PT Dharma Lautan Utama Terima Penghargaan, Tiga Kali Berturut-turut


PT Dharma Lautan Utama Terima Penghargaan, Tiga Kali Berturut-turut

    PT Dharma Lautan Utama, tiga kali berturut–turut mendapat penghargaan dari pemerintah. Senin, 19 September lalu, bertempat di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan RI, PT Dharma Lautan Utama kembali menerima penghargaan Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2016, dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.



    Bagi PT Dharma Lautan Utama, perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa angkutan laut dan penyeberangan dengan segmen pasar muatan penumpang, kendaraan, dan barang, penghargaan di bidang unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi ini adalah yang ketiga kalinya berturut-turut. Pada tahun 2012 & 2014 juga mendapatkan penghargaan yang sama dengan predikat  pelayanan dengan kategori “Prima Utama”.

    Penilaian ini secara rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali, yang bertujuan untuk mendorong, menstimulasi dan memotivasi semangat kreativitas para pengelola unit Pelayanan Publik Transportasi guna senantiasa melakukan upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan yang Prima. Penghargaan yang diberikan terdiri dari 3 kategori antara lain penghargaan kategori prima utama, penghargaan kategori prima madya dan penghargaan kategori prima pratama.

    Erwin H Poedjono, SE, selaku Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama menyampaikan, penghargaan ini bisa dicapai berkat kerja keras dalam menjaga konsistensi serta melakukan inovasi-inovasi dalam bidang pelayanan kepada pelanggan.

    “Dengan adanya penghargaan ini, akan semakin memotivasi kami untuk tetap menjaga konsistensi layanan dan dapat memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu, penghargaan yang didapat ini kami dedikasikan kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan, serta dengan setia selalu memberikan motivasi  baik dalam bentuk saran maupun kritik  agar kami dapat memberikan pelayanan yang prima,” ungkapnya.

    Penilaian penghargaan Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2016, diikuti oleh beberapa unit kerja yang bergerak di bidang pelayanan publik sektor perhubungan, baik dari pemerintah, BUMN, maupun swasta. Khusus untuk angkutan penyeberangan dan angkutan laut, selain PT Dharma Lautan Utama yang mendapatkan penghargaan dengan kategori Prima Utama, juga diikuti oleh PT ASDP Persero, PT Pelni, PT Jemla Ferry yang mendapatkan penghargaan dengan kategori Prima Madya. Selain itu dari angkutan darat, terdapat PT Blue Bird yang juga mendapatkan penghargaan dengan kategori Prima Madya.(ray/adv)







Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
DPRD Bangka Lakukan Pelantikan PAW
DPRD Bangka Lakukan Pelantikan PAW
Selasa, 17 Januari 2017 13:23 WIB
SUNGAILIAT - DPRD Kabupaten Bangka melaksanakan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) antara Anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Partai
Dukung Pelaksanaan Perda Penyanggah Harga Karet, Petani Karet : DPRD Babel Luar Biasa
Dukung Pelaksanaan Perda Penyanggah Harga Karet, Petani Karet : DPRD Babel Luar Biasa
Senin, 09 Januari 2017 19:40 WIB
PANGKALPINANG - Para petani karet di wilayah Kabupaten Bangka, Jumat (6/1) pekan kemarin mendadak ingin menemui
PT Timah Reklamasi Tambang di Desa Bencah
PT Timah Reklamasi Tambang di Desa Bencah
Kamis, 22 Desember 2016 18:32 WIB
AIRGEGAS – PT Timah Tbk melakukan reklamasi di lokasi eks tambang Air Kuning Desa Bencah Kecamatan Airgegas Rabu (21/12) sore.
Akreditasi Puskesmas Sekar Biru untuk Mendukung Pelaksanaan JKN dan Jamkesda
Akreditasi Puskesmas Sekar Biru untuk Mendukung Pelaksanaan JKN dan Jamkesda
Selasa, 15 November 2016 13:03 WIB
PARITTIGA - Puskesmas Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar) siap menuju akreditasi. Tim