Peringatan Hardiknas Bateng Khidmat


Peringatan Hardiknas Bateng Khidmat

KOBA - Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ir. H. Ibnu Saleh, MM menjadi pembina upacara pada peringatan hari pendidikan tahun 2016 di Kabupaten Bangka Tengah. Peringatan hari pendidikan tahun 2016 mengambil tema nyalakan pelita, terangkan cita-cita dan setelah upacara dilaksanakan pelepasan lampion.

Hadir sebagai peserta upacara Plt Sekretaris daerah, staf ahli, asisten, kepala SKPD, seluruh pegawai dilingkungan pemda Bangka Tengah, guru dan perwakilan siswa SD, SMA/SMK se Bangka Tengah dan sebagai pemimpin upacara dan danton pasukan upacara adalah taruna Polri, IPDN latsitarda nusantara tahun 2016.
Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengatakan, tema yang dipilih dalam peringatan hari pendidikan tahun 2016 ini adalah nyalakan pelita, terangkan cita-cita, dimana tema tersebut memiliki makna bahwa pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia.

"Adapun maksud dari tema tersebut adalah pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya," ujar H. Ibnu Saleh di halaman kantor Bupati Bateng, Senin (2/5) kemarin.
Lanjutnya, Menteri Pendidikan juga menyampaikan apresiasi kepada para penggiat pendidikan di seluruh nusantara atas peran aktif dalam memajukan pendidikan dan kepada tenaga pendidik di seluruh jenjang pendidikan Menteri Pendidikan juga menyampaikan apresiasi yang tinggi karena telah menyalurkan inspirasi, membuka jalan pencerahan kepada setiap anak didiknya agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan dan memberikan faedah.
Kemudian Wakil Bupati juga mengatakan, Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani di dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetensi era global jika tinggi kualitas manusianya. Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. "Memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa," tegas H. Ibnu Saleh.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati berpesan kepada semua pihak yang terkait dengan pendidikan untuk memberikan dukungan kepada generasi penerus bangsa untuk menyiapkan diri mereka dalam meraih kesempatan yang terpampang di hadapannya. "Salah satu bentuk dukungan yang perlu kita berikan kepada anak-anak kita adalah, memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jaman yang makin hari makin kompleks," tandas H. Ibnu Saleh. (and)





Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:28 WIB
MUNTOK - Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali, menyambut baik sekaligus mengapreasi kegiatan penyuluhan hukum tentang penggunaan dana desa
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:09 WIB
TOBOALI - Masyarakat "Negeri Junjung Besaoh" Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sangat antusias kembali tumpah ruah memadati sepanjang jalan protokol
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
Rabu, 23 Agustus 2017 14:28 WIB
KELAPA - Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Abdul Fattah melaunching program GERMAS dan GEMMAS
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
Selasa, 22 Agustus 2017 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Melalui momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Ir Endang Kusumawaty "Ibu Kite" Sang Srikandi muda