Erzaldi Rosman Targetkan Ekonomi Syariah Babel 2018


Erzaldi Rosman Targetkan Ekonomi Syariah Babel 2018

Ajak Masyarakat Peduli Sesama

SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyerukan seluruh umat Islam untuk bersatu dan memberikan kontribusi terhadap kemajuan Provinsi Bangka Belitung. Erzaldi menyerukan hal ini saat menghadiri tabligh akbar di Masjid Agung Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

"Dengan melihat kedatangan umat muslim pada waktu subuh, memenuhi sepanjang jalan, berkumpul untuk mendengarkan Tausyah dan selama berlangsung acara berjalan tertib. Saya yakin daerah Bangka Belitung pasti lebih cepat maju," kata Erzaldi kepada masyarakat yang hadir di tabligh akbar, Kamis (7/12/2017) pagi.

Erzaldi menyerukan agar semua masyarakat Bangka Belitung peduli terhadap sesama dan saling membantu. "Jangan galek ngate urang, jangan galek kritik urang tanpa solusi ne lah yang membuat renggang umat kita kadang-kadang," ingat Erzaldi.

Dengan kegiatan tabligh akbar ini disebut Erzaldi, akan mampu membangkitkan ekonomi syariah di Bumi Serumpun Sebalai ini. "Kita diajak ikut majelis ini Insyaalah kelak suatu saat kita ketemu di surga," harap Erzaldi yang diamini oleh para jamaah.

Kedepannya, Erzaldi akan menjadwalkan secara rutin kegiatan tabligh akbar serupa. Politikus Partai Gerindra itu berharap Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa maju karena berkah dari Allah SWT. Untuk itu dia mengajak umat Islam melakukan syariat sesuai Al Qur'an dan Hadist. "Sesuai target kami mendirikan pondasi perekonomian Babel berbasis syariah di 2018. Ini adalah komitmen bersama yang harus dikuatkan dengan tindakan nyata," pungkasnya.

Sementara itu, warga Sungailiat, Ahmad (57), mengaku siap mendukung dan melaksanakan permintaan Gubernur Erzaldi. Menurutnya, kepedulian antar sesama adalah basis perekonomian yang sesuai dengan keinginan masyarakat Babel. "Sudah seiring sejalan. Kami selaku masyarakat mendukung ada cita-cita Pak Gub. Yang paling penting dari semuanya adalah kepedulian pemda," kata dia. (Dik/rel)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone
LG, Sharp dan Samsung Berlomba Bikin Layar iPhone
Selasa, 16 Januari 2018 09:30 WIB
JAKARTA-Samsung mendapatkan tantangan serius dari LG dan Sharp. Keduanya bakal mengancam posisi Samsung sebagai pemasok utama display untuk iPhone.
Smartphone 5G Mulai Hadir di Akhir 2018
Smartphone 5G Mulai Hadir di Akhir 2018
Selasa, 16 Januari 2018 09:27 WIB
JAKARTA -Implementasi teknologi 5G untuk kebutuhan seluler semakin di depan mata. Setelah standarisasi 5G ditetapkan dan operator mulai ancang-ancang menyediakan
Kenaikan Harga Beras Diprediksi Tidak Akan Berlangsung Lama
Kenaikan Harga Beras Diprediksi Tidak Akan Berlangsung Lama
Selasa, 16 Januari 2018 05:49 WIB
BEKASI - Kepala Dinas Perdagangan Kota Bekasi, Makbullah memprediksi kondisi pasokan beras Bulog masih aman untuk didistribusikan ke masyarakat.
Admin WhatsApp Bisa Dilengserkan Paksa dengan Fitur Ini
Admin WhatsApp Bisa Dilengserkan Paksa dengan Fitur Ini
Senin, 15 Januari 2018 14:20 WIB
JAKARTA -WhatsApp tengah menggodok fitur anyar yang bisa menggerogoti kekuasaan admin. Ya dengan fitur ini, admin yang kurang disenangi bisa