Rossoneri Tak Perlu Takut!


Rossoneri Tak Perlu Takut!


    PERTARUNGAN dua rivalitas klasik akan kembali tersaji di pertandingan pembuka giornata ke-28 Serie A akhir pekan nanti. Laga bertajuk Grande Partita antara Juventus kontra AC Milan akan berlangsung pada Sabtu (11/3) dini hari di Juventus Stadium, Turin, pukul 02:45 WIB.

    Dengan dukungan publik sendiri, Juventus menargetkan tiga poin agar semakin memperlebar jarak dengan para pesaing, sekaligus makin mendekatkan mereka dengan gelar Scudetto musim ini. Sedangkan bagi kubu AC Milan sendiri, kemenangan di laga ini akan membantu memperbaiki peringkat mereka di klasemen, sekaligus membuka peluang untuk dapat meraih satu tempat di zona Eropa musim depan.

    Saat ini Juventus masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 67 poin, atau unggul delapan poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua dan unggul sepuluh poin atas Napoli yang berada di peringkat tiga. Sementara, AC Milan datang dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi, usai meraih tiga kemenangan berturut-turut dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A. Setelah sukses membungkam tim tamu, Fiorentina 2-1 di giornata ke-25, skuat asuhan Vincenzo Montella kembali meraih hasil positif di pertandingan berikutnya, yakni kemenangan 1-0 atas Sassuolo dan 3-1 atas Chievo di pertandingan giornata ke-27 lalu.

    Hasil tersebut, menempatkan mereka berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan raihan 50 poin, atau selisih satu poin dari Inter Milan yang berada di posisi keenam dan masih unggul delapan poin atas Fiorentina yang menempati satu peringkat di bawahnya. Melihat rekor pertemuan kedua tim, dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi, Juventus berhasil memenangkan empat pertandingan, sedang dua pertandingan lainnya dimenangkan oleh AC Milan. Dalam enam pertemuan tersebut, total Juventus telah melesakan tujuh gol, sedangkan AC Milan baru memasukan empat gol.

    Mantan kiper AC Milan, Christian Abbiati yakin bahwa Milan punya potensi untuk bisa mengalahkan Juventus. Syaratnya, tim asuhan Vincenzo Montella harus bermain dengan penuh rasa percaya diri dan tidak punya rasa takut. Menang di Turin memang sulit, namun Abbiati tidak menilainya sebagai hal yang mustahil. "Ini adalah tantangan, sebuah permainan yang bagus dan mereka akan bermain terbuka. Milan tidak perlu memiliki rasa takut sepanjang laga," buka Abbiati.

    "Tetapi, jika Milan bermain dengan rasa percaya diri yang biasa saja, maka menjadi tidak masuk akal bagi mereka untuk bisa mendapatkan hasil positif dari lawatan ke Turin," tandasnya.

    Performa apik tersebut, ditambah dengan banyaknya pemain muda berkualitas di kubu Milan, Chiellini merasa laga akan berjalan berat. "Milah telah menemukan kembali bentuk terbaik dan mereka punya pemain berbakat yang bisa memainkan peran besar di masa depan timnas Italia," bebernya.

    Juventus dalam beberapa pertemuan terakhir dengan AC Milan cukup memaksa si Nyonya Tua untuk lebih ekstra berhati-hati. Namun, Chiellini memastikan bahwa Juve tetap akan membidik kemenangan. "Mari kita pastikan bahwa kita melakukan segalanya dengan benar di akhir pekan dan kembali menendang di liga," tandas bek berusia 32 tahun ini.(net)







Berikan Komentar

Sportivo Lainnya
Api Obor Asian Games Diambil dari India
Api Obor Asian Games Diambil dari India
Jum'at, 02 Februari 2018 13:07 WIB
JAKARTA - Dewan Olimpiade Asia (OCA) merencanakan pengambilan api obor Asian Games 2018 dari Stadion Dhyan Chand di New Delhi,
Begini Perasaan Della/Rizki Usai Memukul Juara Dunia BWF
Begini Perasaan Della/Rizki Usai Memukul Juara Dunia BWF
Kamis, 25 Januari 2018 21:15 WIB
JAKARTA - Untuk kedua kalinya dari dua pertemuan, ganda putri Indonesia Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta berhasil mengalahkan
Neymar Rela Gajinya Turun Drastis di Real Madrid
Neymar Rela Gajinya Turun Drastis di Real Madrid
Kamis, 25 Januari 2018 18:21 WIB
PARIS - Rumor kepindahan Neymar dari Paris Saint-Germain ke Real Madrid musim depan, saat ini sudah lebih dari sekedar spekulasi
Kasihan Ronaldo, Madrid Menolak, MU Belum Tentu Menerima
Kasihan Ronaldo, Madrid Menolak, MU Belum Tentu Menerima
Jum'at, 19 Januari 2018 22:01 WIB
MADRID - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo lagi galau. Direksi El Real dilaporkan menolak membicarakan perpanjangan kontrak baru Ronaldo yang