Indonesia Pulang Tanpa Gelar dari Swiss


Indonesia Pulang Tanpa Gelar dari Swiss

    SWISS - Misi ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, meraih titel perdananya pada tahun ini, harus kandas. Mereka kalah dari pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 21-18 dan 21-15, pada final Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017, Minggu (19/3) malam WIB.

    Pada set pertama, Praveen/Debby sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit. Saling telikung poin menjadi penghias duel kedua pasangan sejak awal set. Praveen/Debby sempat unggul jauh 10-5,tapi Puavaranukroh/Taerattanachai mampu mengejar dan menyamakan hingga 11-11.

    Setelahnya, Praveen/Debby gantian mengejar saat ketinggalan 13-17 menjadi imbang 18-18. Namun, Puavaranukroh/Taerattanachai unggul pada sprint terakhir dan menutup set pertama dengan keunggulan 21-18.

    Pada set kedua, penampilan Praveen/Debby benar-benar merosot tajam. Tak ada lagi kejar-mengejar poin seperti pada set pertama. Praveen/Debby hanya sanggup menyamakan kedudukan pada posisi 1-1, setelahnya selalu tertinggal poin dari Puavaranukroh/Taerattanachai. Akhirnya, set kedua kembali melayang setelah Praveen/Debby kalah 15-21.

    “Praveen/Debby sudah bermain maksimal di final, tetapi lawan tampil lebih sabar, permainannya rapi, dan tidak mudah untuk dimatikan. Intinya, mereka harus lebih fokus lagi dan menekan dari awal,” sambung Vita yang beberapa tahun silam pernah berpasangan dengan Praveen, dalam rilis PBSI.

    “Namun, penampilan Praveen/Debby sudah ada kemajuan dibanding di All England 2017 kemarin, kali ini Praveen bisa lebih bisa konsentrasi dan tidak lengah,” sambung Vita.

    Di Swiss Terbuka 2017, selain Puavaranukroh/Taerattanachai, gelar juara dipastikan disapu bersih oleh wakil Tiongkok. Pada partai tunggal putri, Chen Xiaoxin memenangi pertarungan melawan rekan senegaranya, Chen Yufei, dengan skor 21-19 dan 21-14.

    Di nomor ganda putri, Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) yang menjadi unggulan pertama, mengandaskan perlawanan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dengan skor 21-16 dan 21-15. 
Sementara sampai berita ini ditulis, duel sesama wakil Tiongkok di sektor ganda putra dan tunggal putra belum selesai. Chai Biao/Hong Wei (1) menantang Liu Cheng Zhang Nan, sedangkan Lin Dan (1) bersua Shi Yuqi (2). (ira/JPG)







Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Jokowi Puji Wajah Baru SUGBK
Jokowi Puji Wajah Baru SUGBK
Senin, 15 Januari 2018 18:23 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo memuji wajah baru Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di kawasan Senayan, Jakarta yang telah
Berantakan! Real Madrid Sama Kuat dengan Tim Kasta Kedua
Berantakan! Real Madrid Sama Kuat dengan Tim Kasta Kedua
Kamis, 11 Januari 2018 13:26 WIB
MADRID - Masalah belum usai buat Real Madrid. Menjamu tim dari kasta kedua kompetisi di Spanyol, Numancia di 16 Besar
Beberapa Hari Lagi, Philippe Coutinho Gabung Barcelona
Beberapa Hari Lagi, Philippe Coutinho Gabung Barcelona
Rabu, 03 Januari 2018 18:18 WIB
LIVERPOOL - Duel Liverpool versus Leicester City, Sabtu (30/12) lalu mungkin menjadi laga terakhir Philippe Coutinho buat The Reds. Pintu
Elie Aiboy: Kalau Main di Eropa Baru Hebat
Elie Aiboy: Kalau Main di Eropa Baru Hebat
Senin, 01 Januari 2018 14:11 WIB
JAKARTA - Legenda timnas Indonesia Elie Aiboy menilai kompetisi tanah air dan Liga Malaysia tidak jauh berbeda. Bukan hanya dari