Dihindari Makanan ini Bila Ingin Segera Hamil


Dihindari Makanan ini Bila Ingin Segera Hamil

    WANITA yang sudah menikah tentu mendambakan segera diberi momongan. Namun, sayangnya tidak semua wanita langsung diberikan keturunan. Asupan makanan sebenarnya menjadi salah satu faktor penyebab kesuburan maupun ketidak suburan seseorang.
    Makanan juga menjadi salah satu faktor yang turut andil dalam hal ini. Bila Anda memiliki keinginan hamil dalam waktu dekat ini cobalah menghindari beberapa makanan dan minuman di bawah ini. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Glamour, Selasa (2/5).

1. High-mercury fish
    Merkuri bisa merusak sistem saraf yang berarti bila mengonsumsi makanan laut yang kaya merkuri seperti ikan todak dan bigeye tuna saat hamil bisa langsung membahayakan janin Anda. Makan ikan tinggi merkuri sebelum Anda hamil bisa memengaruhi perkembangan sistem saraf bayi.

2. Soda
    Banyak penelitian telah mengaitkan minuman soda diet dengan kemampuannya dalam menurunkan kesuburan. Menurut peneliti disebabkan kar hal itu disebabkan karena kombinasi dari peradangan dan perubahan metabolik yang disebabkan terlalu banyak pemanis yang akhirnya bisa meningkatkan gula darah Anda. Selain itu, ada baiknya Anda juga mengurangi minuman ringan yang memiliki BPA dan bahan kimia lain.

3. Lemak trans
    Lemak trans yang ditemukan dalam makanan seperti keripik tertentu atau popcorns dan makanan yang digoreng bisa menyebabkan peradangan dan resistensi insulin yang menurunkan kesuburan. Dan lemak trans juga bisa merusak pembuluh darah Anda serta mengganggu aliran nutrisi ke sistem reproduksi.

4. Makanan dengan indeks glikemik tinggi
    Bila Anda ingin meningkatkan kesuburan, hindari makanan yang membuat lonjakan gula darah meningkat. Lonjakan gula darah bisa menyebabkan peradangan, mengubah hormon dan menghambat ovulasi. Cobalah memilih karbohidrat seperti roti gandum dan pasta serta beras merah dan menggabungkan mereka dengan protein, serat dan lemak sehat.

5. Susu rendah lemak
    Susu rendah lemak, yogurt dan produk susu lainnya mungkin mengandung androgen, hormon steroid yang mengontrol perkembangan dan pemeliharaan karakteristik laki-laki dengan mengikat reseptor androgen yang juga merupakan pendukung aktivitas organ seks pria. Makanan dan minuman ini juga bisa memicu tubuh memproduksi androgen yang akan mengganggu siklus menstruasi Anda.

6. Alkohol
    Alkohol, seperti merkuri, bisa berkontribusi terhadap infertilitas Anda.

7. Keju lunak yang tidak dipasteurisasi
    Keju seperti Brie, Roquefort, Camembert, dan Gorgonzola mengandung listeria yang bisa meningkatkan risiko Anda untuk keguguran.

8. Daging deli
    Daging olahan serta ikan asap juga rentan terhadap kontaminasi listeria.(fny/jpnn)







Berikan Komentar

Lifestyle Lainnya
Yuk Berhenti Mengeluh dengan Tips Sederhana ini
Yuk Berhenti Mengeluh dengan Tips Sederhana ini
Sabtu, 22 Juli 2017 18:49 WIB
TERKADANG, Anda tidak bisa berhenti mengeluh saat melihat piring kotor telah menumpuk di wastafel
Makanan Penurun Resiko Kanker Paru-paru
Makanan Penurun Resiko Kanker Paru-paru
Kamis, 20 Juli 2017 14:39 WIB
Kanker paru-paru merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan. Penyakit ini bisa menyerang semua orang dengan berbagai usia. Hal ini
Tak Disangka, Lima Makanan Ternyata Ampuh Bikin Urusan Ranjang Jadi Lebih Hot
Tak Disangka, Lima Makanan Ternyata Ampuh Bikin Urusan Ranjang Jadi Lebih Hot
Rabu, 19 Juli 2017 18:54 WIB
TAK usah jauh-jauh mencari pembangkit gairah ketika kehidupan seksual Anda dan pasangan sedang hambar.
Es Cendol dan Kelapa Muda Masuk 50 Besar Minuman Terlezat di Dunia
Es Cendol dan Kelapa Muda Masuk 50 Besar Minuman Terlezat di Dunia
Selasa, 18 Juli 2017 14:15 WIB
JAKARTA - Cita rasa kuliner Indonesia kembali mendapat pengakuan dunia. Kali ini, bukan makanan, melainkan minuman.