​Puncak Harganas XXIV Babel Berlangsung Meriah


​Puncak Harganas XXIV Babel Berlangsung Meriah

SUNGAILIAT - Perayaan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Beliung yang dipusatkan di Lapangan Taman Sari Sungailiat, Kabupaten Bangka, berlangsung meriah. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk menjadikan hari keluarga tersebut dalam upaya meningkatkan peran keluarga sehingga bisa mewujudkan keluarga berketahanan sesuai dengan tema Harganas XXIV tahun 2017 ini.

    Peringatan Harganas XXIV tingkat provinsi ini dihadiri langsung Gubernur Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman Djohan beserta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Babel, Hj. Melati Erzaldi, Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Hj. Mina Tarmizi, Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, perwakilan kabupaten/kota di provinsi Bangka Belitung, kepala OPD, forum koordinasi pimpinan daerah dan tamu undangan lainnya.

    Bupati Bangka Tarmizi Saat dalam sambutan menjelaskan, Kabupaten Bangka sekarang ini mempunyai program yang sangat strategis yang diorientasikan untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Mulai dari Perburuan Anak Putus Sekolah (Bunaktuslah), Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri (Buratuhiri), Ibu Hamil Beresiko Tinggi (Bumilrisi), Gerakan Sedekah Lima Ratus Rupiah Sehari (Semari), pembangunan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni, dan lain sebagainya.

    "Kita ingin program kita menyentuh langsung ke kehidupan masyarakat, masyarakat dapat merasakannya langsung," ungkap bupati. Program Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka ini merupakan program yang bersinergi dengan program BKKBN dan memprioritaskan keluarga yang merupakan lingkungan yang sangat penting dalam masyarakat. 

    Sementara itu Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menekankan makna komunikasi yang telah bergeser dari jalur yang semestinya.

"Sekarang ini, komunikasinya atau minta pendapatnya banyak ke orang lain, bukan kepada orang tua atau anggota keluarga lainnya, sangat diperhatikan, jangan sampai anak-anak kita sering berkomunikasi dengan orang lain, begitu juga dengan istri atau suami," tegas Erzaldi.

    Diuraikan mantan Bupati Bangka Tengah ini, segala perbuatan yang dilakukan secara terus menerus akan melahirkan karakter. Selain itu juga lanjut Erzaldi, momentum Hari Keluarga Nasional ini menjadikan keluarga yang bahagia, sejahtera, dan berketahanan.

"Keluarga menjadi pertahanan akhir dari kejahatan-kejahatan di dunia ini, termasuk kejahatan terhadap wanita dan anak-anak," terangnya. Selain itu juga, Erzaldi juga berharap kepada bupati/kota untuk memperhatikan dan mewujudkan kabupaten layak anak dan lainnya. (rul)







Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:28 WIB
MUNTOK - Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali, menyambut baik sekaligus mengapreasi kegiatan penyuluhan hukum tentang penggunaan dana desa
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:09 WIB
TOBOALI - Masyarakat "Negeri Junjung Besaoh" Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sangat antusias kembali tumpah ruah memadati sepanjang jalan protokol
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
Rabu, 23 Agustus 2017 14:28 WIB
KELAPA - Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Abdul Fattah melaunching program GERMAS dan GEMMAS
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
Selasa, 22 Agustus 2017 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Melalui momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Ir Endang Kusumawaty "Ibu Kite" Sang Srikandi muda