Bupati Minta Generasi Muda Berkontribusi Majukan Ekonomi


Bupati Minta Generasi Muda Berkontribusi Majukan Ekonomi

KOBA - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta generasi muda di daerah itu mampu memberikan kontribusi untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Kami berharap para generasi muda daerah ini mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pengembangan ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan bersama," katanya di Koba, Rabu (3/1).

Ia menjelaskan, generasi muda yang tergabung dalam berbagai organisasi harus kembali kepada visi dan misi mereka sebagai organisasi yang bisa berperan aktif di berbagai bidang baik sosial, budaya dan memajukan perekonomian daerah dengan mengubah serta mengajak masyarakat untuk berdikari dan berkreasi.

"Pemerintah daerah sangat mendukung program organisasi pemuda sebagai organisasi masyarakat non partai politik yang bergandengan tangan dengan pemerintah untuk memajukan daerah di berbagai bidang," katanya.

Ibnu memberikan semangat kepada generasi muda untuk selalu aktif berorganisasi dan terus berkreasi dalam melahirkan sebuah program yang bisa memajukan organisasi dan berkontribusi kepada daerah.

"Anak-anak muda jangan takut berorganisasi karena tidak dapat apa-apa dan jangan berpikir berorganisasi ini bisa mendatangkan keuntungan finansial karena pada dasarnya berorganisasi itu adalah bentuk aktualisasi diri saja," katanya.

Ibnu berjanji ke depan organisasi ini akan mendapatkan dukungan dana dari pemerintah daerah untuk bisa menjalankan sejumlah program yang ada korelasinya dengan program pemerintah daerah.

"Kami ingatkan juga jaga kekompakan dalam berorganisasi, jangan terpecah belah dan ketua adalah nakhoda yang mampu menjaga keseimbangan serta membawa organisasi ini mencapai tujuannya," katanya.(ant/rb)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone
LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone
Selasa, 16 Januari 2018 09:30 WIB
JAKARTA-Samsung mendapatkan tantangan serius dari LG dan Sharp. Keduanya bakal mengancam posisi Samsung sebagai pemasok utama display untuk iPhone.
Smartphone 5G Mulai Hadir di Akhir 2018
Smartphone 5G Mulai Hadir di Akhir 2018
Selasa, 16 Januari 2018 09:27 WIB
JAKARTA -Implementasi teknologi 5G untuk kebutuhan seluler semakin di depan mata. Setelah standarisasi 5G ditetapkan dan operator mulai ancang-ancang menyediakan
Kenaikan Harga Beras Diprediksi Tidak Akan Berlangsung Lama
Kenaikan Harga Beras Diprediksi Tidak Akan Berlangsung Lama
Selasa, 16 Januari 2018 05:49 WIB
BEKASI - Kepala Dinas Perdagangan Kota Bekasi, Makbullah memprediksi kondisi pasokan beras Bulog masih aman untuk didistribusikan ke masyarakat.
Admin WhatsApp Bisa Dilengserkan Paksa dengan Fitur Ini
Admin WhatsApp Bisa Dilengserkan Paksa dengan Fitur Ini
Senin, 15 Januari 2018 14:20 WIB
JAKARTA -WhatsApp tengah menggodok fitur anyar yang bisa menggerogoti kekuasaan admin. Ya dengan fitur ini, admin yang kurang disenangi bisa