Polres Basel Giatkan Patroli Malam


Polres Basel Giatkan Patroli Malam

TOBOALI - Polres Bangka Selatan (Basel) dan jajarannya kembali melaksanakan operasi kepolisian di beberapa titik yang berbeda pada waktu bersamaan. Kapolres Basel, AKBP Bambang Kusnarianto mengatakan patroli malam yang dimulai pukul 00.00 WIB dilakukan di wilayah objek vital dan tempat rawan terjadi kriminalitas guna menciptakan situasi aman dan kondusif serta untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kriminal untuk melakukan aksinya.

    "Anggota melakukan patroli malam dikarenakan pada jam-jam malam rawan tindak kriminal dan untuk mengantisipasi terjadinya 3C (Curas Curat dan Curanmor). Tidak hanya itu petugas patroli juga melaksanakan patroli di area pemukiman warga," kata Bambang kepada Radar Bangka, Senin (3/4).

    Bambang mengemukakan, seluruh jajaran Polres Basel mulai dari Polsek ikut dilibatkan dalam operasi ini. Setiap titik operasi yang dikerahkan masing-masing personel khusus berkendaraan roda dua sebanyak dua orang, operasi tersebut juga untuk melindungi, memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

    "Syukur sampai saat ini belum ada menerima laporan. Kita sebagai tameng perlindungan masyarakat dari kerawanan dan tindak kriminalitas harus senantiasa menjaga keamanan wilayah agar senantiasa kondusif, maka dari itu dihimbau untuk petugas patroli melaksanakan patroli di jam-jam rawan," jelasnya.

    Personil jaga malam juga menyambangi masyarakat yang masih melakukan aktivitas di malam hari di pinggir jalan serta memberikan himbauan kepada masyarakat tersebut agar tidak membuat keributan dan bersama-sama dalam menjaga sitkamtibmas disekitar lingkungan tempat tinggalnya. "Intinya kegiatan patroli ini guna mempersempit niatan seseorang untuk melakukan suatu tindak pidana, serta kegiatan patroli juga guna membuat masyarakat dapat merasa aman dan nyaman diwaktu istirahatnya," imbuhnya. (bim)







Berikan Komentar

Perspektif Lainnya
ICDX, Diantara Pro dan Kontra
ICDX, Diantara Pro dan Kontra
Senin, 21 Agustus 2017 07:27 WIB
Meski sudah ada sejak 2013, keberadaan Bursa Komoditas dan Derivatif Indonesia (Indonesia Commodity and Derivatives Exchange/ ICDX) ternyata masih menuai
Potret 72 Tahun Indonesia Merdeka
Potret 72 Tahun Indonesia Merdeka
Senin, 21 Agustus 2017 04:18 WIB
BEBERAPA bulan terakhir, Indonesia ditimpa oleh berbagai masalah krusial, yang membuat pemerintah belum dapat mengantarkan negara ini ke arah yang
Tiga Tantangan Dasawarsa Kelima
Tiga Tantangan Dasawarsa Kelima
Jum'at, 11 Agustus 2017 01:53 WIB
TIGA perkembangan mengemuka seiring dengan perjalanan ASEAN memasuki dasawarsa kelima. Selain mengemukakan konfigurasi aktual, ketiganya mengetengahkan tantangan yang tidak mudah.
Negara Maritim, tapi Garam Langka
Negara Maritim, tapi Garam Langka
Kamis, 03 Agustus 2017 03:26 WIB
BEBERAPA pekan ini kita dibuat kebingungan dengan adanya pemberitaan garam yang langka dan harga melonjak. Kondisi tersebut terjadi di semua