Gebyar Anak Usia Dini Basel Meriah


 Gebyar Anak Usia Dini Basel Meriah

    TOBOALI - Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyelenggarakan Gebyar PAUD Tahun 2016 yang bertempat di Pemkab Basel, Rabu pagi (10/5). Gebyar PAUD dengan tema “Wujudkan Anak Usia Dini Yang Sehat, Cerdas, Ceria dan Berkarakter“ ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

    Gebyar anak Basel ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka Selatan Justiar Noer sekaligus pengukuhan Ekawati Justiar sebagai Bunda PAUD Basel. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Basel Eddy Supriadi. Dalam sambutanya, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer mengungkapkan pendidikan merupakan aset penting yang akan menentukan karakter anak, kemajuan dan perkembangan kedewasaan anak. Pendidikan anak pada usia dini merupakan periode emas untuk menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

    “Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan bagian strategi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu harus dipandang sebagai titik sentral dan merupakan hal yang fundamental,” ujarnya.

Tidak hanya itu, usia dini sekaligus merupakan periode kritis dalam menentukan tahapan kehidupan anak selanjutnya. Semoga dari ajang kreatifitas anak usia dini ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul dari Kabupaten Basel.

    "Pendidikan anak usia dini yang menjadi dasar pendidikan anak berikutnya. Biasanya kita menyebutnya periode kritis. Periode ini yang akan menentukan kehidupan anak selanjutnya. Begitu juga dengan lingkungan memiliki peran penting dalam mewujudkan kepribadian anak. Khususnya lingkungan keluarga,” kata Bupati Justiar. Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD Basel Ekawati Justiar menegaskan pada periode anak usia dini merupakan periode kondusif untuk menumbuh kembangkan berbagai kemampuan anak, seperti moral agama, bahasa, kongnitif, sosial serta seni. Melalui kegiatan Gebyar PAUD tahun ini diharapkan  peserta didik bisa lebih menyalurkan potensinya masing - masing sehingga lebih semangat dan ceria.  

    “Ikatan emosional antara orang tua, murid dan guru akan semakin dekat dalam suasana kekeluargaan yang terjalin harmonis bila kita saling bergandeng tangan bersama,” ujarnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Basel, Eddy Supriadi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kesempatan bagi anak – anak usia dini untuk melatih dan menunjukan kreatifitasnya. Sehingga menjadi anak-anak tunas bangsa yang berperstasi dimasa depan. Disamping itu dengan adanya kegiatan Gebyar PAUD diharapkan agar terbangun rasa kegiatan kebersamaan, kekeluargaan diantara sesama anak- sanak usia dini dan antara anak-anak dengan pendidikannya. Selain itu juga dapat membangun spotivitas anak-anak sejak dini. (bim)







Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:28 WIB
MUNTOK - Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali, menyambut baik sekaligus mengapreasi kegiatan penyuluhan hukum tentang penggunaan dana desa
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:09 WIB
TOBOALI - Masyarakat "Negeri Junjung Besaoh" Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sangat antusias kembali tumpah ruah memadati sepanjang jalan protokol
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
Rabu, 23 Agustus 2017 14:28 WIB
KELAPA - Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Abdul Fattah melaunching program GERMAS dan GEMMAS
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
Selasa, 22 Agustus 2017 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Melalui momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Ir Endang Kusumawaty "Ibu Kite" Sang Srikandi muda