BMW Motorrad Luncurkan R 1200 GS xDrive Hybrid


BMW Motorrad Luncurkan R 1200 GS xDrive Hybrid


    JAKARTA - BMW Motorrad meluncurkan sepeda motor bertualang baru, R 1200 GS xDrive Hybrid, yang menjadi sepeda motor pertama yang dilengkapi fitur penggerak seluruh roda dengan teknologi hybrid.

    Sepeda motor yang dikembangkan dari R 1200 GS Adventure tersebut diperkuat mesin ganda berpendingin udara maupun cair yang mampu menghasilkan tenaga maksimum setara 125 tenaga kuda (hp) pada tingkat putaran mesin 7.750 rpm dan torsi puncak 125 Nm pada 6.500 rpm.

    Fitur penggerak seluruh roda yang disematkan kepada R 1200 GS xDrive Hybrid menghasilkan cengkeraman yang lebih kuat bagi pengendara baik itu di atas permukaan jalan yang licin, berpasir maupun berlumpur, demikian keterangan pers yang dirilis BMW Motorrad.

    Fitur yang dihasilkan dari sistem pengembangan BMW Automobiles tersebut dapat diaktifkan pengendara secara manual lewat tuas 2WD yang terletak di stang kemudi sebelah kiri, yang akan mengaktivasi sistem e-Drive dengan manfaat sebagai penggerak listrik maupun generator, yang menghasilkan tenaga tambahan 33 kW atau setara 45 hp, membuat total tenaga maksimum sepeda motor menjadi 170 hp.

    Sepeda motor tersebut telah diuji dalam berbagai kondisi, termasuk yang paling esktrem ke North Cape, Norwegia dan menyeberang Laut Barents menuju Kutub Utara pulang pergi. "Kami sangat terkesima sepeda motor ini nirmasalah dan begitu bisa diandalkan, serta sistem penggerak seluruh rodanya bekerja bahkan di suhu minus 56 derajat," kata kepala tim uji musim dingin BMW Motorrad, Reiner Scherbeck.

    "Ini untuk kali pertama kami menawarkan sepeda motor yang bisa dikendarai dengan nyaman melintasi medan salju setinggi 1,25 meter," ujarnya menambahkan.

    Pihak BMW Motorrad menyatakan R 1200 GS xDrive Hybrid akan segera dipamerkan di sejumlah lokasi dalam waktu dekat, dan unitnya sudah bisa dimiliki pelanggan pada semester II 2017, meski harga resminya masih belum dirilis. (ant)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Pemerintah Yakin Mampu Bayar Utang
Pemerintah Yakin Mampu Bayar Utang
Rabu, 16 Agustus 2017 16:16 WIB
SURABAYA - Peningkatan utang pemerintah dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur
Perusahaan Asal Italia Ini akan Investasikan 4 juta Dolar Amerika di Batam
Perusahaan Asal Italia Ini akan Investasikan 4 juta Dolar Amerika di Batam
Rabu, 16 Agustus 2017 16:11 WIB
BATAM - Salah satu penanam modal asing (PMA) asal Italia, Magnum memastikan akan menanamkan modal usahanya di kota Batam, Kepulauan
​Produksi Industri Mikro Babel Naik 4,87 Persen
​Produksi Industri Mikro Babel Naik 4,87 Persen
Selasa, 15 Agustus 2017 17:00 WIB
PANGKALPINANG - Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat produksi industri mikro dan kecil (IMK) pada triwulan II
Kapal Dharma Kartika I Berstandar Internasional, Komitmen Dukung Pariwisata Babel
Kapal Dharma Kartika I Berstandar Internasional, Komitmen Dukung Pariwisata Babel
Senin, 14 Agustus 2017 00:37 WIB
MUNTOK - PT Dharma Lautan Utama resmi menambah satu unit kapal penyeberangan tujuan Tanjung Kalian, Muntok-Tanjung Api-api, Banyuasin, Sumatera Selatan