PT Dharma Lautan Utama Terima Penghargaan, Tiga Kali Berturut-turut


PT Dharma Lautan Utama Terima Penghargaan, Tiga Kali Berturut-turut

    PT Dharma Lautan Utama, tiga kali berturut–turut mendapat penghargaan dari pemerintah. Senin, 19 September lalu, bertempat di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan RI, PT Dharma Lautan Utama kembali menerima penghargaan Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2016, dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.



    Bagi PT Dharma Lautan Utama, perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa angkutan laut dan penyeberangan dengan segmen pasar muatan penumpang, kendaraan, dan barang, penghargaan di bidang unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi ini adalah yang ketiga kalinya berturut-turut. Pada tahun 2012 & 2014 juga mendapatkan penghargaan yang sama dengan predikat  pelayanan dengan kategori “Prima Utama”.

    Penilaian ini secara rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali, yang bertujuan untuk mendorong, menstimulasi dan memotivasi semangat kreativitas para pengelola unit Pelayanan Publik Transportasi guna senantiasa melakukan upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan yang Prima. Penghargaan yang diberikan terdiri dari 3 kategori antara lain penghargaan kategori prima utama, penghargaan kategori prima madya dan penghargaan kategori prima pratama.

    Erwin H Poedjono, SE, selaku Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama menyampaikan, penghargaan ini bisa dicapai berkat kerja keras dalam menjaga konsistensi serta melakukan inovasi-inovasi dalam bidang pelayanan kepada pelanggan.

    “Dengan adanya penghargaan ini, akan semakin memotivasi kami untuk tetap menjaga konsistensi layanan dan dapat memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu, penghargaan yang didapat ini kami dedikasikan kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan, serta dengan setia selalu memberikan motivasi  baik dalam bentuk saran maupun kritik  agar kami dapat memberikan pelayanan yang prima,” ungkapnya.

    Penilaian penghargaan Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2016, diikuti oleh beberapa unit kerja yang bergerak di bidang pelayanan publik sektor perhubungan, baik dari pemerintah, BUMN, maupun swasta. Khusus untuk angkutan penyeberangan dan angkutan laut, selain PT Dharma Lautan Utama yang mendapatkan penghargaan dengan kategori Prima Utama, juga diikuti oleh PT ASDP Persero, PT Pelni, PT Jemla Ferry yang mendapatkan penghargaan dengan kategori Prima Madya. Selain itu dari angkutan darat, terdapat PT Blue Bird yang juga mendapatkan penghargaan dengan kategori Prima Madya.(ray/adv)







Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:28 WIB
MUNTOK - Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali, menyambut baik sekaligus mengapreasi kegiatan penyuluhan hukum tentang penggunaan dana desa
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:09 WIB
TOBOALI - Masyarakat "Negeri Junjung Besaoh" Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sangat antusias kembali tumpah ruah memadati sepanjang jalan protokol
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
Rabu, 23 Agustus 2017 14:28 WIB
KELAPA - Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Abdul Fattah melaunching program GERMAS dan GEMMAS
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
Selasa, 22 Agustus 2017 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Melalui momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Ir Endang Kusumawaty "Ibu Kite" Sang Srikandi muda