Bupati Basel Tutup Toboali City on Fire Season 2


Bupati Basel Tutup Toboali City on Fire Season 2

TOBOALI - Toboali City On Fire (TCOF) season 2 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga secara resmi ditutup oleh Bupati Basel, Justiar Noer Minggu (30/7) malam di Pantai Nek Aji Toboali. Acara penutupan yang terdiri 16 event tersebut, dipadati ribuan warga dari berbagai penjuru yang sangat antusias menyaksikan acara itu.

    Bupati memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas suksesnya kegiatan ini sebagai salah satu upaya promosi Pemkab Basel untuk memperkenalkan potensi dan pariwisata daerah Negeri Junjung Besaoh agar dikenal luas oleh masyarakat di tingkat nasional hingga internasional. Menurutnya, event tersebut mampu menunjang perekonomian dan sosial masyarakat.

    "Tekad Pemkab Basel untuk mengangkat TCOF menjadi event tahunan sudah bulat. Acara ini harus kita laksanakan dua kali. Kita berharap semua pihak, baik itu pemerintah ataupun masyarakat mendukung kegiatan ini. Event TCOF sesaon 2 ini dapat menjadi agenda rutin event pariwisata Kabupaten Basel di masa-masa yang akan datang. Dan menjadi event wisata khas Kabupaten Bangka Selatan," ujarnya.

    Ditegaskan orang nomor satu di Negeri Junjung besaoh ini, penutupan event TCOF season 2 ini bukan berarti kegiatan pariwisata di Basel juga berakhir, menurutnya masih banyak potensi pariwisata yang akan terus dikembangkan untuk wisatawan yang akan hadir di Negeri Junjung Besaoh.

    "Rangkaian event ini adalah upaya melestarikan, mengembangkan serta memperkenalkan pariwisata, seni dan budaya yang ada di Negeri Junjung Besaoh kepada masyarakat luas dan juga sebagai salah satu media wadah bagi para seniman, kelompok komunitas, pemuda-pemudi serta masyarakat untuk menampilakn kreativitas dan potensi-potensi yang ada," sebut dia.

    Penutupan Festival Toboali City On Fire masyarakat dan undangan disuguhkan dengan berbagai atraksi hiburan dan pertunjukkan kesenian. Acara tersebut dihadiri juga oleh Wabup Basel Riza Herdavid, Sekda Basel Suwandi, Ketua TP PKK Basel Ekawati Justiar, Kajari Basel Pramono Mulyo, Kapolres Basel AKBP Bambang Kusnarianto, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Basel dan undangan penting lainnya. Turut hadir 6 seniman luar negeri Estefania (Venezuela), Agnieszka (Polandia), Andrea (Jerman), Xochitl (Meksiko), Nichola (Inggris) serta Veronika (Hungaria).

    Di akhir acara, Bupati Basel dengan didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Basel menyerahkan piala dan hadiah kepada peserta pemenang berbagai lomba yang diadakan dalam Festival Toboali City On Fire season 2 yaitu Bikepacker Tour de Habang, Festival Barongsai serta Toboali Oriental Mural Festival,Toboali Ritual Adat Buang Jung, Ngangung 1000 Dulang, Festival Kuliner, Pameran UMKM dan Komunitas, Lomba Pembuatan Film Dokumenter, Famtrip dan City Tour, Touring Komunitas Motor, Festival Layang-Layang, Festival Tari Kreasi, Lomba Lukis Tudung saji, Toboali Fashion Carnival dan Toboali Photo Competition.

    Terpisah, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs H Abdul Fatah MSi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Basel yang sudah memiliki komitmen dalam penyelenggaraan event ini. "Jadikanlah event ini, menjadi event wisata untuk menggelorakan semangat kita untuk memajukan pariwisata di Babel ini," ujarnya.

    Selain itu juga, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, melalui Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar dan Bisnis Pemerintahan, Diana Tikupasang menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dalam upaya pengembangunan potensi wisata. "Atraksi dari sisi alam yang dimiliki Basel sungguh luar biasa, contohnya kemarin saya bersama rombongan mengunjungi Pantai Tanjung Kerasak, sungguh pantainya bagus dan saya rasa juga itu baru sebagian saja, masih banyak atraksi lain yang dimiliki Basel," ucapnya. (bim)







Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:28 WIB
MUNTOK - Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali, menyambut baik sekaligus mengapreasi kegiatan penyuluhan hukum tentang penggunaan dana desa
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:09 WIB
TOBOALI - Masyarakat "Negeri Junjung Besaoh" Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sangat antusias kembali tumpah ruah memadati sepanjang jalan protokol
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
Rabu, 23 Agustus 2017 14:28 WIB
KELAPA - Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Abdul Fattah melaunching program GERMAS dan GEMMAS
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
Selasa, 22 Agustus 2017 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Melalui momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Ir Endang Kusumawaty "Ibu Kite" Sang Srikandi muda