cuper.

4. Gomez nyaris tangani Timnas Malaysia awal 2017 lalu. Namun gagal karena meminta gaji terlalu tinggi.

5. Selama tukangi JDT, Mario Gomez sangat impresif. Dari 55 laga, dia sukses raih 41 kemenangan, delapan imbang, dan cuma enam kali kalah.(ies/JPC)







Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Erzaldi : Pangkalpinang Siap Sambut Pebulutangkis Dunia
Erzaldi : Pangkalpinang Siap Sambut Pebulutangkis Dunia
Minggu, 09 September 2018 19:12 WIB
JAKARTA - Kurang lebih satu pekan mendatang, GOR Sahabudin di kota Pangkalpinang akan menjadi saksi para pebulutangkis dunia bertarung di
Indonesia Pesta Gol 8-0 ke Gawang Filipina
Indonesia Pesta Gol 8-0 ke Gawang Filipina
Senin, 30 Juli 2018 12:08 WIB
SIDOARJO – Timnas Indonesia U-16 mengawali laga di Piala AFF U-16 dengan berpesta gol. Bermain di Stadion Gelora Sidoarjo, Minggu,
 Prancis Juara Piala Dunia 2018 Rusia
Prancis Juara Piala Dunia 2018 Rusia
Senin, 16 Juli 2018 10:36 WIB
RUSIA - Ada harapan besar ketika akan menyaksikan sebuah pertandingan final. Apalagi final Piala Dunia. Harapan mendapat tontonan menarik, dramatis,
Piala Dunia 2018: Curhat Memilukan Andres Iniesta
Piala Dunia 2018: Curhat Memilukan Andres Iniesta
Senin, 02 Juli 2018 17:32 WIB
MOSKOW - Piala Dunia 2018 tidak ubahnya tragedi bagi gelandang tim nasional Spanyol Andres Iniesta. Pasalnya, Iniesta gagal membawa Spanyol