Tebak, Mengapa Trump Diam saat Masjid di Minnesota Dibom


Tebak, Mengapa Trump Diam saat Masjid di Minnesota Dibom

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trumpkembali memicu perhatian. Setelah masjid di Dar Al Farooq Islamic Center, Bloomington, Minnesota, Minggu pagi (6/8) kena serangan bom rakitan, Trump hanya diam tak mengeluarkan pernyataan apa pun terkait aksi teror tersebut.

"Tampaknya, ada pengeboman yang dilakukan teroris di Minnesota. Tebak, mengapa Trump tak mengatakan apa pun terkait hal ini,” cuit Mark Follman, redaktur majalah Mother Jones.

Dia menambahkan bahwa sebuah ledakan di tempat ibadah dengan bom rakitan pasti diketahui sang presiden. Serangan bom di Dar Al Farooq Islamic Center itu memang tak memakan korban jiwa, hanya membuat sebagian gedung rusak ringan.

Pada saat kejadian, 15–20 jemaah akan salat subuh. Namun, netizen berpendapat, tak adanya korban jiwa tidak menjadi pembenar sikap Trump. Masjid itu sudah beberapa kali mendapatkan ancaman bom.

Setali tiga uang, media-media di AS juga ikut dicemooh. Simran Jeet Singh, salah seorang aktivis, menyebut media-media mainstream berusaha menghindari kata terorisme. Salah satu yang ikut dikritik adalah The New York Times. ”Tidak bisakah kalian menyebut ini terorisme karena muslim yang menjadi targetnya? Kenapa menggunakan standar ganda?” ujar Singh.

Berbeda dengan Trump, Gubernur Minnesota Mark Dayton langsung menyatakan kecamannya. Dia menyebut itu sebagai serangan terorisme. Dayton dan beberapa pejabat lainnya datang ke lokasi kejadian dan berbincang dengan para pengurus masjid. (aljazeera/usatoday/sha/c10/any)







Berikan Komentar

Internasional Lainnya
Salju Sambut Jokowi, Presiden Afghanistan Berharap Berkah
Salju Sambut Jokowi, Presiden Afghanistan Berharap Berkah
Selasa, 30 Januari 2018 01:32 WIB
KABUL - Presiden Joko Widodo menyatakan dukungannya kepada Afghanistan untuk mewujudkan perdamaian. Jokowi -panggilan kondnag Joko Widodo- menyampaikan itu ketika
Gila! 103 Nyawa Melayang Demi Sebuah Pesan untuk Trump
Gila! 103 Nyawa Melayang Demi Sebuah Pesan untuk Trump
Senin, 29 Januari 2018 12:12 WIB
KABUL - Korban jiwa atas serangan Taliban di Kabul Afghanistan pekan lalu terus merangkak naik. Kemarin, Minggu (28/1) dipastikan setidaknya
Panas! Trump Minta Erdogan Berhenti Menyebar Kebohongan
Panas! Trump Minta Erdogan Berhenti Menyebar Kebohongan
Kamis, 25 Januari 2018 18:22 WIB
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingatkan Turki agar tidak merusak tujuan bersama mereka di Syria. Peringatan terkait operasi
Uni Eropa Mendukung Yerusalem Jadi Ibu Kota Palestina
Uni Eropa Mendukung Yerusalem Jadi Ibu Kota Palestina
Rabu, 24 Januari 2018 12:43 WIB
BRUSSEL - Uni Eropa (UE) dan Amerika Serikat (AS) tak satu suara soal Yerusalem. Negeri Paman Sam ingin Yerusalem diserahkan