Pemilik Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Update Android Oreo


Pemilik Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Update Android Oreo

RADARBANGKA.CO.ID - Xiaomi akhirnya membayar janjinya. Awal Desember 2017 lalu, mereka menjanjikan Xiaomi Mi A1 akan bisa merasakan Android Oreo (8.0). Kini pabrikan smartphone asal Tiongkok itu memastikan bahwa pemilik Xiaomi Mi A1 sudah bisa melakukan update per tanggal 31 Desember 2017.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman AndroidPolice, Selasa (2/1), hal tersebut sesuai rencana awal. Xiaomi memang sebelumnya akan merilis Android versi terbaru sebelum tahun 2018. Xiaomi mendistribusikan update Android Oreo secara Over The Air (OTA). Dampaknya, belum semua pemilik Xiaomi Mi A1 dapat merasakan ‘Oreo’ di ponsel pintarnya.

Jika belum mendapat notifikasi di ponsel mereka, pengguna masih harus menunggu beberapa hari lagi karena update Oreo tak langsung disalurkan untuk Mi A1 secara serentak di seluruh dunia.


Sreenshot akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia (Screenshot)

Akun Resmi Xiaomi Indonesia pun telah mengumumkan update Android Oreo untuk Mi A1 beberapa waktu lalu. Untuk mendapatkan update Android Oreo, Xiaomi Mi A1 harus di-update ke versi 7.12.19 lebih dahulu.

“Kejutan akhir tahun! Untuk pengguna Mi A1, sebentar lagi update yang sudah ditunggu-tunggu akan datang! Tapi pastikan dulu kalau kamu sudah punya update terbaru di Desember 2017 (7.12.19) buat menerima Andoid O," cuit akun Twitter @xiaomiindonesia.

Sementara dari laporan GSMArena yang dirangkum JawaPos.com, Selasa (2/1),file update Oreo untuk Mi A1 berukuran lebih dari 1 GB. Jadi, pastikan Mi A1 anda memiliki cukup ruang penyimpanan untuk mengunduh pembaruan Android tersebut.

Sebelum menggulirkan final update dari Oreo pekan ini, Xiaomi telah lebih dulu menguji coba Oreo versi beta dengan melibatkan segelintir pemilik Mi A1 sejak awal Desember 2017 lalu. Dikabarkan update Android Oreo akan menghadirkan sejumlah fitur baru di Mi A1, termasuk picture-in-picture (PiP Mode), notification dots, mode Night Light, dan Auto Fill di aplikasi.(ce1/ryn/JPC)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Senin, 30 Juli 2018 12:48 WIB
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa perhelatan Asian Games pada Agustus 2018 membawa
Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah
Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah
Senin, 09 Juli 2018 11:36 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menerapkan pasar modal berbasis syariah, sebagai upaya mencegah investasi fiktif yang akan
Setelah Pangkalpinang, Sang Pisang Akan Hadir di Kabupaten di Babel
Setelah Pangkalpinang, Sang Pisang Akan Hadir di Kabupaten di Babel
Senin, 09 Juli 2018 10:18 WIB
PANGKALPINANG - Outlet "Sang Pisang" resmi dibuka setelah dilakukan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang
Proyek Meikarta Terancam Molor? Begini Penjelasannya
Proyek Meikarta Terancam Molor? Begini Penjelasannya
Jum'at, 06 Juli 2018 15:38 WIB
JAKARTA - Pembangunan kota baru Meikarta tidak terpengaruh proses hukum terkait permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Apalagi, proses hukum