Bateng Pantau Harga Sembako


Bateng Pantau Harga Sembako

    KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menurunkan tim khusus untuk memantau harga sembilan bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan. "Tim ini diturunkan ke sejumlah pasar untuk memantau kondisi harga dan terus melaporkannya secara berkala," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Bangka Tengah, Useng Komara, Sabtu (6/5).

    Ia menjelaskan, tim tersebut tidak hanya memantau harga tetapi juga melakukan pengawasan terhadap praktik niaga nakal yang dimainkan oknum pedagang serta memantau stok. "Menjelang Ramadhan dan Lebaran tentu permintaan konsumen tinggi, ini perlu diawasi karena dikhawatirkan ada yang memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga terlalu tinggi," ujarnya.

    Ia juga mengatakan ketersediaan sembako harus terjamin karena merupakan bagian dari upaya agar harga tetap stabil dan mengantisipasi praktik penimbunan. "Kalau terjadi praktik penimbunan maka barang akan menjadi langka dan situasi itu dapat memicu melonjaknya harga di pasar," katanya.

    Hingga kini harga sejumlah komoditas pokok masih relatif stabil. Kendati ada sebagian yang mengalami kenaikan namun belum begitu signifikan, ujarnya.(ant/rb)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Harga Bawang Putih Maksimal Rp 38 Ribu, Di Babel Rp 50 Ribu/Kg
Harga Bawang Putih Maksimal Rp 38 Ribu, Di Babel Rp 50 Ribu/Kg
Selasa, 16 Mei 2017 18:53 WIB
BANDUNG - Melejitnya harga bawang putih sepanjang April-Mei 2017 membuat pemerintah kelimpungan. Saat itu, harga bawang putih sempat menyentuh Rp
Tarif Listrik Dinaikkan, Pemerintah Hemat Rp 22 Triliun
Tarif Listrik Dinaikkan, Pemerintah Hemat Rp 22 Triliun
Senin, 08 Mei 2017 05:11 WIB
JAKARTA - PLN tahun ini sudah tiga kali menaikkan tarif dasar listrik kelompok daya 900 VA. Yakni, pada 1 Januari,
Stok dan Harga Sembako Aman
Stok dan Harga Sembako Aman
Rabu, 05 April 2017 09:42 WIB
JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memastikan ketersediaan kebutuhan pokok saat Ramadan dan Idulfitri 1438 akan mencukupi.
BMW Motorrad Luncurkan R 1200 GS xDrive Hybrid
BMW Motorrad Luncurkan R 1200 GS xDrive Hybrid
Rabu, 05 April 2017 09:40 WIB
JAKARTA - BMW Motorrad meluncurkan sepeda motor bertualang baru, R 1200 GS xDrive Hybrid, yang menjadi sepeda motor pertama