Timur Tengah Membara, Kekerasan di Mana-Mana


Timur Tengah Membara, Kekerasan di Mana-Mana

YERUSALEM - Keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal Yerusalem benar-benar membakar kawasan Timur Tengah. Sejak pekan lalu, insiden demi insiden kekerasan terjadi di wilayah rawan konflik tersebut.

Hari ini, Senin (11/12), seorang petugas keamanan Israel dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis setelah ditikam pemuda Palestina di Yerusalem.

Pelaku yang berasal dari Tepi Barat tiba-tiba menghujamkan pisau ke tubuh korban yang sedang berjaga di pintu masuk terminal bus. Pemuda 24 tahun itu akhirnya dibekuk oleh warga yang menyaksikan aksinya.

Sementara itu, unjuk rasa di wilayah Palestina masih terus berlangsung hingga hari ini. Bentrokan maut dengan aparat Israel, tak menyurutkan semangat para demonstran.

Demonstrasi juga berlangsung di Beirut. Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di ibu kota Lebanon itu jadi sasaran massa yang marah.

Mereka membakar bendera Israel dan AS serta melempar batu ke arah petugas keamanan Lebanon yang memblokade jalan menuju kantor kedutaan. Aksi tersebut dibalas aparat dengan tembakan gas air mata dan semprotan water cannon.

Di Maroko, puluhan ribu pengunjuk rasa memenuhi jalanan ibu kota, Rabat. Mereka berjalan sambil mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan hujatan untuk AS dan Israel.

Massa juga mengekspresikan kemarhan mereka kepada pemerintah negara-negara Arab yang dianggap tak berbuat apa-apa untuk melawan Trump. (reuters/dil/jpnn)







Berikan Komentar

Internasional Lainnya
Donald Trump Selangkah Lagi Pangkas Bantuan untuk Palestina
Donald Trump Selangkah Lagi Pangkas Bantuan untuk Palestina
Senin, 15 Januari 2018 18:22 WIB
WASHINGTON - Donald Trump tak main-main. Kabarnya, dia tinggal selangkah lagi merealisasikan ancamannya memangkas bantuan untuk badan PBB yang mengurusi
Astaga, Dua Pilot Berkelahi Saat Pesawat Sedang Terbang
Astaga, Dua Pilot Berkelahi Saat Pesawat Sedang Terbang
Kamis, 11 Januari 2018 16:15 WIB
, NEW DELHI - Dua pilot Jet Airways diduga bertengkar dan keluar dari kokpit saat pesawat terbang. Keduanya juga meninggalkan
Dahsyatnya Banjir California: Sekejap, Rumah Lenyap
Dahsyatnya Banjir California: Sekejap, Rumah Lenyap
Kamis, 11 Januari 2018 13:40 WIB
CALIFORNIA - Selamat dari satu bencana terjebak di bencana lainnya. Seperti itulah nasib keluarga Berkeley ”Augie” Johnson.
Tahun Penuh Bencana di California
Tahun Penuh Bencana di California
Kamis, 11 Januari 2018 13:33 WIB
Setahun terakhir, Negara Bagian California, Amerika Serikat, diguncang sejumlah bencana. Ini beberapa di antaranya. (hep/c6/dos)