Bahan Alami Menangkal Penuaan


Bahan Alami Menangkal Penuaan

    Jika ingin perawatan kulit Anda bebas dari paraben, sulfat, wewangian dan bahan-bahan kimia beracun lainnya, kini banyak alternatif alami yang bisa jadi pilihan. Berikut adalah beberapa bahan alami yang telah terbukti super efektif mencegah penuaan, namun tidak memiliki efek samping negatif atau risiko kesehatan, seperti dilansir laman Care2.

1. Hyaluronic Acid

    Asam hyaluronic adalah zat alami yang diproduksi oleh tubuh Anda. Tugasnya adalah membantu mempertahankan kelembaban dan kolagen. Hyaluronic bermanfaat tidak hanya untuk melindungi kolagen kulit Anda, tetapi juga di seluruh tulang dan sendi. Ketika dioleskan, zat ini benar-benar bisa membantu meningkatkan kadar air kulit Anda dan mengurangi munculnya keriput tanpa menimbulkan efek negatif. Anda bisa menemukannya dalam produk kecantikan alami dan konvensional.

2. Minyak wajah

    Minyak wajah adalah bahan yang fantastis untuk untuk menyegel kelembaban. Minyak ini menciptakan sebuah penghalang antara kulit Anda dan udara luar.  Minyak wajah mengandung antioksidan alami yang bermanfaat untuk memerangi radikal bebas dan mengurangi akselerasi penuaan kulit.

3. AHA dan BHA

    Asam alpha-hydroxy (AHA) adalah asam alami yang ditemukan dalam buah-buahan dan gula buah. Sedangkan asam beta-hidroksi (BHA) berasal dari kulit pohon willow dan aspirin. Kedua produk alami tersebut memiliki manfaat untuk kecantikan ketika diaplikasikan ke kulit. AHA dan BHA bisa mengelupaskan (exfoliat) kulit dengan melarutkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori Anda. Mereka melarutkan sel-sel ini secara alami dan Anda kemudian hanya mencuci mereka dengan air. AHA dan exfoliant berbasis BHA mengangkat sel kulit mati tanpa merusak kulit Anda.
    Manfaat utama AHA dan BHA adalah mempercepat pergantian sel. Ini adalah salah satu alasan mengapa keduanya dianggap sebagai bahan paling efektif untuk mengatasi penuaan. BHA juga mengandung sifat anti-inflamasi, yang sangat baik untuk orang yang menderita jerawat atau pori-pori tersumbat. Sementara itu, AHA sering dianjurkan untuk orang dengan kulit kering. 

4. Body Butters

    Mentega/butter tubuh memiliki tingkat ketebalan yang melebihi pelembab biasa, jadi sebenarnya zat ini tidak dianjurkan untuk digunakan pada wajah Anda. Kecuali jika kulit Anda memang sangat kering. Namun, bahan ini bisa membuat kulit Anda tetap lembab dan mengurangi munculnya garis-garis halus serta kerutan. Sama seperti minyak wajah, mentega tubuh harus diterapkan saat kulit masih basah untuk membantu mempertahankan sebanyak mungkin kelembaban kulit Anda.(fny/jpnn)







Berikan Komentar

Lifestyle Lainnya
5 Perubahan Fisik Wanita Setelah Memiliki Anak
5 Perubahan Fisik Wanita Setelah Memiliki Anak
Rabu, 06 Desember 2017 22:30 WIB
Dari kecanduan intens terhadap serangan insomnia, kita semua tahu bahwa kehamilan bisa menyebabkan beberapa gejala yang agak aneh.
5 Tips Berpakaian Agar Terlihat Lebih Langsing
5 Tips Berpakaian Agar Terlihat Lebih Langsing
Minggu, 26 November 2017 15:22 WIB
Kaum perempuan sering tak percaya diri, khawatir terlihat tambah gemuk. Tak jarang, meski sudah membongkar lemari pakaian, mereka tetap tidak
Mengenali 5 Warna Bibir Wanita dari Sisi Kesehatan
Mengenali 5 Warna Bibir Wanita dari Sisi Kesehatan
Sabtu, 25 November 2017 13:59 WIB
Setiap warna memberi makna. Warna-warna yang terbentuk memiliki penanda. Tidak hanya memberi sinyal secara estetika tapi juga dari sisi kesehatan.
Menguji Kebenaran 6 Mitos Soal Make Up, Fakta atau Fiksi?
Menguji Kebenaran 6 Mitos Soal Make Up, Fakta atau Fiksi?
Selasa, 10 Oktober 2017 00:15 WIB
Seringkali para wanita mendengar tentang mitos dan fakta tentang make up yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Seperti tidak boleh