Bupati Minta Generasi Muda Berkontribusi Majukan Ekonomi


Bupati Minta Generasi Muda Berkontribusi Majukan Ekonomi

KOBA - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta generasi muda di daerah itu mampu memberikan kontribusi untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Kami berharap para generasi muda daerah ini mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pengembangan ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan bersama," katanya di Koba, Rabu (3/1).

Ia menjelaskan, generasi muda yang tergabung dalam berbagai organisasi harus kembali kepada visi dan misi mereka sebagai organisasi yang bisa berperan aktif di berbagai bidang baik sosial, budaya dan memajukan perekonomian daerah dengan mengubah serta mengajak masyarakat untuk berdikari dan berkreasi.

"Pemerintah daerah sangat mendukung program organisasi pemuda sebagai organisasi masyarakat non partai politik yang bergandengan tangan dengan pemerintah untuk memajukan daerah di berbagai bidang," katanya.

Ibnu memberikan semangat kepada generasi muda untuk selalu aktif berorganisasi dan terus berkreasi dalam melahirkan sebuah program yang bisa memajukan organisasi dan berkontribusi kepada daerah.

"Anak-anak muda jangan takut berorganisasi karena tidak dapat apa-apa dan jangan berpikir berorganisasi ini bisa mendatangkan keuntungan finansial karena pada dasarnya berorganisasi itu adalah bentuk aktualisasi diri saja," katanya.

Ibnu berjanji ke depan organisasi ini akan mendapatkan dukungan dana dari pemerintah daerah untuk bisa menjalankan sejumlah program yang ada korelasinya dengan program pemerintah daerah.

"Kami ingatkan juga jaga kekompakan dalam berorganisasi, jangan terpecah belah dan ketua adalah nakhoda yang mampu menjaga keseimbangan serta membawa organisasi ini mencapai tujuannya," katanya.(ant/rb)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Senin, 30 Juli 2018 12:48 WIB
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa perhelatan Asian Games pada Agustus 2018 membawa
Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah
Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah
Senin, 09 Juli 2018 11:36 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menerapkan pasar modal berbasis syariah, sebagai upaya mencegah investasi fiktif yang akan
Setelah Pangkalpinang, Sang Pisang Akan Hadir di Kabupaten di Babel
Setelah Pangkalpinang, Sang Pisang Akan Hadir di Kabupaten di Babel
Senin, 09 Juli 2018 10:18 WIB
PANGKALPINANG - Outlet "Sang Pisang" resmi dibuka setelah dilakukan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang
Proyek Meikarta Terancam Molor? Begini Penjelasannya
Proyek Meikarta Terancam Molor? Begini Penjelasannya
Jum'at, 06 Juli 2018 15:38 WIB
JAKARTA - Pembangunan kota baru Meikarta tidak terpengaruh proses hukum terkait permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Apalagi, proses hukum