Tetap Ngotot Meski Sudah Pasti Lolos ke Piala Asia U-19


Tetap Ngotot Meski Sudah Pasti Lolos ke Piala Asia U-19

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan, Rachmat Irianto dkk tetap akan ngotot saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, akhir Oktober nanti.

Meski pun, sebagai tuan rumah putaran final yang akan berlangsung di Jakarta pada 2018 mendatang, Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- sudah pasti lolos dalam turnamen tersebut.

Indra Sjafri enggan melewati momentum babak kualifikasi tersebut begitu saja. Itu tidak lain, karena dengan tampil di Korea tersebut, dia bisa menambah jam terbang internasional bagi tim besutannya.

Selain itu, mengukur sejauh mana kesiapan para pemain mereka sebelum tampil di putaran final nanti.

Dengan begitu, Indra pun tetap menggeber para pemain dengan program latihan yang terpusat di sekitaran Jakarta seperti yang sudah mereka jalani beberapa pekan terakhir.

"Saya akan mendisuksikan dengan para pemain. Jadi, pemusatan latihan akan kami pindahkan dari Bekasi ke Cikarang," kata Indra.

Menurut dia, keputusan untuk memindahkan lokasi pemusatan latihana tersebut pun sangat sederhana, yaitu lebih mendekatkan para pemainnya dengan para suporter mereka yang berada di daerah Cikarang.

Maklum, saat menjamu Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/9) kemarin, dukungan dari atas tribun sangat masif.

Dari jadwal program latihan yang dibocorkan oleh Indra, skuad Garuda Nusantara akan fokus latihan selama sepekan sebelum akhirnya bertolak ke Jawa Timur pada 18 Oktober mendatang.

Itu adalah rangkaian perjalanan mereka untuk menjalani pertandingan uji coba melawan Persid Jember di Jember pada 21 Oktober nanti. (ben)







Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Real Madrid Buru Gelar Piala Dunia Antarklub 2017
Real Madrid Buru Gelar Piala Dunia Antarklub 2017
Selasa, 12 Desember 2017 14:19 WIB
ABU DHABI - Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane membawa 24 pemainnya ke Abu Dhabi, untuk mempertahankan trofi Piala Dunia Antarklub.
16 Besar Liga Champions: Madrid Vs PSG, Chelsea Lawan Barca
16 Besar Liga Champions: Madrid Vs PSG, Chelsea Lawan Barca
Senin, 11 Desember 2017 19:31 WIB
NYON - Dua partai superpanas akan tersaji di 16 Besar Liga Champions. Juara bertahan Real Madrid akan meladeni raksasa Prancis,
Rusuh Old Trafford, Mourinho Dilempar Botol, Arteta Berdarah
Rusuh Old Trafford, Mourinho Dilempar Botol, Arteta Berdarah
Senin, 11 Desember 2017 15:13 WIB
MANCHESTER - Kerusuhan terjadi di Stadion Old Trafford usai derby antara tuan rumah Manchester United versus Manchester City, Minggu (10/12)
Real Madrid Foundation Perpanjang Kerja Sama di Indonesia
Real Madrid Foundation Perpanjang Kerja Sama di Indonesia
Minggu, 10 Desember 2017 05:48 WIB
MADRID - Real Madrid Foundation (RMF) resmi memperpanjang kerja sama program Social Sport School Real Madrid Foundation (SSS RMF) di