​DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan


​DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan

#Paripurna Digelar Dalam Rangka RKUA-PPAS Perubahan APBD Bateng 2017 

    KOBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat tertinggi Paripurna, Rabu (9/8) pagi kemarin. Dalam agenda tersebut, diketahui pokok pembahasan tentang Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD Tahun Anggaran (TA) 2017.

    Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman menyampaikan untuk seluruh pihak menjaga solidaritas dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dalam rangka membangun daerah, sebagaimana diketahui paripurna bersama pada 18 Juli 2017 kemarin juga dalam membahas RKUA dan PPAS APBD Bateng TA 2017.

    Selanjutnya telah dilakukan pembahasan di lembaga dewan dengan badan anggaran legislatif bersama panitia dan pembahasan rapat pimpinan dan fraksi yang telah melalui prosedur dan analisa yang luas, mendalam serta melalui kajian yang teliti dan cermat dengan tetap berpedoman Perundang-undangan yang berlaku. 

    "Kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran perubahan APBD ini, nanti akan digunakan sebagai acuan dalam penyusunan dan penetapan perubahan anggaran dan pendapatan apbd bateng 2017," kata Algafry.

    Algafry berharap, dengan telah adanya kesepakatan tersebut agar dapat diaplikasikan ke Raperda perubahan anggaran APBD 2017 secara konsisten, sehingga arah kebijakan yang telah ditetapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah daerah. Sehingga sasaran dan tujuan setiap program dan kegiatan dapat tercapai sebagaimana ditetapkan dalam perencanaannya.

Sementara Bupati Bateng Ir H Ibnu Saleh memaparkan dengan dilaksanakan sidang paripurna ini berarti tahapan dan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) TA 2017 dan perubahan prioritas dan plafon anggaran telah sesuai peraturan Perundang-undangan yang nantinya tahap selanjutnya penyampaian rancangan perubahan dan penetapan perubahan APBD TA 2017.

    "Struktur rancangan perubahan apbd 2017 bateng saya sebutkan pendapatan daerah sebesar Rp.826.719.596.047,- yang terbagi dari PAD, dana perimbangan dan pendapatan yang sah. Sedangkan total belanja daerah setelah perubahan APBD 2017 Bateng sebesar Rp.832.663.661.509,- terbagi dari belanja lansung dan tidak langsung. Pembiayaan daerah dalam perubahan APBD 2017 yaitu penerimaan yang berupa sisa lebih perhitungan anggaran tahun 2016 sebesar Rp.5.944.065.462,- dan pengeluaran pembiayaan pada perubahan apbd ta 2017 berkurang Rp.6miliar atau 100 persen dari pagu dana anggaran induk sebesar Rp.6miliar sehingga pembiayaan netto tetap dan tidak berubah," papar Ibnu Saleh. 

    Maka dari itu, Ibnu Saleh banyak mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya bagi semua pihak sehingga kedepan pembangunan yang ada di Bumi Selawang Segantang dapat berjalan dengan baik. (and/dev/adv) 







Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:28 WIB
MUNTOK - Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali, menyambut baik sekaligus mengapreasi kegiatan penyuluhan hukum tentang penggunaan dana desa
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:09 WIB
TOBOALI - Masyarakat "Negeri Junjung Besaoh" Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sangat antusias kembali tumpah ruah memadati sepanjang jalan protokol
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
Rabu, 23 Agustus 2017 14:28 WIB
KELAPA - Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Abdul Fattah melaunching program GERMAS dan GEMMAS
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
Selasa, 22 Agustus 2017 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Melalui momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Ir Endang Kusumawaty "Ibu Kite" Sang Srikandi muda