Si Cantik Gronya Somerville Tenyata Cucu Cendekiawan Kondang


Si Cantik Gronya Somerville Tenyata Cucu Cendekiawan Kondang

KOWLOON - Nama pebulu tangkis Australia Gronya Somervillemendadak kembali menjadi omongan setelah kedapatan oleh seorang pengguna Instagram, menyaksikan sebuah pertandingan di Hong Kong Open superseries 201 di Kowloon bersama Kevin Sanjaya.

Gronya adalah pebulu tangkis spesialis ganda kelahiran Melbourne, Australia, 10 Mei 1995. Di tingkat Oseania, nama Gronya cukup ditakuti. Duetnya dengan Setyana Mapasa terakhir menjadi juara di Oceania Badminton Championships 2017.

D level superseries, Gronya/Setyana memang belum punya prestasi. Namun untuk level grand prix dan international challenge, Gronya sudah mengantongi banyak gelar. Sebut saja Dutch Open 2016 dan Canada Open tahun lalu. Kemudian Noumea International 2017.

Di luar prestasi, Gronya menjadi perhatian di bidang kecantikan. Pemilik tinggi badan 171 cm dan berat 59 kg ini cantik rupawan. Gronya lahir dari ibu Inggris ayah Tiongkok. Suatu hari baru terungkap bahwa Gronya adalah cucu dari cendekiawan Dinasti Qing kondang Kang Youwei (1858-1927). Kakek Gronya ini adalah seorang terpelajar di Tiongkok, yang terkenal sebagai kaligrafer dan pemikir politik dan reformator berpengaruh pada akhir Dinasti Qing.

Dalam sebuah wawacara, Gronya mengaku menjadikan pebulu tangkis Denmark (juga spesialis ganda) Christinna Pedersen sebagai idolanya. (adk/jpnn)
 







Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Jokowi Puji Wajah Baru SUGBK
Jokowi Puji Wajah Baru SUGBK
Senin, 15 Januari 2018 18:23 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo memuji wajah baru Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di kawasan Senayan, Jakarta yang telah
Berantakan! Real Madrid Sama Kuat dengan Tim Kasta Kedua
Berantakan! Real Madrid Sama Kuat dengan Tim Kasta Kedua
Kamis, 11 Januari 2018 13:26 WIB
MADRID - Masalah belum usai buat Real Madrid. Menjamu tim dari kasta kedua kompetisi di Spanyol, Numancia di 16 Besar
Beberapa Hari Lagi, Philippe Coutinho Gabung Barcelona
Beberapa Hari Lagi, Philippe Coutinho Gabung Barcelona
Rabu, 03 Januari 2018 18:18 WIB
LIVERPOOL - Duel Liverpool versus Leicester City, Sabtu (30/12) lalu mungkin menjadi laga terakhir Philippe Coutinho buat The Reds. Pintu
Elie Aiboy: Kalau Main di Eropa Baru Hebat
Elie Aiboy: Kalau Main di Eropa Baru Hebat
Senin, 01 Januari 2018 14:11 WIB
JAKARTA - Legenda timnas Indonesia Elie Aiboy menilai kompetisi tanah air dan Liga Malaysia tidak jauh berbeda. Bukan hanya dari