Top! Babel Juara di Kompetisi Galanita


Top! Babel Juara di Kompetisi Galanita

    JEPARA - Perjalanan gemilang tim Bangka Belitung (Babel) di ajang Piala Putri Nusantara 2017 tak terbendung. Pada laga final di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Selasa (14/3), Babel mengalahkan Papua dengan skor 4-1. Empat gol Babel masing-masing dicetak oleh striker andalan, Vivi Oktavia (tiga gol) pada menit 21, 22, dan 26 serta satu gol tambahan oleh Sheva Furyzcha pada menit 49. Papua memperkecil jarak lewat gol Regina Wonda di menit 39.

    “Lawan Papua, kami unggul fisik dan kecepatan. Namun sebenarnya secara teknik kami cukup berimbang,” ungkap manager tim, Dicky Markam usai pertandingan. Dia mengatakan jika salah satu kunci keberhasilan timnya adalah karena faktor pembinaan.

    Di Bangka Belitung, sejak tiga tahun terakhir rutin digelar kompetisi sepak bola wanita untuk siswa SMP. Sementara pelatih Papua, Arumbung mengakui jika sejak dua laga sebelumnya, permainan anak asuhnya terus menurun. “Kami  sudah berusaha bermain maksimal. Lawan memang memiliki kualitas diatas kami,’ jelas Arumbung.

    Sementara, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Eddy Rahmayadi, menginginkan Timnas Galanita U-15 yang akan berlaga di Laos mendatang keluar sebagai juara. Hal ini ditegaskan Eddy usai melihat langsung pertandingan final Kompetisi Liga Putri Nusantara U-15 tahun 2017 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jawa Tengah, Selasa (14/3) kemarin.

    "Menjadi nomor satu itu adalah amanah dan juga membesarkan nama bangsa. Karena itu ending dari liga adalah Timnas. Dan, kita juga akan laksanakan liga untuk Galanita ini. Dalam kompetisi AFF, saya maunya nomor satu, jika tidak nomor satu, kita tidak perlu lakukan latihan. Buktikan bahwa kita juga bisa berkiprah dan menjadi yang terbaik di sepakbola wanita," tegas Eddy kepada wartawan, Selasa (14/3) kemarin.

    Bukan hanya itu, Eddy merasa sangat bangga melihat permainan yang dilakukan oleh kedua kesebelasan di partai final antara tim Babel melawan tim Papua. Bahkan Eddy menyebutkan untuk mempersatukan persepakbolaan Indonesia, ini adalah salah satunya yang baru dirintis oleh PSSI dibawah kepemimpinannya, yakni persepakbolaan wanita.

    "Yah, ini adalah salah satunya yang baru kita rintis, yakni sepakbola Galanita (Wanita,red) dan Kita mulai di Jepara ini untuk U-15. Tadi sudah kita lihat sungguh dan sangat baik," pujinya. Setelah kompetisi ini, pemain yang sudah terpilih menjadi pemain timnas Galanita U-15, nantinya akan di ploting di Lubuk Linggau Palembang untuk persiapan mengikuti kompetisi piala AFF U-15 yang akan digelar di Laos, pada 15 Mei 2017.

    Eddy mengatakan kompetisi Galanita ini kedepan akan dilakukan pembinaan yakni dengan digelarnya liga Galanita. Karena itu Eddy berharap kepada pemain timnas Galanita U-15 yang akan diberangkatkan ke Laos agar menjadi juara, di antara 11 Negara Asia Tenggara yang akan ikut pada piala AFF di Laos. Eddy menambahkan, untuk Liga 1 Indonesia akan dilaksanakan Kick Off pada 15 April 2017 mendatang, dan dalam waktu dekat akan diumumkan. Dia juga mengungkapkan alasan panitia menggelar kompetisi ini di Kota Jepara.

"Jepara diketahui adalah kota dimana Pahlawan wanita Indonesia dilahirkan, yakni RA.Kartini, karena itulah panitia ingin akan ada Pahlawan pahlawan wanita di dunia olahraga Sepakbola yang lahir juga di Jepara," kata Eddy.

    Sebelumnya Kepala Pelatih Timnas Galanita U-15, Rully Nerre sudah mengumumkan 19 nama pemain Timnas Galanita U-15. Mereka melakukan Camp latihan di Lunuk Linggau Palembang, sebelum diberangkatkan ke Laos untuk mengikuti Piala AFF U-15  pada 15 Mei mendatang.(feb/be/rb)







Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Vinales Paling Kencang di FP1 MotoGP Americas
Vinales Paling Kencang di FP1 MotoGP Americas
Jum'at, 21 April 2017 23:20 WIB
AUSTIN - Rider Movistar Yamaha Maverick Vinales unjuk gigi di free practice pertama MotoGP Americas, di Circuit of The Americas,
Gawat!! Bus Semen Padang Dilempar, Pemain Berdarah
Gawat!! Bus Semen Padang Dilempar, Pemain Berdarah
Jum'at, 21 April 2017 23:19 WIB
GRESIK - Sepak bola Indonesia kembali tercoreng dengan aksi kekerasan. Wajah pendukung klub Persegres di Go-Jek Traveloka Liga 1 2017
Indonesia Pulang Tanpa Gelar dari Swiss
Indonesia Pulang Tanpa Gelar dari Swiss
Senin, 20 Maret 2017 13:25 WIB
SWISS - Misi ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, meraih titel perdananya pada tahun ini, harus kandas. Mereka kalah dari
Kevin/Marcus Tiba di Indonesia, Disambut Bonus dari Pemerintah
Kevin/Marcus Tiba di Indonesia, Disambut Bonus dari Pemerintah
Rabu, 15 Maret 2017 14:53 WIB
Pasangan ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi pusat perhatian. Mereka baru saja menahbiskan diri sebagai juara All England