Polres Basel Giatkan Patroli Malam


Polres Basel Giatkan Patroli Malam

TOBOALI - Polres Bangka Selatan (Basel) dan jajarannya kembali melaksanakan operasi kepolisian di beberapa titik yang berbeda pada waktu bersamaan. Kapolres Basel, AKBP Bambang Kusnarianto mengatakan patroli malam yang dimulai pukul 00.00 WIB dilakukan di wilayah objek vital dan tempat rawan terjadi kriminalitas guna menciptakan situasi aman dan kondusif serta untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kriminal untuk melakukan aksinya.

    "Anggota melakukan patroli malam dikarenakan pada jam-jam malam rawan tindak kriminal dan untuk mengantisipasi terjadinya 3C (Curas Curat dan Curanmor). Tidak hanya itu petugas patroli juga melaksanakan patroli di area pemukiman warga," kata Bambang kepada Radar Bangka, Senin (3/4).

    Bambang mengemukakan, seluruh jajaran Polres Basel mulai dari Polsek ikut dilibatkan dalam operasi ini. Setiap titik operasi yang dikerahkan masing-masing personel khusus berkendaraan roda dua sebanyak dua orang, operasi tersebut juga untuk melindungi, memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

    "Syukur sampai saat ini belum ada menerima laporan. Kita sebagai tameng perlindungan masyarakat dari kerawanan dan tindak kriminalitas harus senantiasa menjaga keamanan wilayah agar senantiasa kondusif, maka dari itu dihimbau untuk petugas patroli melaksanakan patroli di jam-jam rawan," jelasnya.

    Personil jaga malam juga menyambangi masyarakat yang masih melakukan aktivitas di malam hari di pinggir jalan serta memberikan himbauan kepada masyarakat tersebut agar tidak membuat keributan dan bersama-sama dalam menjaga sitkamtibmas disekitar lingkungan tempat tinggalnya. "Intinya kegiatan patroli ini guna mempersempit niatan seseorang untuk melakukan suatu tindak pidana, serta kegiatan patroli juga guna membuat masyarakat dapat merasa aman dan nyaman diwaktu istirahatnya," imbuhnya. (bim)







Berikan Komentar

Perspektif Lainnya
Toleransi Di Malam Takbiran
Toleransi Di Malam Takbiran
Kamis, 22 Juni 2017 00:29 WIB
"...dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk yang telah Allah berikan kepadamu..." (QS. al-Baqarah:185).
Pujian Menjelang Salat Fardhu
Pujian Menjelang Salat Fardhu
Minggu, 28 Mei 2017 11:22 WIB
ALLAHUMMA barik lana fi rajaba. Speaker masjid al-Taqwa yang berjarak satu kilometer dari rumahku melantunkan ‘pujian’ menjelang salat Isya’. Masyarakat
Polisi Bongkar Sindikat Peredaran Sabu
Polisi Bongkar Sindikat Peredaran Sabu
Rabu, 05 April 2017 09:53 WIB
MUNTOK - Sat Reskrim Narkoba Polres Bangka Barat (Babar) berhasil mengungkapkan sindikat peredaran sabu. Hal tersebut dibuktikan dengan diamankannya tujuh
Yuk Ikut Festival Film Polisi
Yuk Ikut Festival Film Polisi
Senin, 03 April 2017 10:59 WIB
JAKARTA - Polri menggelar festival film polisi dengan tema Unity in Diversity. Festival film ini dibuka pendaftarannya pada 3