Chocolava Rhiyu, Coklatnya Pecah dan Leleh di Mulut


Chocolava Rhiyu, Coklatnya Pecah dan Leleh di Mulut

    PANGKALPINANG - Menjadi seorang ibu rumah tangga, tentunya bukan menjadi halangan untuk berkreasi dan berusaha mengais rejeki membantu perekonomian keluarga. Diantaranya, berbisnis kuliner dengan sistem delivery yang dijalani Rahayu (24) dengan produk chocolava yang digemari para kawula muda.

    Menurut Rahayu, jika usaha UKM dibidang kuliner yakni chocolava dengan bahan inti olahan coklat pilihan dan dikreasikan dengan nikmatnya daging buah durian tersebut dilakoninya sejak 5 bulan terakhir ini yang bermula dari hobinya membuat aneka makanan dari bahan cokelat. "Saat melihat di internet, cemilan kue chocolava yang berbahan cokelat mulai membooming di kalangan kawula muda. Maka, saya pun tertarik untuk membuat chocolava yang permulaannya belajar otodidak melalui internet," ujar ibu satu anak tersebut saat dijumpai RB dalam gelaran produk bazar murah di halaman Kemenag Kota Pangkal Pinang, Rabu (4/1) kemarin.

    Lanjutnya, setelah berhasil belajar membuat chocolava tersebut. Kemudian Ia pun mendapat masukan dari keluarga, teman-teman dan support suami yang menilai chocolava buatannya tersebut maknyus dilidah untuk mencoba fokus berbisnis chocolava. "Awalnya agak ragu akankah chocolava buatan saya ini bakal disukai oleh masyarakat luas, setelah disupport suami dan mulai ada orderan via medsos di akun facebook Rhiyu GaneSha dan pesanan melalui BBM dan ke hp saya 081278574189. Maka saya dan suami pun sepakat, jika produk kami dinamakan pada label kemasannya Chocolava Rhiyu," imbuhnya.

    Ada dua varian rasa chocolava rhiyu yakni rasa original dengan isi 6 buah perkotaknya dibanderol dengan dengan harga yang ramah dan bersahabat seharga Rp.20ribu dan rasa durian dengan isi 6 perkotaknya dibanderol harga Rp.25ribu. Namun, untuk chocolava yang isi durian hanya bertahan selama 6 jam saja karena cemilan sehat ini tidak menggunakan bahan pengawet atau bahan berbahaya bagi kesehatan konsumen. "Alhamdulillah, dalam sehari rata-rata bisa laku 50 kotak. Dari para pembeli menilai, jika chocolava rhiyu ini rasa manisnya pas juga coklatnya pecah dan leleh di mulut. Sehingga, selain dari fb promosi dari mulut ke mulut yang pernah merasakan nikmatnya chocolava ini pun sangat membantu sekali," katanya.

    Karena chocolava rhiyu ini sangat rentan pecah, maka Rahayu yang beralamatkan di Parit Lalang Pangkal Pinang itu pun memutuskan dirinya sendiri turun tangan saat delivery ke pemesan tanpa meminta ongkos tambahan khusus pembeli seputaran Kota Pangkal Pinang. Hal itu, tentunya demi memberikan kepuasan kepada pelanggan. Sementara untuk pelanggan di luar Pangkal Pinang seperti dari Muntok, Koba, Sungailiat ada reseller-resellernya. "Untuk resellers kita berikan potongan harga khusus, agar bisa berbagi sedikit margin. Selain itu, dalam hal produk kita tetap menjaga kualitas dan rasa sehingga mampu bersaing dengan produk serupa yang menjamur saat ini," ungkapnya. 

    Rahayu pun bersyukur dan yakin jika dalam merintis sebuah usaha, tidak harus dengan modal yang besar. Asalkan mau berusaha dilakoni dengan tekun dan konsisten serta menjaga kualitas dan citarasa, serta harga produk yang bersahabat tentunya akan membuahkan hasil yang manis semanis dan senikmat chocolava ini. "Kendati demikian, untuk mengembangkan peluang usaha kuliner chocolava rhiyu ini kita juga berharap support dari Pemerintah Kota Pangkal Pinang melalui dinas terkait untuk dapat memberikan solusi pinjaman modal usaha dan lainnya," harap Rahayu. (and)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Akhir dari Yahoo, Bakal Ganti Nama jadi Altaba
Akhir dari Yahoo, Bakal Ganti Nama jadi Altaba
Selasa, 10 Januari 2017 16:51 WIB
Perusahaan internet besar di dunia, Yahoo mengonfirmasi kepala eksekutif mereka, Marissa Mayer telah berhenti dari dewan perusahaan, setelah Yahoo merger
Presiden Jokowi Menyebut Kenaikan Harga Cabai Karena Musim Buruk
Presiden Jokowi Menyebut Kenaikan Harga Cabai Karena Musim Buruk
Selasa, 10 Januari 2017 16:48 WIB
PEKALONGAN - Presiden Joko Widodo mengatakan kenaikan harga cabai rawit merah yang terjadi di beberapa daerah
Promosi Tingkatkan Permintaan Ekspor Batik Nasional
Promosi Tingkatkan Permintaan Ekspor Batik Nasional
Selasa, 10 Januari 2017 16:47 WIB
JAKARTA - Promosi melalui berbagai kegiatan dinilai mampu meningkatkan permintaan ekspor batik nasional, demikian disampaikan Dirjen
Saipul Saibi Raih All New Kijang Innova
Saipul Saibi Raih All New Kijang Innova
Sabtu, 07 Januari 2017 12:22 WIB
KOBA - Saipul Saibi dari Desa Perlang meraih All New Kijang Innova dalam undian nasabah Bank Sumsel Babel Cabang Koba,