Bateng Pantau Harga Sembako


Bateng Pantau Harga Sembako

    KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menurunkan tim khusus untuk memantau harga sembilan bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan. "Tim ini diturunkan ke sejumlah pasar untuk memantau kondisi harga dan terus melaporkannya secara berkala," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Bangka Tengah, Useng Komara, Sabtu (6/5).

    Ia menjelaskan, tim tersebut tidak hanya memantau harga tetapi juga melakukan pengawasan terhadap praktik niaga nakal yang dimainkan oknum pedagang serta memantau stok. "Menjelang Ramadhan dan Lebaran tentu permintaan konsumen tinggi, ini perlu diawasi karena dikhawatirkan ada yang memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga terlalu tinggi," ujarnya.

    Ia juga mengatakan ketersediaan sembako harus terjamin karena merupakan bagian dari upaya agar harga tetap stabil dan mengantisipasi praktik penimbunan. "Kalau terjadi praktik penimbunan maka barang akan menjadi langka dan situasi itu dapat memicu melonjaknya harga di pasar," katanya.

    Hingga kini harga sejumlah komoditas pokok masih relatif stabil. Kendati ada sebagian yang mengalami kenaikan namun belum begitu signifikan, ujarnya.(ant/rb)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Karyawan PT Timah Pangkalpinang "BERSUARA "
Karyawan PT Timah Pangkalpinang "BERSUARA "
Senin, 18 September 2017 13:04 WIB
PANGKALPINANG - Puluhan karyawan PT Timah yang tergabung dalam Ikatan Karyawan Timah Pangkalpinang (IKT)
PT TIMAH Ikuti Asia Tin Week di Kunming China
PT TIMAH Ikuti Asia Tin Week di Kunming China
Kamis, 14 September 2017 19:38 WIB
CHINA - Sekitar 200-an pemain timah dunia bertemu di Kunming, China untuk mengikuti Asia Tin Week 2017. Sebagai salah satu
TINS - Yunnan Tin Group MoU Strategis
TINS - Yunnan Tin Group MoU Strategis
Kamis, 14 September 2017 19:39 WIB
CHINA - Di sela rangkaian kegiatan Asia Tin Week, Direktur Utama (Persero) Tbk (TINS), Kamis, (14/9), Mochtar Riza Pahlevi Tabrani
​Toko Alfamart Harus Dibatasi, Pemkot Tawarkan 2 Syarat
​Toko Alfamart Harus Dibatasi, Pemkot Tawarkan 2 Syarat
Kamis, 14 September 2017 13:39 WIB
PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung (Babel) khususnya Kota Pangkalpinang memang sedang berkembang, banyak pihak swasta sekarang ini hendak berinvestasi.