Jelang Liburan Tahun Baru, Ini Rekomendasi 3 Tempat Wisata Menarik di Bogor


Jelang Liburan Tahun Baru, Ini Rekomendasi 3 Tempat Wisata Menarik di Bogor

Niat “liburan” memang sering kali mendatangkan sejumlah dilema. Apa lagi liburan natal dan tahun baru sudah semakin dekat.Giliran ada uang, cuti tidak mencukupi. Sebaliknya, giliran punya waktu luang, kondisi uang yang justru sedang cekak!

Solusinya, adalah dengan liburan ke tempat yang dekat. Apalagi, bagi Anda si penghuni kota besar seperti Jakarta. Bermacet-macetan di jalan untuk liburan, jelas bukan pilihan. Namun, menghabiskan akhir pekan di mal--satu-satunya tempat hiburan di kota besar--tentu berisiko menghabiskan banyak uang. Jadi harus bagaimana?

Nah, Anda bisa lho mencoba berwisata ke Bogor. Selain dekat, waktu yang dibutuhkan untuk menjangkau destinasi wisata pun relatif cepat. Menariknya, Anda dapat menemukan tempat-tempat wisata lain yang menarik, berbiaya murah, bahkan gratis! Tidak percaya?

1. Mengeksplorasi Sentul
Kawasan Sentul memang baru-baru ini jadi “primadona”-nya Bogor. Bagaimana tidak, Sentul yang selama ini seolah “tidak terjamah”, rupanya punya banyak sekali tempat wisata potensial yang memikat mata.
Ingin berlibur di lokasi serupa taman ria? Gampang, cukup datang saja ke The Jungle Land. Namun, jika Anda ingin berwisata alami, terdapat pula kawasan Gunung Pancar dan air terjun Leuwi Hejo.
Image result
Gunung Pancar (sumber : initempatwisata.com)

Gunung Pancar sendiri merupakan kawasan wisata alam yang terletak tidak jauh dari kompleks The Jungle Land. Memiliki area yang ditumbuhi hutan pinus, menjadikan kawasan ini sering dimanfaatkan sebagai tempat kamping, joging, hiking, hingga berkuda! Adapun di sana, terdapat pula fasilitas kolam pemandian air panas alami. Jadi, setelah berolahraga, Anda bisa langsung mengistirahatkan otot dengan berendam air panas...

Oh ya, kawasan Sentul juga memiliki banyak spot air terjun. Salah satunya, Air Terjun Bidadari yang berada satu kompleks dengan The Jungle Land. Ingin yang lebih menantang? Coba berkunjung ke Curug Leuwi Hejo. Di sana, Anda dapat mencicipi langsung segarnya “mandi” di air terjun serupa--yang bisa ditempuh dengan hiking santai.

2. Kebun Raya Bogor
Apalah artinya Bogor tanpa “kebun raya”-nya...
Kebun Raya Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Kota Bogor. Apalagi, jika Anda adalah pecinta udara segar dan pemandangan hijau. Konon, terdapat lebih dari 15 ribu jenis pohon dan tumbuhan di dalam kompleks Kebun Raya Bogor, lho.

Kebun Raya Bogor memang bukan sekadar tempat wisata. Lebih dari itu, di sanalah pusat pendidikan dan observasi tanaman berlangsung. Dikembangkan sejak zaman kolonial, Kebun Raya Bogor bahkan dianggap sebagai Kebun Botani paling tua se-Asia!

Dengan tiket masuk yang relatif murah, Anda bias langsung menelusuri Kebun Raya Bogor. Bisa sembari berolahraga, bisa juga jalan santai. Bahkan, di hari-hari tertentu, Anda boleh membawa masuk mobil pribadi dan “puas” mengelilingi tanpa harus capek berjalan. Adapun sebagai bagian dari Kebun Raya, terdapat pula Istana Bogor (Istana Buitenzorg) yang menyimpan banyak benda seni, semisal lukisan, patung, keramik, dsb. Kendati tidak semua orang boleh masuk ke dalamnya, Anda tetap bisa kok menikmati paduan Istana Bogor, Kebun Raya, serta titik-titik air yang sering kali mampir di Kota Hujan ini...

3. Agrowisata Gunung Mas

Sumber : liburananak.com

Destinasi wisata satu ini memang berbeda dari yang lain. Namun, berkunjung ke Agrowisata Gunung Mas dapat menjadi salah satu alternatif “wisata” yang menyegarkan, lho. Pasalnya, di sana visual Anda akan dimanjakan dengan hamparan hijau tanaman teh, serta sejuknya udara yang masih alami.
Nah, sebagai kenang-kenangan, jangan lupa mengambil foto berlatar hijau kebun teh, ya!
Itulah tiga rekomendasi tempat wisata di Bogor yang harus Anda kunjungi. Adapun untuk “kunjungan” yang lebih puas dan lengkap, tidak ada salahnya menginap semalam dan memesan hotel murah di Bogor yang fasilitasnya lengkap agar dompet terjaga. Untuk rekomendasi terbaiknya sudah pasti Airy Rooms.
http://res.cloudinary.com/airyrooms/image/upload/s--JGC7lP53--/w_705,h_441,q_80/prod/airy-assets/20160824102351/10000630/18_airy%20cimandala%20raya%20jakarta%20km%2049.5%20bogor_double.jpg.jpg

Hotel yang sedang booming akhir-akhir ini karena menyediakan hotel dengan fasilitas lengkap dan harga yang terjangkau. Cocok untuk para backpacker atau traveler budget. Untuk pemesanan bisa langsung Anda pesan di situs Airy Rooms atau aplikasi Android dan iOS. Murah, cepat, dan tentu saja efisien, bukan?

Gunakan kode kupon AIRYHEMAT30 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30% khusus untuk hotel Airy di kota Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Surabaya, dan Batam.
Dan gunakan kode kupon AIRYHEMAT20 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk semua hotel Airy di kota selain 6 kota di atas.

Syarat dan ketentuan :
• Kupon berlaku tanpa minimum transaksi dalam satu nomor pesanan.
• Berlaku untuk pemesanan melalui Airy App versi terbaru (minimal Android 1.6.1 dan iOS 1.4.2)
• Berlaku untuk semua metode pembayaran yang tersedia di layanan Airy Rooms.
• Promo mengacu pada ketersediaan jumlah kamar setiap harinya.
• Periode booking berlaku hingga 31 Desember 2016.
• Periode inap: kapan pun.
• Airy Rooms berhak sepenuhnya untuk mengubah syarat dan ketentuan promo tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
 
Nah, selamat menghabiskan momen liburan akhir tahun yang berkualitas bersama keluarga di Bogor!







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Produk Pangan IKM Babel Tembus Pasar Singapura
Produk Pangan IKM Babel Tembus Pasar Singapura
Rabu, 22 Februari 2017 03:36 WIB
PANGKALPINANG - Produk pangan industri kecil dan menengah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menembus pasar Singapura dan Malaysia karena
Dinas Pangan Gencarkan Sosialisasi Konsumsi Buah
Dinas Pangan Gencarkan Sosialisasi Konsumsi Buah
Rabu, 22 Februari 2017 03:34 WIB
PANGKALPINANG - Dinas Pangan Bangka Belitung (Babel) mengencarkan mengkonsumsi buah-buahan, guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah itu.
Harga Daging Ayam Turun
Harga Daging Ayam Turun
Rabu, 22 Februari 2017 03:32 WIB
PANGKALPINANG - Harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turun karena pasokan dari peternak lokal meningkat.
Mendag : Tak Mudah Memutus Rantai Distribusi
Mendag : Tak Mudah Memutus Rantai Distribusi
Rabu, 22 Februari 2017 03:30 WIB
MENTERI Perdagangan Enggartiasto Lukita mengakui jalur distribusi masih menjadi masalah mendasar di sektor perdagangan.