Coba Tips ini Saat Bete


Coba Tips ini Saat Bete

    Pernahkah Anda berada dalam suasana hati yang benar-benar buruk? Kita semua tentu pernah merasakannya, mudah tersinggung, emosi dan marah yang terkadang tanpa alasan jelas. Suasana hati yang buruk memang merupakan bagian dari kehidupan. Nah, bila Anda merasa suasana hati tak menentu tapi tidak bisa menjelaskan apa penyebabnya atau uring-uringan tanpa alasan, itu salah satu tanda sedang mengalami bad mood. Berikut ini beberapa tips mengatasi bad mood, seperti dilansir laman Care2.

1. Jangan melewatkan makan.
    
    Tidak makan untuk waktu yang lama bisa mengakibatkan penurunan kadar gula darah yang menyebabkan perasaan mudah marah, gugup dan kelelahan. Cobalah makan tiga kali sehari dan konsumsi dua camilan sehari-hari.

2. Tambahkan sedikit protein setiap kali Anda makan.

    Protein menstabilkan gula darah, mengurangi nafsu makan dan mengurangi jumlah makanan yang Anda konsumsi. Kadar gula darah yang stabil melindungi Anda dari perubahan suasana hati dan kelelahan. 

3. Makan berbagai sayuran berserat tinggi.

    Sayuran seperti brokoli, kale dan seledri kaya akan serat. Serat juga membantu menstabilkan gula darah dan melindungi Anda dari perubahan suasana hati.

4. Makan berbagai buah-buahan berserat tinggi.

    Selain serat yang ditemukan dalam buah-buahan seperti apel dan pir, vitamin dan mineral juga diperlukan untuk mendapatkan kesehatan optimal dan meningkatkan energi Anda.

5. Makanlah makanan yang kaya asam lemak esensial.

    Beberapa sumber yang sangat baik dari asam lemak termasuk salmon, biji rami, kacang-kacangan dan minyak zaitun. Omega-3 dan omega-6 membantu dalam transmisi impuls saraf dan diperlukan untuk fungsi normal dari otak. Kekurangan asam lemak esensial bisa menyebabkan depresi dan penurunan memori.

6. Minum lebih banyak air. 

    Tubuh manusia terdiri dari sekitar dua-pertiga air. Air sangat penting bagi tubuh untuk menjalankan setiap fungsinya. Gejala awal dehidrasi termasuk sakit kepala, kelelahan, perubahan mood dan kesulitan berkonsentrasi. Cobalah minum setidaknya delapan gelas air setiap hari.

7. Mengurangi kafein.

    Banyak orang meredakan rasa haus mereka dengan kopi dan minuman ringan yang mengandung banyak kafein. Efek penarikan kafein bisa bisa membuat Anda tidak sabar dan mudah tersinggung.

8. Kurangi asupan gula.

    Makan makanan yang mengandung gula (seperti sukrosa dan sirup jagung fruktosa tinggi) bisa menstabilkan kadar gula darah, meningkatkan risiko diabetes dan memberikan kontribusi terhadap fluktuasi suasana hati. Alternatif yang sehat termasuk madu, sirup maple dan stevia.(fny/jpnn)







Berikan Komentar

Lifestyle Lainnya
Kecanduan Smartphone Berakibat Fatal
Kecanduan Smartphone Berakibat Fatal
Rabu, 21 Juni 2017 16:10 WIB
SUDAH saatnya Anda melakukan detoksifikasi digital, terutama remaja karena smartphone bisa mengganggu kualitas tidur
Bahaya Wifi
Bahaya Wifi
Senin, 19 Juni 2017 12:14 WIB
SAAT ini banyak kalangan yang sangat bergantung pada Wireless Fidelity atau biasa disingkat WiFi.
Kurang Tidur Bisa Meningkatkan Kematian
Kurang Tidur Bisa Meningkatkan Kematian
Jum'at, 16 Juni 2017 15:12 WIB
TIDAK memiliki cukup tidur bisa melipatgandakan kemungkinan kematian akibat penyakit jantung atau stroke, terutama pada orang dengan faktor risiko
Tips Cegah Kencing Berlebihan
Tips Cegah Kencing Berlebihan
Kamis, 15 Juni 2017 15:04 WIB
CUKUP sulit untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak saat kandung kemih Anda terus-menerus mengganggu dengan memaksa melakukan banyak perjalanan